Tragis, Inilah 10 Pengorbanan Terbaik yang Ada di Jagad Anime

Duh jadi sedih!

1538998232000

Pengorbanan selalu menjadi hal yang paling tidak dikehendaki oleh orang-orang, termasuk di anime. Jika bisa berakhir dengan bahagia tanpa pengorbanan, mungkin itu bakal dipilih. Tapi jika terus menerus menciptakan akhir yang bahagia seperti ini, jalan cerita tentu tidak bakal berkembang.

Apalagi ide untuk pengorbanan ini selalu berhasil guys. Rating bakal meningkat pesat bila ada salah satu anime yang benar-benar membuat karakter ikoniknya berkorban. Sudah banyak sekali pengorbanan yang ada dan Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas hal tersebut.


CONTINUE READING BELOW

7 Fakta Nero Devil May Cry: Benarkah Dia Ponakan Dante?

Nero merupakan seorang protagonis yang langsung naik daun dengan cepat. Jagoan yang satu ini memiliki beberapa fakta yang wajib diketahui. Yuk lah kita bahas fakta Nero Devil May Cry.


Mungkin langsung yuk kita bahas satu per satu, inilah 10 pengorbanan terbaik di anime yang harus kalian ketahui!

1

Neji Hyuga - Naruto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Neji Hyuga merupakan salah satu karkater yang memiliki kedekatan dengan Naruto. Jika ia masih hidup, ia bakal menjadi saudara Naruto mengingat Naruto menikah dengan Hinata. Neji masuk daftar ini usai melakukan pengorbanan terbaik di anime. Ya, di perang ninja keempat, dengan Heroik Neji menyelamatkan nyawa Hinata.

Hinata saat itu berada dalam bahaya karena diserang oleh Juubi. Tapi dengan cepat Neji kemudian menjadi tameng hingga tubuhnya tertembus. Pada akhirnya ia tewas sebagai pahlawan di pelukan Naruto. Momen ini menjadi salah satu momen yang sangat menyedihkan, khususnya bagi para pencinta Naruto.

2

Ace - One Piece

sumber: dokumentasi duniaku.net

Portgas D Ace merupakan kakak angkat Luffy. Ia menjadi tawanan dan pemicu perang besar di MarineFord antara pasukan bajak laut Shirohige dengan Angkatan Laut. Dalam perang itu banyak sekali Marinir berpangkat tinggi yang hadir dan salah satunya adalah Akainu.

Akainu menjadi momok karena kerap melakukan serangan ke sosok-sosok bajak laut berpengaruh salah satunya adalah Luffy. Dengan kekuatan magmanya ia yang berniat menyerang Luffy digagalkan oleh Ace. Betul, Ace mengorbankan nyawanya demi melindungi Luffy.

Tubuhnya tertembus magma panas Akainu hingga akhirnya ia tewas dengan keadaan yang sangat tragis!

3

Greed - Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Greed merupakan parasit yang ada di tubuh Ling. Ya, mereka awalnya seperti kucing dan anjing, namun kemudian mereka menumbuhkan persahabatan yang luar biasa hingga menjadi partner. Ujian datang kala ayah Ling mencoba untuk menyerap Greed yang ada di tubuh Ling.


CONTINUE READING BELOW

Terbang? Badan Tebal? 10 Kemampuan Superhero ini Sangat Diidamkan di Dunia Nyata

Di dunia nyata, kita boleh berandai-andai untuk mendapatkan kemampuan superhero berikut ini. Ya, mereka semuanya mantap dan kekuatannya menarik untuk dimiliki!


Nyawa Ling terancam ikut terhisap hingga akhirnya Greed melakukan keputusan yang sulit. Benar, Greed berusaha berpisah dari tubuh Ling agar Ling bisa selamat. Ia sebenarnya mampu bertempur bersama Ling, tapi Greed memilih untuk menyelamatkan Ling secara utuh agar bisa terbebas dari sang ayah.

4

Vegeta - Dragon Ball Z

sumber: dokumentasi duniaku.net

Vegeta adalah salah satu karakter yang dulunya antagonis. Ya, ia merasa dirinya adalah sosok elit di bangsa Saiyan bahkan melebihi Goku. Tapi kemudian ia menunjukkan hal yang benar-benar luar biasa di Buu Saga. Ya, di sini Vegeta berusaha mati-matian menghajar Buu meskipun usahanya tak bisa membuahkan hasil yang signifikan.

Kemudian pilihan muncul yakni untuk mengorbankan nyawanya sendiri dengan melakukan teknik peledak diri yang membuat penggunanya tewas. Ia memeluk Trunks untuk pertama kali lalu kemudian mulai meledakkan diri dan membuat Buu hancur berantakan.

Tapi sayang, Buu bisa segera meregenerasi tubuhnya. Meski begitu keputusan Vegeta untuk menyelamatkan bumi patut diacungi jempol!

5

Lelouch - Code Geass

sumber: dokumentasi duniaku.net

Lelouch adalah salah satu karakter jahat yang menjadi tokoh utama. Ia adalah seorang tiran yang kejam, bahkan sangat kejam. Ya, awalnya Lelouch memiliki misi untuk mengembalikan kedigdayaan Jepang dari Brittainian. Ia kemudian bergabung dengan Ashford Academy.

Tapi kenyataannya Lelouch malah memilih untuk mengorbankan hidup dan kebahagiaannya. Ia menjadi tiran bagi kedua negara dengan tujuan mereka bergabung serta hidup dalam harmoni usai membumi hanguskan Lelouch. Sungguh ironi memang karena kenyataannya Lelocuh memiliki tujuan yang mulia.

