Kenapa Venom Layak Masuk MCU? Ini 7 Alasannya, Nomor 5 Bikin Kesel!

Apa yang membuatnya layak? Simak di sini!

1539084600000

Venom merupakan salah satu anti hero yang namanya sedang naik daun di Indonesia. Menjadi salah satu rival terberat Spiderman, Venom akhirnya dibuatkan filmnya sendiri dan hasilnya kritik banyak menghajar Venom. Banyak yang bilang Venom seperti kurang bebas karena ratingnya adalah PG-13.

Di samping itu banyak sekali ungkapan yang menganggap Venom tak layak bergabung ke MCU. Kenapa begitu? Sudah banyak di internet pembahasannya dan kalian bisa baca sendiri. Berbeda dari yang lain, Duniaku.net kali ini ingin membahas alasan Venom layak di MCU.


CONTINUE READING BELOW

7 Fakta Nero Devil May Cry: Benarkah Dia Ponakan Dante?

Nero merupakan seorang protagonis yang langsung naik daun dengan cepat. Jagoan yang satu ini memiliki beberapa fakta yang wajib diketahui. Yuk lah kita bahas fakta Nero Devil May Cry.


Ada tujuh alasan setidaknya yang membuat Venom layak di MCU. Kalian ingin tahu apa saja alasannya? Yuk langsung baca saja artikel ini sampai habis guyss!!

1

Eddie Bakal Pergi ke New York

film asing bulan oktober 2018

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dalam komik Eddie memang memulai semuanya di Kota San Fransisco, tapi ia hanya di wilayah ini selama satu tahun! Seperti yang Anne Weying bilang, Eddie bakal mencari tempat tinggal yang baru dan New York menjadi tujuan selanjutnya usai sibuk memakan kepala-kepala penjahat di San Fransisco.

Kemudian petaka datang ketika di New York ia salah mengira pembunuh Sin Eater. Di sinilah ia kemudian berseberangan dengan Spiderman. Ya, kedua karakter yang tak saling kenal ini harus bentrok karena kesalah pahaman gaesss. Dengan cerita yang ada di Komik, sangat mungkin apabila Venom ditarik ke MCU.

Dengan ide seperti ini sesuai dengan apa yang ada di komik, sangat menarik bukan kalau di Avengers kita bisa melihat Venom ikut beraksi juga.

2

J. Jonah Jameson

sumber: imdb

J. Jonah Jameson merupakan editor tua untuk koran perkotaan. Nah, apa hubungannya Jameson pada film Venom? Benar, diceritakan dalam komik bahwa anak Jameson ikut terlibat dalam misi luar angkasa untuk membawa Symbiote ke bumi. Ini merupakan salah satu plot dari film Venom. Meskipun tidak diketahui apakah Jameson bakal hadir di film Spiderman: Far From Home atau tidak.

Tapi dengan adanya Jameson tentu saja Venom sangat mungkin bergabung dengan MCU karena Venom adalah karakter yang terlibat dalam skandal misi luar angkasa tersebut. Meskipun referensi sangat kecil, selama ada benang merah cerita, kemungkinan Venom bergabung sangat besar.

Apalagi Venom harus diakui bukanlah karakter yang buruk ya. Meskipun di planetnya ia adalah pecundang, tapi di bumi ia memiliki kekuatan yang sangat besar!

3

Venom Tertarik dengan Peter Parker

spider-man muncul di film venom

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di akhir film Venom kita disuguhkan oleh konklusi bahwa baik Venom maupun Eddie Brock telah saling memahami. Memang mereka memiliki banyak kesamaan sehingga mereka mudah klop. Satu kekurangannya tentu saja Venom tak berada di semesta MCU, padahal Venom layak di MCU. Apa yang membuatnya kemudian layak? Bagaimana ia bisa masuk ke MCU?


CONTINUE READING BELOW

Tidak Kaku! 10 Karakter Robot Terbaik di Dunia Anime

Di anime tak hanya ras manusia saja yang mencolok, melainkan juga ras robot. Nah, sejauh ini ada beberapa karakter robot terbaik di anime yang harus kita ketahui!


Cukup mudah, Venom memang klop dengan Eddie tapi ia kemudian tertarik dengan Spiderman. Mungkin konflik perebutan Venom bisa menjadi fokus utama di mana nantinya Eddie bakal bertarung dengan Spiderman. Dengan tulisan naskah yang mantap dan sarat komedi, cerita ini bakal sangat menarik.

Kita juga bisa melihat pertarungan seru antara Venom kontra Spiderman gaesss.

4

Carnage

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Tentu saja Carnage merupakan karakter yang sangat kuat dan jahat. Kekuatannya jauh di atas Venom karena jika Venom masih mengenal istilah kebaikan, Carnage sama sekali tidak. Ya, Cletus Cassady merupakan salah satu pembunuh berantai paling berbahaya di semesta Venom. Carnage harus diakui menjadi benang merah yang membuat Venom layak di MCU.

