James Gunn dalam Perbincangan untuk Sutradarai Suicide Squad 2!

Berhenti menjadi sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn kabarnya akan mengarahkan Suicide Squad 2!

1539135008000

Sutradara film Marvel Guardians of the Galaxy Vol. 3, James Gunn sedang dalam perbincangan untuk menyutradarai dan menulis naskah sekuel layar lebar DC Suicide Squad 2.

Dilansir dari The Wrap (10/10/18), Gunn akan terjun ke dalam franchise yang mengisahkan perekrutan para supervillains DC dalam menjalankan misi rahasia pemerintah.

Seri pertama Suicide Squad sebelumnya dibintangi oleh Will Smith dan Margot Robbie. Film ini sukses mendapatkan $750 juta USD dari penonton di seluruh dunia dengan anggaran produksi $175 juta USD.

Selanjutnya Margot Robbie akan berperan dalam film spin-off karakter DC Harley Quinn yang menceritakan grup perempuan Gotham City bernama Birds of Prey. 


CONTINUE READING BELOW

Film ‘Birds of Prey’ Margot Robbie Tayang 2020 Mendatang

Karakter DC yang satu ini bakal dibuat film spinoff-nya nih! Masih dibintangi oleh Margot Robbie, nantinya Harley Quinn akan tayang lagi di bioskop dengan jalan cerita berbeda.


Suicide Squad merupakan satu dari sekian banyaknya proyek DC Extended Universe sebelum Wonder Woman (2017) dan Justice League (2017).

Sampai sekarang, belum ada sutradara yang sudah dikonfirmasi mengarahkan proyek ini.

Penulis draf naskah film Suicide Squad pertama, Gavin O’Connor sempat dikabarkan akan mengawasi proyek lanjutan DC tersebut. Namun Warner Bros. Pictures nampaknya belum mengambil keputusan akhir untuk sutradara yang satu ini.

David Ayer selaku sutradara film pertama itu tidak diharapkan kembali mengingat dirinya pernah berdebat hebat dengan studio produksi dalam proses editing film lalu.

Naskah untuk sekuel ini sekarang memasuki tahap finalisasi. Menurut comicbooksejak 15 September kemarin Todd Stashwick, David Bar Katz dan Gavin O’Connor sudah menyelesaikan draf awal Suicide Squad 2.

Suicide Squad. Sumber: imdb

Tentu hal ini mengejutkan para fans DC maupun Marvel.

Setuju maupun tidak para fans memberikan pendapatnya terkait kabar satu ini di jejaring sosial Twitter.

“James melompat cepat!!! Ini adalah salah satu cara untuk membuat saya bersemangat untuk film yang saya tidak peduli. # SuicideSquad2,” ujar tweet @HarrisHarrisev9.

“Saya sebelumnya sedikit tertarik pada sekuel Suicide Squad, tetapi jika WB mempekerjakanJames Gunn untuk menulis atau mengarahkannya, tidak mungkin saya (mau) melihatnya di bioskop. (Saya) tidak mendukung itu. Saya tahu orang Amerika menyukai kisah penebusan, tetapi tidak terima kasih.” Tweet @LucasRemoussin berisikan.

James Gunn sebelumnya dipecat sebagai sutradara dari film Marvel Guardians of the Galaxy Vol. 3 pada Juli lalu. Kejadian ini berawal dari terungkap-nya beberapa tweet kontroversial Gunn yang dibuat sejak lama.


CONTINUE READING BELOW

Sutradara James Gunn Dipecat dari Guardians of the Galaxy 3

Sutradara James Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 oleh Disney. Penyebabnya adalah pos-pos kontroversial dari media sosial Gunn kembali menyeruak


Lantas usaha sempat dilakukan oleh para fans untuk mencegah Gunn keluar dari posisinya. Dukungan juga datang dari rekan satu proyeknya, Dave Bautista meski pada akhirnya pimpinan Walt Disney Studios Alan Horn memutuskan untuk memecat Gunn.

Meski harus ‘berpisah’ dengan Gunn, pemeran Drax the Destroyer dari Guardians of the Galaxy ini terlihat masih mendukung temannya itu.

Bautista terlihat mengunggah tweet yang menunjukan dirinya ingin bergabung ke dalam daftar pemeran Suicide Squad 2.

“Di mana saya bisa mendaftar!” unggah jejaring sosialnya.

Apakah James Gunn cocok berkarya untuk DC? Atau akankah keduanya kembali dipertemukan?


TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)