5 Grup Idol Ini Punya Member Lebih Banyak Dari yang Kamu Kira!

Coba kalo mendapatkan kesempatan debut, mungkin kini mereka juga ikutan terkenal!

1538809247000

Sudah bukan rahasia lagi untuk melakukan debut sebagai grup K-pop bukan lah hal yang mudah. Perjalanan sebagai trainee juga bisa dibilang salah satu perjalanan yang panjang.

Disini lah kesabaran dan ketekunan para trainee diuji. Ada yang tak kuat hingga keluar dari agensi sebelum debut, ada juga yang harus menerima kenyataan pahit dikeluarkan dan tak terpilih untuk melakukan debut.

Nah, ini dia grup idol yang seharusnya memiliki member tambahan dalam grupnya. Ada grup kesayangan kamu ngga?

1

Hyunseung – BIGBANG

grup idol

Sumber: bigbanginside

Sebelum debut, YG Entertaiment sebenarnya menyiapkan BIGBANG dengan 6 member. Member keenam, tak lain dan tak bukan Hyunseung yang akhirnya debut bersama grup idol BEAST. Yang Hyun Suk membuat sebuah dokumentari tentang perjalanan awal BIGBANG yang ternyata tak mudah.

Disitu lah YG sebagai CEO melihat Hyunseung tidak bisa mengikuti perkembangan dari para member BIGBANG yang lain dan akhirnya mengeluarkan Hyunseung dari BIGBANG.

Meski tak jadi debut dengan grup ternama BIGBANG, namun Hyunseung tetap menjalin hubungan yang baik dengan member BIGBANG lainnya.

2

Hongseok – iKON

grup idol

Sumber: twitter

Sebelum debut dengan nama iKON, YG Entertaiment juga membuat suatu acara survival yang bernama Mix & Match. Dalam acara tersebut ada 9 trainee yang tampil untuk bertarung mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut. Salah satunya yaitu Hongseok yang saat ini aktif dalam grup idol PENTAGON.

Meski pada akhirnya dia tereliminiasi dalam acara tersebut, tapi dalam berbagai interview, Hongseok mengungkapkan betapa bersyukurnya dia pernah menjadi bagian dari YG Entertaiment. Karena dari acara tersebut dia mendapatkan pengalaman yang berharga dan juga kerja keras sesungguhnya.

3

Jinho - EXO

grup idol

Sumber: soompi

Nah, kalau Jinho beda lagi ceritanya! Jinho menjalani masa trainee di SM Entertaiment pada tahun 2008 setelah memenangkan kompetisi bernyanyi. Jinho bahkan sempat melakukan debut dalam SM The Ballads di tahun 2010 bersama Jay Kim TRAX, Jonghyun SHINee dan Kyuhyun Super Junior.

Karena Jinho menjadi salah satu trainee yang terkenal, banyak yang berasumsi bahwa Jinho akan menjadi member ke-13 dari EXO. Sayangnya Jinho merasa stuck dan tak kunjung debut dengan grup idol sesungguhnya, dan pada tahun 2012 Jinho angkat kaki dari SM Entertaiment dan melakukan debut dengan PENTAGON.

5

Bohyung - 2NE1

grup idol

Sumber: soompi

Sebelum Bohyung melakukan debutnya dengan SPICA, dia merupakan trainee dari YG Entertaiment selama 2 tahun. Sayangnya YG merasa Bohyung tidak memiliki feel swag yang sama dengan keempat member yang lain, akhirnya 2NE1 debut bersama 4 member.

Meski demikian, hubungan Bohyung dengan member 2NE1 lain masih berjalan dengan baik. Bohyung bahkan pernah melakukan VLive bersama dengan member 2NE1.


CONTINUE READING BELOW

Cocok! 5 Pasangan Idol yang Diharapkan Para Fan Beneran Pacaran!

Bagi kamu pecinta K-pop idol pasti familiar dengan istilah shipping kan? Shipping adalah menjodoh-jodohkan idol satu pada idol yang lain. Nah, diantara berbagai pasangan idol, ini lah pasangan idol yang paling banyak mendapatkan dukungan untuk bersama di kehidupan nyata!


5

Miyeon BLACKPINK

Miyeon BLACKPINK

Sumber: koreaboo

Sebelum melakukan debut, BLACKPINK diketahui memiliki 5 member yang pasti. Member kelima dari grup idol tersebut yaitu Miyeon yang saat ini debut bersama (G)I-dle dibawah naungan Cube Entertaiment.

Sayangnya Miyeon harus dikeluarkan dari grup idol BLACKPINK karena ketahuan berpacaran dengan trainee YG Entertaiment yang bernama Jung Jinhyung.

Seperti yang diketahui, tak hanya di YG Entertaiment, disemua agensi di Korea sangat keras hukuman bagi para idol rookies yang ketahuan berkencan.

Para member BLACKPINK juga menjaga hubungan baik dengan Miyeon. Mereka bahkan mengunggah foto bersama Miyeon semasa menjalani masi trainee bersama di YG Entertaiment.

Share this article

TENTANG PENULIS
era