Berdasarkan Dunianya, Inilah 10 Pahlawan Revolusi dalam Anime!

Di dalam Naruto bahkan pahlawan tersebut bukan si Uzumaki, melainkan Akatsuki!

1538125233000

Tidak semua tokoh utama membela yang benar di dunianya. Ada juga para pahlawan revolusi yang menentang sistem-sistem yang berjalan di dalam dunia anime tersebut. Meskipun terkadang mnereka tidak membuahkan hasil di masa perjuangan mereka, umumnya hasil yang mereka tuai justru muncul di kemudian hari!

Para tokoh ini belum tentu merupakan tokoh utama. Ada yang berjalan sebagai tokoh pembantu, ada yang bahkan menjadi antagonis dalam taraf yang memprihatinkan sekiranya tokoh utama anime tersebut justru membela sisi yang jahat, sehingga tidak jarang pertarungan di dalam anime tersebut berakhir dengan sangat menyedihkan!

Tentu, tidak semua orang merupakan pahlawan revolusi hanya sekadar menjadi pemimpin pemberontakan saja, dan itulah alasan di balik daftar ini. Nah, siapakah yang sangat layak disebut sebagai pahlawan revolusi di dalamnya? Lihat contohnya melalui kesepuluh karakter anime ini!

1

Monkey D. Dragon (One Piece)

Ayah dari Monkey D. Luffy ini mempunyai alasan yang jelas untuk tidak menampakkan jati dirinya kepada sang anak di masa kecilnya dahulu. Sebagai musuh utama dari World Government, Dragon secara efektif adalah musuh dunia juga!

Tapi bagaimana kalau dunia yang ia lawan ini jsutru dikuasai oleh orang-orang korup, jangankan para bajak laut? Begitulah kebenaran yang Dragon dan para Pasukan Revolusioner junjung. Seandainya para bangsawan-bangsawan dunia di balik Angkatan Laut dan World Government bukanlah para pemimpin yang lalim, mungkin tidak ada pertempuran besar yang ia kobarkan ini!

2

Utena Tenjou (Shoujo Kakumei Utena)

Turnamen pedang yang diikuti oleh Utena saja sudah menjanjikan kekuatan untuk mengubah seluruh dunia, dan secara simbolis Utena adalah pahlawannya. Tentunya, hal ini selalu diperdebatkan tidak tanpa misteri di balik kekuatan revolusi itu sendiri!

Ketika sang Utena kerap digambarkan sebagai seorang tokoh yang lebih pantas sebagai seorang tuan putri justru ingin melawan peran gendernya dan bersumpah untuk menjadi seorang pangeran. Kalau hal itu bukanlah revolusi, maka apa lagi yang harus dijelaskan?

3

Yahiko (Naruto)

Sebelum terjebak siasat Hanzo dan Danzo dan menjemput maut, Yahiko bersama Nagato dan Konan membangun Akatsuki sebagai pengantar pesan perdamaian! Dan lebih dari sekadar perdamaian semata, mereka juga merupakan organisasi anti kekerasan luar dalam

Sampai di satu waktu, nyawanya direnggut oleh Hanzo dan Danzo yang termakan ketakutan akan pengaruh mereka yang sangat luas. Keberadaan Yahiko sebagai satu-satunya penggerak revolusi anti kekerasan di dunia yang masih terjebak dalam pertarungan tanpa akhir ini jelas membuatnya menjadi seorang pahlawan!


CONTINUE READING BELOW

Tidak Selamanya Hokage itu Baik! Siapa 6 Kage Terjahat di Naruto?

Selain yang terbaik, sudah pasti ada Kage terjahat di Naruto! Tidak hanya para Kage dari desa lain, bahkan Hokage pun tidak luput dari ini! Siapakah dia? Simak di sini!


4

Eren Yeager (Attack on Titan)

anime yang bikin merinding

Sebelumnya, ia adalah seorang lelaki biasa yang termakan balas dendam atas kematian ibunya di tangan para raksasa. Tapi lebih dari sekadar raksasa, ada bahaya mengerikan lagi yang terungkap di luar pulau tempat konflik itu dimulai! Dan tidak hanya itu, ia pun sudah menyadari potensinya sebagai salah satu Titan yang tangguh!

Jauh di masa yang akan datang, Eren kini menghadapi tiran-tiran negeri di luar pulau, yang ternyata berencana untuk melenyapkan keberadaan mereka dengan menggunakan raksasa-raksasa itu. Dengan kekuatan raksasanya, ia memimpin pasukan perlawanan khusus untuk menghadapi negara adidaya ini!

Di halaman kedua, masih ada lagi anime-anime seru yang memiliki tokoh pahlawan revolusi yang keren!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.