Menyambut REmake, Ini 10 Fakta Resident Evil 2 yang Belum Kamu Tahu!

Dari semua judul Resident Evil yang ada, tentu kita paling tidak asing dengan sepak terjang Leon S. Kennedy dan Claire Redfield!

1539001800000

Waktu rilis Resident Evil 2 semakin dekat, dan tentunya ini adalah kesempatan kita untuk kembali melihat ke belakang, di masa Resident Evil kedua baru dirilis seperti kita yang saat ini bersemangat untuk menantikan hasil rombak ulang sekuel Resident Evil paling pertama tersebut!

Ada banyak fakta-fakta yang mungkin kamu juga lewatkan di tengah pengembangan game legendaris tersebut dahulu kala, dan mungkin kamu belum menyadarinya sampai sekarang. Apa sajakah fakta yang tersembunyi di balik Resident Evil 2? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Untung Megaman 8 Tidak Jadi 3D!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sebelumnya, Sony menuntut produksi Megaman 8 untuk diwujudkan dalam bentuk tiga dimensi, di tengah produksi Resident Evil 2. Capcom balik mengancam untuk tidak merilis Resident Evil tersebut ke platform Playstation, dan kejadian selanjutnya tentu sudah jelas!

2

Apakah Elza Walker Kali Ini Terwujud?

Sumber: Kotaku

Elza Walker adalah tokoh di Resident Evil 1.5 yang kemudian menerima berbagai inspirasi dari film Hollywood dan menjadi Claire Redfield. Pada mulanya, rute Elza dan Leon diciptakan untuk tidak bersinggungan secara langsung satu dengan yang lain, dan dengan kemampuan Playstation 4, bisa jadi rute Claire dan Leon yang independen akan terwujud!

3

Kenapa Sampai Ada Sekuel? Akibat Supervisornya!

Source: Gamer Escape

Tidak puas dengan Resident Evil 1.5 yang langsung mematikan organisasi Umbrella sebagai bagian dari ceritanya, Yoshiki Okamoto lebih menganggap Resident Evil 2 bisa menjadi batu loncatan untuk kisah-kisah Resident Evil di masa depan dan benar saja, serial ini menelurkan banyak sekali sekuel yang ramai diterima gamer saat ini!

4

Tikusnya Balik!

Seolah mereferensikan karya aslinya, pembukaan trailer yang satu ini mengawali videonya dari sudut pandang seekor tikus, seperti permulaan versi Playstation-nya tersebut! Tentunya, hal seperti ini juga mengindikasikan kreator REmake yang tidak lupa akan akar proyek mereka yang satu ini!

5

Resident Evil 1.5 Tidak Memuaskan!

resident evil 8

sumber: dokumentasi duniaku.net

Shinji Mikami, otak di balik proyek Resident Evil lawas tidak puas dengan versi tersebut, yang kemudian dikritisi memiliki gameplay yang membosankan dan cerita yang terlalu konklusif.

Tidak heran, setelah versi awal proyek tersebut ditinggalkan kalau mereka kemudian merombak ulang ceritanya dari awal dengan membawa Noboru Sugimura untuk menulis ulang 1.5 hingga menjadi sekuel yang kita kenal saat ini!

6

Resident Evil 2 Versi Tiger yang Aneh Banget!

Sumber: residentevil.wikia.com

Dahulu, ada Resident Evil 2 yang diciptakan untuk platform Tiger 99x, yang mencoba untuk mereplikasi efek yang sama dengan format handheld. Sudah jelas, mengingat kualitas handheld pada masa itu, kita sudah bisa menebak bagaimana kualitas game-nya tersebut!

7

Ada Referensi Street Fighter di RE2 Lama!

Sumber: vgfacts.comDi bagian paling awal Resident Evil kedua versi Playstation, kamu akan menemukan sebuah toko dengan nama Arukas di atas pintunya. Nama tersebut adalah referensi salah satu tokoh favorit dari Street Fighter, Kasugano Sakura sang fans berat Ryu!

8

Trailernya Baru Muncul Tiga Tahun Kemudian!

Shinji Mikami

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sebelum akhirnya trailer REmake 2 tayang di E3 tahun 2018, proyek ini sudah diumumkan semenjak tahun 2015. Tidak heran rasanya kalau mereka butuh tiga tahun sebelum video promosi awalnya muncul, melihat dari proyek ini yang jelas sekali mengubah sekuel tersebut dari luar dan dalam sehingga terlihat seperti sebuah judul baru!

9

Dulu, Kepalanya Seharusnya Copot!

Resident Evil 7

sumber: dokumentasi duniaku.net

Barangkali akibat takut sensor, adegan pertama dari kemunculan Licker seharusnya memunculkan kepala yang terjatuh dari langit-langit koridor kantor polisi. Hal tersebut akhirnya urung dimunculkan dalam hasil akhirnya yang masuk untuk platform Playstation!

10

Akhirnya Nama Anaknya Disebut!

virus resident evil

Sumber: Youtube

Di dalam Resident Evil 1.5, selain dari erangan dan raungan William Birkin, ia juga menggeramkan nama anaknya, “Sherry” di tengah-tengah pertemuan. Melihat dari trailer Resident Evil REmake 2 ini, tampaknya hal itu akan dikembalikan menjadi hak dari sang ayah setelah klip suara tersebut batal dipakai di versi aslinya!

11

Ada Tokoh yang Tidak Ada di Semua Versi RE 2!

Sumber: vgfacts.com

Dari gambar konsep awal Resident Evil kedua, tampak seorang pemuda berkacamata dengan setelan yang mirip dengan Leon yang bernama DJ. Sosok ini didesain sebagai atasan dari Leon di tempat dinas terbarunya tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Sampai Disensor di Beberapa Negara! Inilah 10 Game yang Sadis Banget!

Zaman sekarang game yang sadis sudah tidak seribut dulu, tapi apakah isi game-game tersebut sudah jauh lebih jinak dibandingkan zaman dulu?


Mulanya, tokoh ini muncul sebagai Roy di Resident Evil 1.5, tapi kemudian lenyap sepenuhnya bersama Elza Walker dan barangkali digantikan oleh Marvin, sang polisi yang juga terinfeksi oleh virus tersebut dan menunggu ajalnya di kantor polisi Raccoon City!

Apakah kamu masih menyadari hal-hal yang mulanya belum terlihat di salah satu Resident Evil paling populer ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar sembari menantikan kedatangan game-nya!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.