Trailer Baru Aquaman Perlihatkan Ancaman dari Black Manta!

Trailer baru Aquaman perlihatkan ancaman dari musuh bebuyutan sang pahlawan laut: Black Manta! Trailer ini juga menjanjikan filmnya akan punya adegan seru di darat maupun di laut

1538812846000

Trailer baru Aquaman dirilis hari ini.

Ditulis di halaman resmi YouTube Warner Bros sebagai extended videotrailer ini memperlihatkan Aquaman harus menghadapi ancaman di bawah laut maupun di daratan.

Trailer pertama Aquaman sudah menunjukkan kalau Arthur Curry akan menghadapi Orm, yang di komik disebut sebagai Ocean Master.

Orm adalah saudara satu ibu dari Aquaman. Dari yang dikatakan Patrick Wilson (aktor Orm) sebelum ini, Orm tampaknya akan menjadi raja yang sebenarnya memiliki maksud baik: dia ingin melindungi lautan dari pencemaran yang dilakukan manusia daratan.


CONTINUE READING BELOW

Inikah Penampakan Jake Gyllenhaal Sebagai Mysterio di Spider-Man: Far From Home?!

Penasaran akan seperti apa penampilan Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio di Spider-Man: Far From Home? Ini bocoran dari lokasi syuting!


Namun ia ingin mencegah hal itu dengan sekalian mengobarkan konflik, jadi ini jelas akan mengundang masalah dengan Arthur Curry.

Padahal Wilson mengatakan kalau Orm sebenarnya ingin menguasai Atlantis bersama saudaranya, namun situasi tampaknya akan memaksa mereka bertarung.

Nah, itu soal Orm. Namun gimana dengan penjahat lain yang sudah dikonfirmasi akan hadir: Black Manta?

trailer baru aquaman

sumber: dokumentasi duniaku.net

Superman punya Lex Luthor. Batman punya Joker.

Kalau ditanyai siapa penjahat terberat Aquaman, penulis sih akan menjawab Black Manta. Namun sosok ini justru hanya tampil sebentar saja di trailer pertama.

Trailer baru Aquaman ini menegaskan kalau Black Manta masih tetap akan menjadi ancaman.

Saat masih berada di daratan, Aquaman dan Mera mendadak diserang oleh Black Manta dan gengnya. Tembakan laser Manta kemudian terlihat sangat kuat.

Namun bukan Manta saja masalahnya. Seorang anak buah Manta dapat mengejar Mera dengan menjebol dinding rumah seperti Juggernaut.

Anak buah Manta juga memiliki meriam lengan yang dapat menembakkan energi. Meriam lengan ini cukup kuat hingga mampu menghancurkan atap rumah.

Namun apakah kaitan Manta dengan konflik Arthur dengan Orm?

sumber: dokumentasi duniaku.net

Penulis sih menduga kalau Arthur, Orm, dan Black Manta akan berkonflik untuk memperebutkan trisula yang dipamerkan raja hologram di atas.

Trailer baru Aquaman ini memang menunjukkan Arthur dan Mera, yang sama-sama ahli di bawah air, untuk bertualang di padang pasir. Lalu mereka menemukan reruntuhan kuno.

Hologram raja di atas menunjukkan trisula yang dikatakan memiliki kekuatan Atlantis.

Seberapa kuat trisula ini? Proyeksi hologram itu mengatakan kalau di tangan yang salah, trisula akan menyebabkan kehancuran.

Namun di tangan pewaris sejati Atlantis, trisula itu dapat menyatukan seluruh kerajaan, baik yang di daratan maupun di laut.

Tampaknya ini adalah Trisula Neptunus, senjata Aquaman di komik. Satu dari tujuh relik Atlantis.

Kalau benar itu adalah Trisula Neptunus, di komik sih senjata itu memang sangat kuat. Trisula itu dapat memanipulasi lautan, menciptakan gelombang ombak, pusaran air, atau menciptakan pilar dari air.

Trisula itu bahkan dapat memanipulasi cuaca seperti memanggil hujan dan mampu menembakkan petir.

Relik seperti ini biasanya dilemahkan di film. (Cek saja Mjolnir di film Marvel, yang tidak sekuat komiknya). Nmaun kalau trisula ini memiliki 1/5 saja kekuatan Trisula Neptunus, pemegangnya akan benar-benar memperoleh kekuatan penguasa laut.

Akankah Aquaman memperoleh trisula andalannya ini?

Uh….

Trailer baru Aquaman ini sih sudah menunjukkan Arthur Curry memegang trisula itu di akhir.

Tak hanya itu, Arthur pun diperlihatkan mengenakan kostum emas-hijau, khas kostum Aquaman di komik.

Jadi, tampaknya di akhir film Arthur Curry benar-benar akan menjadi jauh lebih kuat dibanding di Justice League.

Kalau misalnya DC Extended Universe masih ingin melanjutkan Justice League, kekuatan baru ini bisa sangat berguna kalau Darkseid memang ingin datang ke Bumi.

Penasaran dengan trailer baru Aquaman? Silakan saksikan sendiri lewat video di bawah!

Bila tidak ada halangan, Aquaman akan dirilis Desember nanti.

Hanya tinggal hitungan bulan saja dari saat artikel ini ditulis.

Gimana pendapat kamu soal film yang satu ini? Apakah kamu bakal hype menantikannya? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.