Awet Ditonton Kapan Saja! Ini 10 Anime Terbaik Musim Panas 2018!

Selain “Ano, ne, ano, ne,” apa lagi yang bisa melampaui pesona ini? Ada! Penasaran apa anime tersebut?

1538964000000

Musim panas sudah berakhir, dan musim gugur sudah muncul dengan judul-judul anime baru. Di antara anime tersebut, yang manakah anime terbaik musim panas 2018?

Sudah pasti, tidak semua di antara anime yang tayang di musim tersebut masuk ke dalam daftar ini. Tapi yang manakah judul yang pantas masuk ke dalam daftar ini? Simak di bawah ini!

10

Overlord III

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Petualangan Satou Suzuki alias Momonga alias Ainz Ooal Gown di dunia antah berantah ini semakin menjadi, dan semakin menjadi musuh yang tangguh bagi umat manusia! Tentunya, daya tarik dari serial ini selalu adalah bagaimana sosok tersebut menggilas lawannya!

9

Yama No Susume III

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Setelah anime sehat yang bernama Yuru Camp, akhirnya anime naik gunung yang sehat ini tayang di musim panas 2018! Musim ketiganya masih bercerita tentang motivasi Aoi Yukimura untuk mendaki gunung bersama teman-temannya!

8

Angolmois: Gekkou Kassenki

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Salah satu anime terbaik musim panas 2018 ini bercerita tentang perjuangan rakyat Tsushima untuk menangkal serbuan tentara Mongolia yang ingin menyerbu Jepang melalui pulau mereka! Sudah pasti, animasi pertarungan yang seru ini menjadi daya tarik utama serial tersebut!

7

Shoujo Kageki Revue Starlight

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dengan berbagai simbolisme yang terselip di dalam animasinya, judul yang satu ini tidak bisa dibilang Love Live versi teater! Dengan kisah tentang audisi misterius kelompok teater Starlight, pertarungan-pertarungan di dalamnya tidak bisa dimaknai sekilas mata!

6

Banana Fish

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Diangkat dari manga shoujo karya Yoshida Akimi tahun 1985 dengan polesan 2018, kisah di dalamnya tidak terlihat kuno dimakan waktu, dan dengan adegan-adegan aksi yang juga mengesankan, wajar kalau judul ini diangkat ke posisi keenam!

5

Chio-chan no Tsuugakuro

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Chio pergi ke sekolah, dan sesuatu terjadi. Kejadian-kejadian konyol yang dihadapi oleh Chio dan sahabatnya saaat pergi ke sekolah sudah pasti tidak lengkap  tanpa skrip yang apik dan momen-momen yang menggelitik perut untuk sukses mendapatkan perhatian lebih di musim ini!

Tidak hanya referensi lawakan yang lebih kreatif, kisah-kisah ajaib yang dialami oleh Chio sepanjang perjalannya ke sekolah tentu juga memiliki warna-warni pribadi yang cukup menarik.

4

Harukana Receive

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Voli pantai di musim panas memang segar, tapi nilai-nilai persahabatan di dalamnya lebih menyegarkan lagi! Sudah pasti, animasi dan nuansa voli pantainya yang keren juga tidak main-main dan pantas duduk di posisi keempat!

Tentunya, daya tarik dari anime ini adalah bagaimana ia menggambarkan lingkungan olahraga yang kompetitif, tapi sehat melalui pasangan pemain voli pantai amatir Haruka dan Kanata dalam permainan sekelas Sekolah Menengah Atas!

3

Hataraku Saibou

anime terbaik musim panas 2018

sumber: dokumentasi duniaku.net

Hataraku Saibou adalah anime yang mendidik sekaligus seru dengan animasi yang seru pula! Dengan tokoh yang ramah segala usia, anime yang satu ini memiliki kadar yang seru dan mendidik secara seimbang!

Sel darah merah dan sel darah putih tentu merupakan tokoh utama yang menarik, tapi yang tentunya mencuri perhatian di musim ini adalah bocah-bocah platelet yang lucu dan menggemaskan!

2

Hanebado

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Anime Badminton paling pertama di dunia ini memiliki kadar drama yang fantastis dan unik dibandingkan serial olahraga lainnya! Tidak hanya animasi badminton yang cakep dan enerjik, penggambaran momen-momen penting di dalamnya juga sangat mengagumkan!

Lebih dari kisah tentang kerja keras dan cita-cita, Hanebado juga mengulas tentang sisi gelap dari bakat melalui kejatuhan tokoh utamanya, Hanesaki Ayano akibat ditinggalkan sang ibunda, Shindou Uchika! Di sisi lain, kisah kerja keras Nagisa pun juga dilengkapi oleh trauma secara mental dan fisik yang menghantuinya sedari episode pertama!

1

Asobi Asobase

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Asobi Asobase adalah komedi emas di musim ini. Kapan lagi ada cerita tentang tiga anak SMP yang membuat klub hobi dengan tingkah yang paling sableng dan paling gila setelah Nichijou dan Danshi Koukousei No Nichijou! Keren secara keseluruhan, sudah wajar kalau ia adalah anime terbaik musim panas 2018!


CONTINUE READING BELOW

Dewa Judi! Ada 8 Petaruh Ulung di Dunia Anime dan Manga!

Dewa Judi kerap kita temukan di dalam film-film Hong Kong, tapi apakah kita bisa menemukan orang-orang seperti mereka juga di anime dan manga? Tentu ada!


Tidak hanya sekadar gambar lucu dan animasi kocak semata, Asobi Asobase memamerkan segelintir karakter yang aneh bin ajaib dari Hanako yang ternyata berotak encer, Olivia yang tidak sebule kelihatannya, dan Kasumi yang polos sekali akan meninggalkan kesan dan pesan mendalam untukmu sampai anime tersebut selesai tayang!

Apakah kamu punya jagoan anime terbaik musim panas 2018 versimu sendiri? Bagikan opinimu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.