Netflix Jadi Platform Streaming Internasional Seri DC Universe Titans!

Akhirnya Netflix miliki lisensi Titans untuk ditayangkan secara internasional!

1538467254000

Seri pertama ciptaan DC Universe berjudul Titans bisa dinikmati oleh fans internasional dalam beberapa waktu ke depan! Pasalnya Netflix sudah mendapatkan hak penyiaran internasional untuk seri yang satu ini.

Dilansir dari Variety.com (2/10/18), seri orisinal drama karakter DC Universe akan tersedia di platform Netflix dan bisa diakses oleh para penonton di luar Amerika Serikat.


CONTINUE READING BELOW

Sambut DC Universe, Layanan Streaming Eksklusif untuk Serial Live-Action dan Animasi DC!

DC Comics telah resmi mengumumkan "DC Universe", layanan streaming eksklusif untuk serial-serial TV dan animasi DC yang akan siap meluncur menjelang akhir tahun ini!


Layanan streaming DC Universe yang menyiarkan seri ini memang sebelumnya hanya memberikan akses untuk penonton di negara itu saja. Namun, kesepakatan antara Netflix dan Warner Bros. mengijinkan para DC fans internasional juga bisa ikut melihat aksi Robin dan kawanan super heores lainnya.

Keputusan tersebut menimbulkan pertanyaan mengingat seri Titans awalnya ditargetkan menjadi titik penjualan dari layanan streaming DC Universe baru berdiri September kemarin.

Sejauh ini layanan streaming DC hanya melirik Kanada sebagai negara lain yang segera dirilis.

Teagan Croft in Titans (2018). Sumber: imdb

Hal ini merupakan kali kedua Netflix dijadikan platform streaming TV series berbeda milik layanan lain.

Pada 2017 lalu Netflix sempat mengantongi hak siar Star Trek: Discovery kepunyaan CBS All Access untuk ditayangkan secara internasional. Alhasil seri science fiction (Sci-Fi) ini sukses menjadi salah satu tayangan keluarga paling banyak ditonton bersamaan dengan seri Stranger Things dan 13 Reasons Why.

Meski Netflix juga hadir di Amerika, para penonton hanya diperbolehkan menonton lewat layanan CBS All Access. Hal itu didasarkan kepada pengaruh untuk CBS ke depannya.

“Kami bisa saja menjual (lisensi Star Trek: Discovery) kepada Netflix demi mendapatkan banyak uang, tetapi bisa diyakinkan All Access tidak akan melakukannya,” ujar Les Moonves selaku chief  CBS dikutip dari comicbook.com (2/10/18).

Kejadian serupa mungkin akan berlaku untuk kasus Titans, di mana hanya penonton internasional saja yang bisa menonton seri ini lewat platform streaming Netflix dan layanan streaming DC Universe untuk penonton di Amerika.

Nantinya Titans akan menayangkan 11 episode di season pertama yang berceritakan perjuangan sekelompok ‘calon’ super heroes muda dengan pemerannya:

  • Btrenon Thwaites sebagai Robin
  • Anna Diop sebagai Starfire
  • Teagan Croft sebagai Raven
  • Potter sebagai Beast Boy
  • Minka Kelly sebagai Dove
  • Alan Ritchson sebagai Hawk

Brenton Thwaites in Titans (2018). Sumber: imdb

“Adegan kesukaan saya (adalah ketika) bertarung (bersama) orang-orang itu, karena satu, saya merasa aktor yang dipilih untuk berperan semuanya brilian dan sangat menyenangkan untuk diajak bekerja, serta kita semua bergaul dengan sangat baik,” ujar pemeran Robin dalam seri itu dikutip comicbook.com.

Dirinya mengaku beberapa kali ia mengalami kesulitan dalam pengambilan gambar ketika harus berada di tengah salju pada musim dingin.

“Tapi (ada) juga, beberapa scene yang agak sulit dan (kita harus menjalankan) syuting malam hari pada saat musim dingin di salju, jadi saya merasa persahabatan (yang) hanya ada dalam peran bisa disalurkan juga ke TV (seri),” lanjutnya.

Sejumlah executive producer ternama seperti Akiva Goldsman, Geoff Johns, Greg Berlanti bekerja dalam pembuatan seri ini. Sebelumnya mereka sukses menghasilkan beberapa tayangan super heroes DC Universe The Flash, Suicide Squad, dan Wonder Woman.

Titans juga turut diproduksi oleh Goldsman’s Weed Road Pictures, Berlanti Productions, dan Warner Bros. Television.

Minka Kelly, Alan Ritchson, Brenton Thwaites, dan Teagan Croft in Titans (2018). Sumber: imdb

Tayangan perdana seri ini akan dirilis di layanan streaming DC Universe pada 12 Oktober mendatang dan belum bisa dipastikan kapan Netflix akan menayangkan versi internasionalnya.

Usai Titans ditayangkan, live action lain seperti Doom Patrol, Stargirl, dan Swamp Thing direncanakan rilis 2019 beserta sejumlah tayangan animasi berjudul Young Justice: Outsiders dan Harley Quinn.

Pada akhir pekan Titans segera ‘berkunjung’ ke New York Comic Con untuk wold premiere-nya dan menjawab pertanyaan para fans yang dilontarkan kepada pemeran serta executive producers seri ini.

Bagaimana seri DC Universe yang satu ini yahGimana menurut kamu?


TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)