6 Fakta Menarik Kale, Broly Perempuan dari Universe 6 Dragon Ball!

Bukan sekedar Broly versi perempuan?! Inilah fakta-fakta menarik Kale, sang jagoan Universe 6!

1538029810000

Dragon Ball Super Movie: Broly akan memperkenalkan Broly yang resmi di semesta Dragon Ball Super.

Namun sebelum ini, rasanya penonton Dragon Ball Super sudah terlebih dahulu mengenal Kale.

Kale singkatnya ya Broly perempuan. Begitu dia berubah menjadi Legendary Super Saiyan, Kale menjadi sosok penuh otot yang juga buas dan sulit sekali dikendalikan.

Apa saja fakta-fakta menarik Kale? Mari kita simak!

1

Lebih dari Sekedar Teman dengan Caulifla?

Kale selalu dekat dengan Caulifla.

Jelas sekali kalau tokoh yang satu ini juga memendam rasa yang lebih dari sekedar teman kepada Caulifla.

Di anime, yang mendorong Kale untuk menjadi Legendary Super Saiyan biasanya adalah rasa cemburu kalau Caulifla terlalu dekat dengan orang lain. Seperti Cabba dan Goku.

Ingat, di anime Kale menjadi Legendary Super Saiyan karena dia merasa Cabba “terlalu dekat” dengan Caulifla. Kale juga lalu menjadi Legendary Super Saiyan di turnamen karena Goku mencuri perhatian Caulifla dalam pertarungan mereka.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Fakta Menarik Hit, Pembunuh Berbahaya dari Universe 6!

Dari semua petarung Universe 6, Hit mungkin adalah salah satu yang paling berbahaya. Inilah fakta-fakta Hit Dragon Ball Super!


2

Di Versi Manga, Potensi Kale Lebih Terasa

Versi manga Dragon Ball Super menunjukkan potensi Kale sudah terlihat sebelum dia menjadi Legendary Super Saiyan.

Kecepatan Kale versi manga ini benar-benar luar biasa. Tanpa perlu bertransformasi dia sudah dapat mencuri barang dari Cabba, bahkan memberi beberapa pukulan ke Golden Frieza. (Meski tentunya Frieza tidak merasakan hantaman itu).

Karenanya begitu dia menjadi Legendary Super Saiyan, kekuatan Kale pun jadi tak mengherankan lagi.

Manga Dragon Ball Super memiliki banyak kelemahan bila dibandingkan dengan versi anime, terutama untuk alur Tournament of Power. Namun tambahan Kale ini termasuk unsur menarik.

3

Amukannya Lebih Horor di Manga

Amukan Kale termasuk salah satu alasan arena Tournament of Power mulai hancur.

Namun di anime, pada akhirnya yang dieliminasi oleh Kale hanya tokoh-tokoh tidak penting. Ia lalu sukses dihentikan oleh Jiren dengan satu serangan saja.

Di manga, amukan Kale lebih horor lagi. Dia ini penyebab musnahnya Universe 3, Universe 4, Universe 2, dan Universe 10. (Sementara di anime semesta-semesta itu musnah karena Universe 7).

Bahkan dia juga yang mengeliminasi Auta Magetta (sesama Universe 6) di versi manga, sementara Vegetta yang mengeluarkan Auta Magetta di versi anime.


Lanjutan fakta menarik Kale lainnya dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.