Tak heran bila ini menjadi pengorbanan terbaik di anime! Luar biasa memang Lelouch.

6

Hannes - Attack on Titan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Hannes adalah sosok yang benar-benar tak berguna di Attack on Titan. Kerjaannya hanya minum-minum dan melakukan pekerjaan kotor yang tak penting. Tapi ternyata Hannes melakukan hal luar biasa di penghujung hidupnya. Ya, ia mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan nyawa Eren, Carla, dan Mikasa. Carla tak bisa diselamatkan karena ia tertimpa puing-puing bangunan.


CONTINUE READING BELOW

10 Gaya Rambut Paling Gila di Jagad Anime! Goku Termasuk?

Harus diakui, ada beberapa gaya rambut terkeren di anime. Gaya rambut tersebut sangat tak biasa dan sangat necis. Lantas siapa saja yang masuk daftar ini?


Tapi untuk Eren dan Mikasa, ia melakukannya. Ya, keduanya bisa diselamatkan dari Titan, tapi keselamatan Eren serta Mikasa ditukar oleh nyawa Hannes. Ia dimakan Titan dan menjadi realita. Kematian adalah realita harian di Attack on Titan. Tapi kematian Hannes perlu mendapatkan perhatian khusus tentunya.

7

Lucy Hearthfilia - Fairy Tail

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Lucy Heartfilia merupakan salah satu karakter terbaik di Fairy Tail, ya dia cantik! Selain itu Lucy juga sangat setia dan memiliki persahabatan dengan Aquarius yang merupakansalah satu dari 12 Golden Zodiac Keys. Ketika masih kecil Lucy memanggil Aquarius untuk main dan ketika sudah dewasa, Lucy memanggilnya untuk membantu dalam pertarungan.

Ketika menghadapi Tartaros, salah satu mimpi buruk pun akhirnya jadi kenyataan. Ya, untuk bisa mengalahkan Tartaros, Lucy harus memanggil Raja Celestial yang hanya bisa dipanggil jika kunci Celestial dihancurkan. Lucy bisa melakukannya dengan risiko ia tak bakal bisa bertemu lagi dengan Aquarius. Meski tak ada yang mati, tapi berpisah dengan sahabat yang telah ada dalam waktu yang lama adalah hal menyedihkan.

Keputusan Lucy untuk berpisah dengan sahabatnya demi kebaikan adalah hal yang luar biasa.

8

Kite - Hunter X Hunter

Dokumentasi Duniaku.net

Kite merupakan salah satu sosok ayah bagi Gon. Ketika sang ayah Ging tak hadir, Kite lah yang kemudian membimbingnya. Kite juga yang membuat Gon terpacu untuk menjadi seorang Hunter. Hingga akhirnya mereka harus menghadapi mimpi buruk di NGL. Ya, arc Chimera Ant menjadi perpisahan bagi keduanya.


CONTINUE READING BELOW

Bapak Rumah Tangga? Ini yang Terjadi Bila Minato Namikaze Tidak Mati

Andai Minato tidak mati, pasti banyak perubahan signifikan yang terjadi di Konoha, salah satunya adalah desa ini terlindungi dari Pain!


Kite, Gon, dan Killua tiba-tiba diserang oleh salah satu Royal Guard Chimera Ant, Neferpitou. Di momen ini Kite menyuruh agar Killua dan Gon pergi, padahal saat itu Kite telah kehilangan lengannya akibat serangan mendadak Pitou. Benar, ujung-ujungnya Kite tewas di tangan Pitou dengan cara yang sangat tragis!

Tak berlebihan rasanya menjadikan momen ini sebagai pengorbanan terbaik di anime.

9

Madoka Kaname - Puella Magi Madoka Magica

Madoka Kaname merupakan salah satu pelaku pengorbanan terbaik di anime. Ya, ia yang tak tahan lagi melihat rekannya menderita kemudian menjadi seorang magician, tapi statusnya berbeda dengan magician lainnya. Ia melepaskan kekuatannya dan melepaskan statusnya sebagai manusia demi mengalahkan musuh utama di anime Puella Magi Madoka Magica.

Ia menjadi semacam seperti dewa. Konsekuensinya sudah jelas, ia tak bakal bisa berinteraksi dengan rekan dan keluarganya lagi. Benar-benar sangat luar biasa ya!

10

Kittan Bachika - Tengen Toppa Gurren Lagann

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Pengorbanan terbaik di anime selanjutnya dilakukan oleh Kittan Bachika dari anime Tengen Toppa Gurren Lagann. Ya, ia salah satu sosok yang ikut di arc Anti-Spiral War dan dalam misi ini mereka terperangkap di laut akibat Death Spiral Machine. Untuk bisa lepas dari perangkap itu Kittan mengorbankan dirinya.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Kaku! 10 Karakter Robot Terbaik di Dunia Anime

Di anime tak hanya ras manusia saja yang mencolok, melainkan juga ras robot. Nah, sejauh ini ada beberapa karakter robot terbaik di anime yang harus kita ketahui!


Ia rela meledakkan Death Spiral Machine yang tentu saja harus dibayar dengan nyawanya!! Tentu aksi bunuh diri ini sangat luar biasa ya gaesss. Ia menjadi penyelamat bagi rekan-rekannya dan ia layak mendapatkan penghargaan tertinggi.


Sepertinya itulah 10 pengorbanan terbaik di anime. Pengorbanan di atas menjadi pengorbanan paling menyedihkan tentunya. Nah, dari ke-10 pengorbanan terbaik di anime tersebut, mana yang paling mantap? Tulis di kolom komentar gaesss.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!