Review Gundam Build Divers: Apakah Layak Untuk Ditonton?

Serialnya sudah tamat, nih! Kamu belum nonton? Mau nonton tapi ragu? Mending simak terlebih dahulu review Gundam Build Divers berikut ini!

1537927254000

Serial Gundam Build Divers baru saja selesai, kira-kira untuk kamu semua yang belum menontonnya dan berencana untuk menyaksikannya, apakah layak? Simak review Gundam Build Divers dari Duniaku Network berikut ini!

Cerita – 6,5/10

Alasan Nonton GBD

Sebelum membahas lain-lainnya, tentu dalam review Gundam Build Divers sangat penting membahas ceritanya terlebih dahulu.

Cerita dari Build Divers berlatar di dunia kita, namun ada beberapa yang berbeda tentu saja. Ada sebuah game digital reality bernama Gunpla Battle Nexus Online (yang cukup disingkat menjadi GBN).

Di sini, tokoh utama kita adalah Riku Mikami, seorang Divers (sebutan pemain GBN) yang mencoba menjadi Divers hebat dengan Gunpla miliknya, yaitu Gundam OO Diver.

Nah masalahnya, cerita sejak awal dimulai itu terasa mengambang, dan terkadang ada episode yang terasa tidak penting. Menjelang episode-episode terakhir, barulah muncul konflik menarik yang sebenarnya juga mudah ditebak alurnya, namun tetap menarik.

Mungkin beberapa belas episode awal dibuat untuk membangun chemsitry antar karakter, namun terasa sangat panjang.

Mobile Suit – 7,5/10

Karena di sini adalah Gunpla, namun tetap saja harus kita sebut sebagai Mobile Suit (kita singkat sebagai MS).

Desain dari MS di seri ini bagi penulis sendiri adalah gabungan dari kreatif, dan biasa. Ada beberapa yang sangat kreatif, sebagian lagi terasa biasa.

Contohnya Gundam OO Diver, bagi penulis sendiri terasa biasa karena base-nya yaitu OO Gundam masih sangat terasa.

Di sisi lain, ada MS yang kreatif, contohnya saja seperti Astray No Name, atau Gundam OO Sky yang menggabungkan konsep OO Gundam dengan Gundam Destiny.


CONTINUE READING BELOW

5 Kisah Cinta Berakhir Tragis di Seri Gundam – Ketika Cinta dan Peperangan Tidak Bisa Bersatu

Gundam adalah kisah tentang peperangan, kehancuran, dan kebodohan manusia. Kisah cinta hadir di dalamnya sebagai bumbu. Sayang, tidak semua berakhir bahagia


Karakter – 7/10

Gundam Build Divers

Beberapa karakter di serial ini cukup sukses menarik perhatian para penonton, mulai dari penampilannya sampai kisahnya.

Salah satu yang paling menarik adalah Ayame, karena banyak yang menyukainya, ditambah kisahnya bersama dengan timnya dulu juga termasuk menarik.

Berikutnya ada Koichi dan temannya yaitu Tsukasa. Keduanya adalah teman satu tim dahulu, namun di pertengahan cerita mereka menjadi “musuh”.

Masih banyak karakter lain yang memiliki kisah yang menarik, masalahnya tokoh utama kita, Mikami Riku justru yang bagi penulis sendiri memiliki latar kisah yang paling tidak menarik.

Fun Factor – 8/10

Gundam Build Divers

Di sini, banyak cameo dari berbagai macam serial Gundam yang menarik untuk dicari tahu.

Salah satunya adalah Patrick Colasour, karakter dari Gundam OO yang selalu muncul di semua episode! Total dia muncul 25 kali, dan di episode 25 dia akhirnya mengeluarkan suara. Para penggemar saja sampai membuat catatan kapan dan di mana Patrick muncul di setiap episodenya.

Selain itu, masih banyak cameo dari serial lain, bahkan dari manga Gundam Build Divers Break yang memang berlatar di satu dunia juga pernah muncul!

Kesimpulan

Mungkin bukan serial Gundam terbaik, namun tetap menarik untuk diikuti. Jika kamu sedang banyak waktu luang dan butuh tontonan, ditambah kamu penggemar Gundam, sepertinya tidak ada salahnya menonton serial ini. Lalu berapa total penilaian untuk review Gundam Build Divers?

Total Penilaian: 7,5/10

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.