Tau Gak? Ini 4 Lagu K-Pop yang Ada di TV dan Film Hollywood

K-Pop nggak cuman eksis di Asia aja loh. Beberapa lagu K-Pop ini bahkan diputar di film layar lebar!

1539050458000

Lagu pop asal Korea Selatan alias K-Pop semakin dinikmati pendengar di setiap belahan dunia nih!

Walau dinyanyikan dalam Bahasa Korea, ternyata lagu berbahasa asing ini sering muncul dalam tayangan acara televisi maupun film layar lebar asal Hollywood loh. 

Nggak cuman dijadikan sound track untuk drama atau film dalam negeri gingseng itu saja, tetapi beberapa film papan atas seperti keluaran DC Comics dan 20th Century Fox juga diwarnai oleh lagu-lagu K-Pop. 

Penasaran nih lagu K-Pop apa saja yang pernah dimuat dalam tayangan HollywoodBerikut daftar lagu tersebut!


CONTINUE READING BELOW

10 Ungkapan Dalam Bahasa Korea yang Sering Didengar

Kalau kita biasanya sering ngomong oh my god, ternyata ada ungkapan dalam Bahasa Korea yang serupa loh.


1

Nobody - Wonder Girls

Sumber: Celebmix

Lagu pertama yang dimuat dalam film Hollywood adalah lagu dari eks girl group Wonder Girls berjudul Nobody!

Nobody diputar di dalam film Penguins of Madagascar pada 2014 lalu. Film ini sendiri merupakan film spin off dari seri Madagascar yang bercerita tentang petualangan sekelompok penguin bernama Skipper, Kowalski, Rico dan Private. 

Di dalam film tersebut, Shanghai Marine World mencoba memperkenalkan empat penguin mermaid miliknya. Ketika keempat penguin itu muncul, lagu Nobody pun diputar sebagai lagu pembuka.

Tidak heran sih lagu ini dipilih ke dalam film produksi animasi DreamWorks. 

Lagu Nobody ciptaan girl group asuhan JYP Entertainment memang sangat terkenal di dalam maupun luar negeri Korea. Dengan lirik lagu yang catchy dan gerakan koreografi mudah, tentu saja lagu ini bisa sangat fenomenal.

2

Sistar - Touch My Body

Sumber: Tribunstyle

Kalau selalu ngikutin seri animasi FOX Family Guy, pasti ingat deh episode American Johnny berkunjung ke Korea Selatan.

Di season ke 14 tepatnya di episode 10, keempat turis itu bertemu dengan Sujin di negeri gingseng tanpa disengaja. Salah satu turis, Glenn Quagmire ternyata teman satu proyek Sujin pada beberapa waktu lalu.

Mereka berempat akhirnya diundang oleh Sujin untuk menikmati masakan Korea di rumahnya.

Sebelum makan malam dimulai, tiba-tiba Sujin memutar lagu Sistar – Touch My Body di televisi sambil berkata “feel free to watch Korean Pop videos!”

Peter Griffin terlihat sangat menikmati lagu tersebut hingga dirinya mengucapkan,”What is this, and how can I make the rest of my life about it?”

Hal ini tentu menimbulkan excitment bagi para K-Popers yang kebetulan juga menonton episode ini. Beberapa diantaranya melontarkan komentar seperti, “Yessss I was freaking out when I saw it on family guy,” ujar akun @StanIU pada video potongan episode Family Guy tersebut.

3

Blackpink - As If It's Your Last

Sumber: soompi

Group satu ini pasti sudah sudah tidak asing di telinga para K-Popers maupun mereka yang bukan! Beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé, mereka berempat dikenal dengan nama Blackpink.

Lagu rilisan terbarunya yang berjudul Ddu-Du Ddu-Du (뚜두뚜두) sering banget diputar di manapun. Bahkan hingga hari ini (8/10/18), video musik dari group asuhan YG Entertainment rilis 3 bulan lalu itu sudah ditonton sebanyak 405 juta kali.

Popularitas Blackpink tentu tidak hanya dicapai lewat hits terbarunya.

Lagu lalunya yang berjudul As If It’s Your Last (마지막처럼) juga ngehits banget loh! Sampai-sampai sempat diputar di dalam film Justice League (2017) milik DC Comics.

Ezra Miller (pemeran The Flash) sempat mengaku bahwa memang pada kenyataannya ia menyukai grup Blackpink. Lagu yang dimuat di dalam film itu memiliki tone reggae kesukaan Ezra.

4

Crayon Pop - Bar Bar Bar

Sumber: YouTube

Lagu K-Pop yang juga ikut tampil di salah satu tayangan Hollywood adalah TV series Warner Bros, Selfie!

John Cho (diperankan Henry Higgs) terlihat sedang berada di house party bersama Karen Gillan (diperankan Eliza Dooley).

Ketika melihat John, DJ cilik itu memutarkan lagu Crayon Pop Bar Bar Bar atas asumsi orang Korea pasti menyukai lagu K-Pop. Walau dirinya mengatakan ia tidak suka K-Pop tanpa disadari tubuh John bergerak mengikuti irama lagu tersebut.

Lagu berlirikan jumping jumping itu memang sedang hits pada masanya. Terlebih lagi Crayon Pop sangat menarik perhatian netizen dengan kostum helm-nya.

Keren banget!


TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)