Mengulas Opening Boruto Terbaru! Monster Apa yang Mereka Lawan?

Opening Boruto 4 menghadirkan sesuatu yang baru dan layak untuk diulas, mulai dari monster es, sampai bayi siapa itu? Simak ulasannya di sini!

1539088251000

Per tanggal 7 Oktober 2018 lalu, hadir lagu pembuka terbaru, yaitu opening Boruto 4. Kira-kira, ada apa saj ayang bisa dibahas di sini? Ada banyak!

Opening Boruto 4 membawa sesuatu yang baru bagi para penonton. Menurut penulis sendiri, lagu pembuka ini jauh terasa Shonennya dibandingkan tiga lagu pembuka sebelumnya.

Lagu pembuka sebelumnya memang ada adegan pertarungan juga, namun lebih terasa yang keempat ini. Oke, mari kita bahasa dan ulas opening Boruto ke-4.

1

Es yang Membeku

Tema utama dari opening Boruto 4 adalah dinginnya es yang membeku. Meskipun begitu, masih belum diketahui apakah membeku di sini itu memiliki makna yang sama.

Apakah membeku di sini hanyalah penggembaran saja? Penggambaran dari Boruto yang sepertinya akan “tertahan” oleh sesuatu dan tidak bisa “bergerak”, atau mungkin memang dia akan melawan musuh yang memiliki kekuatan es?

Menurut spekulasi penulis sendiri, lawan dari Boruto di alur cerita mendatang adalah dia yang memiliki kemampuan es, sehingga lagu pembuka ini sudah memberikan bocoran singkat.

2

Monster Es?

sumber: dokumentasi duniaku.net

Satu hal lagi yang menarik di sini, yaitu apa monster es yang berada di belakang dan akhirnya dilawan oleh Boruto?

Ada beberapa hal yang menarik. Monster ini sepertinya bukan monster biasa, dan sama seperti poin pertama, bisa saja ini hanya metafora, namun bisa juga monster sungguhan, menurut penulis sih sungguhan.

Uniknya di sini adalah ekornya. Terlihat dia bukan monster biasa karena ekornya panjang dan seperti banyak ekor yang saling melingkar.

Penampilannya sendiri mirip seperti monster Biju yang lebih terkenal di era Naruto. Menurut penulis sendiri sih ini bukan Biju, namun jika masih ada hubungannya, misalkan serapan Chakra Biju bagi penulis masih mungkin.

Bisa juga ini adalah monster berbeda yang penampilannya mungkin menyerupai Biju, mencontek Shukaku mungkin, atau Kurama, atau Biju Ekor Sepuluh yang sempurna (kelinci).

3

Jougan Boruto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Setelah sekian lama, akhirnya Jougan Boruto kembali muncul di opening Boruto 4. Apa yang menarik dari Jougan ini?

Mungkinkah Boruto sudah mulai sadar diri tentang kekuatan matanya ini, dan jauh lebih bisa memanfaatkan kekuatannya? Mungkin saja.

Sejauh ini Jougan belum digunakan lagi, terutama untuk pertarungan tunggal yang dilakukan Boruto. Jougan sendiri mungkin menjadi kunci, menariknya ada kekuatan seperti Shinra Tenshei di lagu pembukanya.

Mungkinkah berkaitan dengan kekuatan Jougan? Atau hanya penggambarna saja? Menurut penulis mungkin ada hubungannya dengan kekuatan Jougan yang masih belum terungkap.


CONTINUE READING BELOW

Ini Alasan Kenapa Kaguya Cocok Menjadi Musuh Terakhir Naruto!

Kita sering mengatakan bahwa Madara lebih cocok dari Kaguya, namun beberapa alasan ini mungkin bisa membuatmu berpikir bahwa cocok Kaguya musuh terakhir Naruto!


4

Shinki dan Timnya

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ketika lagu pembuka masuk ke adegan pertarungan melawan monster es yang masih misterius itu, ada bantuan dari tim 10 alias tim Moegi dan juga tim Shinki dari Sunagakure.

Nah menariknya di sini, kehadiran Shinki bisa membawa pada satu hal yang menarik, yaitu kemiripannya dengan alur cerita orang tua mereka dahulu.

Ketika Naruto bersama tim dadakannya (Shikamaru, Neji, Kiba, Chouji, ditambah Rock Lee) mengejar Sasuke yang mencoba keluar dan berbelot dari desa, ada tim Gaara (Kankuro dan Temari) yang hadir membantu mereka.

Mungkinkah nantinya Boruto dan Shinki memiliki kemiripan? Mungkinkah ketika Boruto serta teman tim 7 bersama tim 10 dibantu oleh tim Shinki? Mungkin banget!

Satu kemungkinan lagi, mungkinkah tim Shinki memang sudah ikut sejak awal, dan bukan tim bantuan? Sebelumnya memfokuskan cerita ke ujian Chuunin, mungkin karena ini kedekatan dengan Shinki masih ada.

5

Rasengan Boruto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Boruto memiliki Rasengan spesial, yaitu Kieru Rasengan, sebuah Rasengan yang bisa menghilang dan kembali muncul ketika menyerang targetnya.

Di lagu pembuka ini, Kieru Rasengannya sudah berukuran besar, bukan ukuran kecil lagi. Dampaknya pun sangat besar, karena monster es itu menjadi hancur.

6

Bayi Siapa?

sumber: dokumentasi duniaku.net

Bayi siapa yang muncul di bagian akhir? Ada dua spekulasi yang muncul. Opening Boruto 4 memang mengedepankan masalah tim 7 dengan ayah mereka.

Mungkinkah itu adalah bayi Sarada ketika masih kecil? Warna rambutnya sih tidak terlalu gelap, namun lebih kecoklatan. Mungkinkah Kawaki? Itu yang banyak penggemar pikirkan.

Kawaki sendiri memang terlahir secara normal, itu yang diketahui saat ini, namun belum diketahui bagaimana dia mendapatkan segel Karma.

Mungkinkah itu bayi Kawaki?


Itulah spekulasi dari opening Boruto 4. Bagaimana menurutmu? Punya spekulasi lain? Silahkan tulis pendpatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.