Ketidak mampuan Venom membungkam Carnage tentu menjadi benang merah paling pas untuk bergabung dengan sosok Spiderman. Dengan gabungan keduanya menghadapi Carnage, tentu bakal menjadi pertarungan menarik gaesss. Oiya, Carnage dipastikan bakal keluar di film kedua Venom karena adegan post credit Venom ditampilkan Eddie Brock sudah bertemu dengan Cletus Cassady.

Dengan benang merah semenarik ini tentu saja bergabung dengan MCU bukan lagi khayalan semata. Nama Spiderman juga bisa naik karena Carnage adalah lawan yang kuat banget.

5

Agent Venom

Dokumentasi Duniaku.net

Flash Tompson sebenarnya merupakan agent Venom, tapi mungkin bakal sangat dengan mudah untuk mengganti sosok Tompson dengan sosok Eddie. Bagi yang belum tahu, Tompson merupakan seorang veteran yang diamputasi dan ia adalah veteran perang terhadap teror. Tapi kemudian ia dipanggil kembali untuk membela negaranya tapi dengan bantuan Symbiote. Ya, Symbiote menjadi kekuatan baru pemerintah.

Ia kemudian menjalani misi dan salah satu misinya adalah pergi ke luar angkasa yang membuatnya bertemu dengan Guardian of the Galaxy. Tentu dengan benang merah yang mantap ini Venom bisa masuk ke MCU. Mudah bagi MCU untuk mengganti sosok Flash dengan Eddie hingga akhirnya ia bisa berinteraksi dengan Guardian of the Galaxy. Apalagi dari segi kekuatan Venom layak di MCU.

Dengan adanya cerita ini, sangat menarik apabila Nick Furry tiba-tiba memanggil Venom dan berinteraksi dengannya. Venom bisa jadi senjata andalan untuk menghajar musuh-musuh Avengers tentunya.

6

Perseberangan Event

Hal yang wajib diperhatikan di film Venom

Source: Bloody Disgusting

Perseberangan event menjadi salah satu hal yang mungkin dilakukan. Sudah banyak sekali contoh dari cara ini untuk menggabungkan karakter yang ada di dunia berbeda. Tak hanya Venom, X-Men juga bisa bergabung dengan MCU dengan cara ini gaesss. Cara ini adalah cara lama yang telah dilakukan dalam dunia komik.

Kisah cinta Jubilee yang merupakan karakter Marvel dengan Robin yang notabene adalah karakter DC menjadi buktinya. Mereka bisa bersatu meski dalam beberapa waktu saja meskipun pada akhirnya harus kembali berpisah. Akan sangat menarik jika hal ini dilakukan pada Venom juga agar ia bisa beraksi bersama Spiderman atau bertarung dengan Spiderman.


CONTINUE READING BELOW

Apa yang Terjadi Jika Garp Sang Pahlawan Adalah Bajak Laut?

Monkey D Garp adalah ayah dari Monkey D Dragon dan merupakan kakek dari Monkey D Luffy. Ia dikenal pahlawan bagi angkatan laut. Gimana kira-kira bila ia menjadi seorang bajak laut?


Jika keduanya baik Venom dan Spiderman bergabung, saya sih yakin film ini bakal meledak se-meledak-meledaknya Avengers: Infinity War. Maklum, keduanya adalah karakter ikonik dan banyak anak-anak yang suka dengan karakter ini.

7

Celestial, Thor, dan Guardian of the Galaxy

Venomized Thanos

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ketiga entitas ini ternyata memiliki keterikatan dengan Venom, terlebih lagi Venom merupakan makhluk luar angkasa sama seperti Guardian of the Galaxy. Di Thor, Venom juga pernah bersentuhan dengan salah satu karakternya bernama Gorr the Godbutcher. Knull yang merupakan dewa dari semua symbiote berinteraksi langsung dengan Godbutcher dan mereka bertanggung jawab membuat lokasi bernama Nowhere. Di Guardian of the Galaxy, Celestial juga ditampilkan.


CONTINUE READING BELOW

Tak Selalu Serius, Inilah 10 Momen Lucu di Kisah Marvel!

Seperti yang kita ketahui, komik Marvel adalah komik yang isinya sangat seru karena selalu berkutat pada pertarungan. Tapi ternyata gak selalu seperti itu lho, kenyataannya ada beberapa momen lucu di Komik Marvel yang wajib diketahui.


Tentu dengan adanya tiga entitas ini, menyajikan Venom di semesta MCU bukan lagi hal yang tidak mungkin. Sudah banyak benang merah yang bisa dimanfaatkan oleh MCU untuk menarik Venom ke dalam proyek mereka. Apalagi Venom layak di MCU baik dari pembawaan karakter maupun kekuatan.

Saya acungi dua jempol bila Venom benar-benar ditarik ke MCU deh pokoknya.


Sepertinya itulah tujuh alasan Venom layak di MCU. ketujuh kemungkinan dan benang merah itu seakan menjadi jalan lebar agar Venom bisa bergabung ke proyek yang sangat ikonik ini. Nah, gimana menurut kalian? Apakah Venom layak bergabung dan mendapatkan sentuhan MCU?

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!