Inilah 8 Fakta Broly Dragon Ball Z, Sang Super Saiyan Legendaris!

Dari jadi dewa sampai jadi mutan, Broly hampir tidak pernah bergabung ke sisi baik! Hampir, lho.

1539149428000

Akhirnya, Toriyama memperkenalkan ulang Broly Dragon Ball Z melalui polesan ulangnya di kisah layar lebar Dragon Ball Super: Broly! Sudah pasti, demi menyambut hal ini kita wajib mundur beberapa tahun ke belakang untuk melihat bagaimana fenomena di balik tokoh mengerikan ini!

Broly hanya tampil sebentar di seri tersebut, tapi kepopulerannya yang semakin menggunung membuatnya dilibatkan dalam proyek-proyek besar dan kanon dalam manga Dragon Ball Z edisi spesial!

Tentu saja, kedatangan Super yang seolah menjadi pengoreksi dunia Dragon Ball juga membuat Broly bertambah populer hingga menyaingi musuh-musuh resmi Dragon Ball lainnya. Mau tau fakta-fakta lainnya dari sosok super saiyan dahsyat ini? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Lahir Terlalu Kuat!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Ayahnya Broly, Paragus adalah seorang bangsawan ras Saiyan yang tangguh, tapi masalahnya takaran tangguh yang normal tidak berlaku untuk tokoh seperti Broly!

Broly di waktu bayinya justru memiliki level kekuatan yang tingginya mencapai sepuluh ribu! Dan ini bahkan ia capai sebelum Goku berlatih dengan King Kai. Yang menariknya, hal ini bahkan terjadi sebelum Broly berubah menjadi Super Saiyan!

2

Punya Tiga Wujud!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Di dalam trilogi Broly Dragon Ball Z, Broly sudah melewati tiga fase evolusi yang terjadi di dalamnya! Semakin aneh evolusinya, semakin mengerikan pula kekuatannya!

Iterasi pertama Broly yang berubah menjadi seorang Super Saiyan legendaris masih dibawah kendalinya. Di versi kedua, Broly sudah lepas kendali akan kondisi mentalnya dan di sisi lain, mendapatkan kekuatan yang semakin besar! Di versi ketiganya, Broly menjadi sebuah monster hijau mengerikan yang dijuluki Bio-Broly!

3

Dendam Gara-Gara Hal Sepele!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Apakah itu tentang kekuatan Goku? Ataukah fakta bahwa ia dikalahkan oleh Goku? Mungkin, Tapi apa alasan sebenarnya Broly memburu Goku alias Kakarot sampai ke ujung bumi? Ternyata alasannya jauh lebih sepele yang dikira!

Ternyata amukan Broly sudah lahir secara tidak sadar dan mengakar semenjak ia masih bayi. Gara-gara selalu terngiang tangisan Goku bayi begitu berisik sampai membuat Broly kembali teringat masa kecilnya yang penuh trauma, seluruh kebencian Broly terhadap kehidupannya ditujukan kepada tokoh utama kita!

4

Dihipnotis Bapak Sendiri!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Demi mengontrol impuls kebencian yang selalu menggerogoti akal sehatnya, Paragus mengekang Broly dengan mahkota peredam emosi, dan sayangnya, mahkota tersebut ternyata tidak cukup untuk membendung kekuatan Broly yang mengerikan!

Pada akhirnya, kematian sang Ayah dipercepat secara ironis oleh anaknya sendiri, ketika kekang itu terlepas dan ia menjadi Super Saiyan legendaris sepenuhnya!

5

Pernah Jadi Dewa!

Sumber: db-z.com

Meskipun tidak kanon, tapi tahukah kamu kalau Broly secara resmi pernah menjadi dewa? Di dalam Dragon Ball Z: Super Tenkaichi Budokai Broly mencapai kekuatan Super Saiyan legendaris lebih lanjut yang ditandai dengan rambutnya yang berubah dari kuning menjadi hijau terang!

Dalam kisah atraksi 4D Universal Studio tersebut, entitas yang disebut dengan God Broly ini kemudian dikalahkan oleh God Fusion Goku, yang merupakan fusion antara Goku dan pengunjung Tenkaichi Budokai melalui permintaan terhadap Shenron!

6

Kalau Broly Ketemu Mr. Satan...

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Ada pula kisah alternatif Broly jikalau ia bertemu dengan Mr Satan, dan cerita tersebut terdapat di dalam skenario ketiganya di Dragon Ball Z: Supersonic Warriors 2. Di cerita tersebut, Broly terdampar di Satan City dan kehilangan ingatannya!

Setelah bertemu dan berkawan dengan Mr. Satan, Broly perlahan mengingat kembali identitas sebenarnya sebagai Super Saiyan legendaris, tapi mampu mengendalikan emosinya untuk tidak terpengaruh dan hidup bahagia seperti inkarnasi baik Buu, Uub!

7

Power Levelnya Satu Milyar!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Terhitung di Dragon Ball Z saat ia mencapai usia dewasa, Broly memiliki level kekuatan yang tidak terbayangkan bahkan untuk ukuran seorang prajurit Saiyan sekalipun!

Seperti yang dibuktikan oleh penampilannya di dalam majalah komik V-Jump, kekuatan Broly berkisar pada 1,4 Milyar! Jauh melebihi Son Goku di masanya yang maksimal 150 juta saat menghadapi Frieza!

8

Dikalahkan Satu Keluarga Son Goku!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Yang menariknya, di dalam trilogi saga Broly, semua faktor kekalahannya berujung pada keluarga Son Goku! Di film pertamanya ia dikalahkan oleh Goku, lalu Gohan dan Goten bersama arwah Goku. Ketika kloning gagalnya mengamuk sebagai Bio-Broly , sosok itu juga dikalahkan oleh Goten dan Trunks!


CONTINUE READING BELOW

Giliran Ramai Aksi Seru! 10 Anime Musim Gugur 2018 Paling Dinanti!

Dalam daftar anime musim gugur 2018 ini, sebagian besar tayangannya didominasi oleh anime aksi! Apa sajakah anime yang wajib kamu tonton kali ini?


Lantas, bagaimana dengan Broly Dragon Ball Z yang asli selagi Bio-Broly dikalahkan? Ia membuat onar terlalu besar di neraka sampai akhirnya Goku dan Picollo dipanggil untuk mengamankan monster tersebut!

Apakah kamu suka dengan penampakan Broly versi baru, ataukah Broly Dragon Ball Z? Jangan lupa bagikan opinimu di kolom komentar!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.