Fokus Membasmi Goblin! Ini 5 Hal Menarik Soal Tokoh Utama Goblin Slayer

Pada dasarnya, tokoh utama Goblin Slayer ini terasa beda dari tokoh anime kebanyakan! Ini pembahasannya!

1539146015000

Jadi, anime Goblin Slayer baru tayang di Jepang. Penikmat anime di seluruh dunia banyak yang menyaksikannya, baik secara legal maupun ilegal.

Anime ini juga menimbulkan kontroversi, namun kami tidak akan membahas itu. Sepertinya sudah banyak media lain yang mengupasnya.

Yang akan penulis sajikan di sini adalah hal-hal menarik soal tokoh utama Goblin Slayer, si petualang pembasmi goblin yang kemudian dikenal juga dengan nama Orcbolg.

Apa saja hal menarik soal tokoh utama Goblin Slayer? Mari kita simak!

1

Tidak Memiliki Skill Overpowered

sumber: moesucks.files.wordpress.com

Genre fantasi di anime dewasa ini identik dengan tokoh yang menimbulkan kehebohan lewat skill-skill overpowered.

Itu karena memang fantasi sekarang identik dengan kisah isekai, di mana sang protagonis pindah dari dunia nyata ke dunia fantasi lalu memperoleh kekuatan untuk bertempur. Ada yang kekuatannya baru didapat di dunia itu, ada yang memang sudah punya dasar dari dunia nyata.

Sejauh ini, Goblin Slayer adalah kisah fantasi murni. Baik sang Goblin Slayer, Priestess, maupun rekan-rekannya yang lain adalah penduduk dari dunia itu, bukan makhluk dari dunia lain yang dipanggil ke sana.

Nah, sebagai penghuni asli dunia fantasiyah ini, Goblin Slayer tak memiliki skill overpowered sama sekali. Yang dia punya adalah armor, senjata, dan pengalaman menghadapi goblin.

Itu sering kali sudah lebih dari cukup untuk membantunya. Namun kalau dia melawan musuh di luar goblin standar, seperti Goblin Champion atau bahkan Ogre, kamu bisa melihat Goblin Slayer akan tetap kewalahan atau bahkan kalah jika dia tidak didukung sekutunya.


CONTINUE READING BELOW

Ini Beberapa Info Menarik Mihawk yang Terungkap dari Vivre Card Databook!

Vivre Card Databook mengungkap sejumlah info menarik Mihawk. Apa saja hal baru yang terungkap soal ahli pedang terbaik di dunia ini?


2

Tidak Ragu Menggunakan Taktik Kotor demi Goblin

sumber: thegeeklygrind.com

Dengan limitasi kemampuan seperti sudah disebut di atas, Goblin Slayer tetap bisa tewas jika dia terkena sergapan goblin.

Di Year Zero bahkan diperlihatkan dia masih sempat lumpuh karena serangan kejutan dari goblin, sebelum ia dapat bangkit untuk menyerang.

Karenanya, tak mengherankan Goblin Slayer juga tak ragu menggunakan taktik apapun untuk bisa mengungguli para goblin. Mulai dari menyamarkan diri dengan darah goblin, sampai sekalian saja membakar sarang goblin dari luar, bukannya mengambil risiko dengan masuk.

Melihat hero yang tak ragu main kotor demi menangani targetnya seperti ini terasa cukup refreshing.

Ini sebenarnya memang mengingatkan penulis pada hero Dark Souls. Di game itu kamu adalah undead yang harus melawan makhluk seperti naga dari era kuno hingga sisa-sisa dewa.

Kalau kamu melawan mereka dengan jujur, kamu tidak akan menang. Jadi pastinya para pemain Dark Souls menggunakan taktik apapun untuk bisa mengatasi lawan mereka.

3

Tidak Menggunakan Senjata Spesial

sumber: comicbook.com

Senjata dan armor Goblin Slayer semuanya dikatakan sebagai senjata reguler. Itu juga kadang dia harus mengganti senjata di tengah pertarungan karena pedangnya rusak.

Senjata sihir dan sebagainya ada di dunia Goblin Slayer. Namun sang tokoh utama sengaja tidak menggunakannya.

Goblin tinggal di tempat-tempat gelap. Menggunakan senjata sihir yang kadang berkemilau dan memiliki efek khusus hanya akan menarik perhatian mereka.

4

Satu Target Saja

sumber: goblin-slayer.wikia.com

Di dunia Goblin Slayer tampaknya sedang ada pergolakan antara dewa-dewi.

Namun Goblin Slayer tidak peduli dengan semua itu. Saat para hero biasanya hanya membantai goblin di awal karier mereka, lalu beralih ke monster yang lebih berbahaya seperti naga, sang tokoh utama Goblin Slayer tetap hanya fokus membunuh goblin.

Menariknya adalah, mengingat goblin ini jumlahnya seperti tidak habis-habis dan makhluk itu hanya mengincar desa, sebenarnya memang lebih banyak dibutuhkan spesialis pembantai goblin untuk melindungi orang tidak bersalah.

5

Orang Pendiam yang Memiliki Banyak Kenalan

sumber: goblin-slayer.wikia.com

Pada dasarnya, tokoh utama Goblin Slayer ini hidup hanya dengan didorong motivasi untuk terus membantai Goblin. Begitu dia kembali ke Guild pun biasanya dia hanya melaporkan misi selesai, lalu mengambil misi lain.

Menarik juga melihat meski sifatnya begitu, Goblin Slayer memiliki banyak kenalan. Jumlah ini pun terus berkembang.

Ada Cow Girl, kenalannya sejak kecil. Ada Priestess. Ada High Elf Archer, Dwarf Shaman, dan Lizard Priest.

Dia juga kadang meminta bantuan barang sihir dari Witch.

Namun bisakah Goblin Slayer membangun hubungan istimewa dengan Cow Girl, Priestess, atau Archer? Mengingat determinasi tunggal dia untuk membasmi Goblin, penulis sih merasa dia maksimal hanya bisa menganggap mereka sebagai sahabat.


Itulah lima hal menarik tentang tokoh utama Goblin Slayer.

Gimana menurut pendapat kamu soal tokoh ini? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.