Nokia 6.1 Plus Menyongsong Pasar Menengah dengan Cita Rasa Premium!

Seharian bersama Nokia 6.1 Plus, Bikin Nagih!

1539246613000

Persaingan pasar smartphone di kelas menengah nampak akan semakin padat. Pasalnya, kini Nokia turut menghadirkan produk kelas menengahnya yang diklaim memiliki cita rasa premium, yakni Nokia 6.1 Plus.

Posisi Nokia di pasar smartphone Indonesia saat ini memang belum bisa dibanggakan. Pun demikian, pihaknya tidak menyerah, dan terus menghadirkan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin sulit seperti saat ini. Inovasi yang ditawarkannya pun adalah Nokia 6.1 Plus.


CONTINUE READING BELOW

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

Nokia 6.1 Plus hadir di Indonesia dengan segala kelebihan dan keistimewaannya, mengusung disain keren, performa ciamik, dan harga bersaing, Nokia makin siap tempur di Indonesia.


Untuk membuktikan hasil inovasinya tersebut, Nokia pun mengundang saya pada sebuah acara yang digelar di Bogor. Saya pun diberikan kesempatan untuk menghabiskan waktu selama hampir seharian penuh, guna membuktikan kemampuan dari Nokia 6.1 Plus.

Sebelum memulai petualangan bersama Nokia 6.1 Plus, awak media pun disambut oleh Miranda Vania Warokka, Marketing Lead HMD Indonesia. Dirinya mengatakan ini merupakan kesempatan untuk membuktikan kemampuan dari perangkat yang ditawarkannya.

nokia 6.1 plus

Miranda Vania Warokka, Marketing Lead HMD Indonesia (sumber: teknosaurus.com)

“Nokia 6.1 Plus adalah perangkat terbaru dari Nokia yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Saat ini, kebutuhan masyarakat akan sebuah smartphone semakin spesifik, namun Nokia tetap berupaya dalam memenuhi hal itu,” tutur Wiranda.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Sanmeet Singh Kocharr, Country Manager HMD Indonesia, yang juga mengakui Nokia 6.1 Plus sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah smartphone.


CONTINUE READING BELOW

Apa yang Terjadi Jika Nge-Charge Nokia 3310 dengan 1 Juta Volt Listrik?

Ada yang punya kenangan dengan ponsel andalan dari Nokia di zamannya ini? Nokia 3310 bisa dikatakan ponsel sejuta umat di masanya karena ketahanan dan kelengkapan fitur di masanya. Bagaimana jika ponsel ini di-charge dengan kekuatan 1 juta volt listrik? Cek lengkapnya di sini!


“Indonesia adalah pasar yang cukup spesifik. Namun, Nokia yang pernah menjadi pilihan terbaik di Indonesia, telah memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami pun menghadirkan Nokia 6.1 Plus, hasil inovasi kami yang mampu menjawab kebutuhan pengguna smartphone saat ini,” terangnya.

Nokia 6.1 Plus sendiri tidak hanya hadir dengan penawaran performa, atau kamera, atau desain saja. Berdasarkan pengakuan dari Irvan Ridha, Training Lead Indonesia HMD Global, perangkat terbaru dari Nokia ini mengkolaborasikan banyak hal.

nokia 6.1 plus

Sanmeet Singh Kocharr, Country Manager HMD Indonesia (sumber: teknosaurus.com)

“Kami melihat, saat ini masyarakat belum menemukan jawaban yang tepat untuk kebutuhan mereka terhadap smartphone. Hal itu menjadi kesempatan Nokia untuk menghadirkan sebuah inovasi yang menjadi jawaban dari kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia,” tuturnya.

Irvan menambahkan, Nokia 6.1 Plus tidak hanya memiliki satu kelebihan. Beragam teknologi serta desain yang dikolaborasikannya membuat perangkat tersebut menjadi apa yang belum pernah di temui pada perangkat lain.


CONTINUE READING BELOW

Wah Begini Bentuk Nokia X6, Smartphone Bezel Less Mirip iPhone X dari Mantan Raja!

Sang mantan raja telepon genggam, Nokia memang dikabarkan segera menghadirkan sebuah smartphone bezel less dengan nama X6. Nah kali ini, bentuk Nokia X6 pun semakin bisa dilihat oleh kita semua, berkat sebuah poster yang tersebar di dunia maya.


“Nokia 6.1 Plus mengkolaborasikan beragam hal yang bertujuan untuk menghadirkan beragam kemampuan, lebih dari satu,” tuturnya.

Contoh pertama yang ditampilkannya adalah layar yang seluas 5,8 inci dengan dilengkapi Notch, namun memiliki rasio yang lebih besar dibandingkan perangkat lain sekelasnya. “Nokia 6.1 Plus hadir dengan layar 5,8 inci. Rasio yang ditawarkan oleh perangkat tersebut jauh lebih besar dibandingkan kebanyakan perangkat lain, yakni 19:9,” jelasnya.

nokia 6.1 plus

Irvan Ridha, Training Lead Indonesia HMD Global (sumber: teknosaurus.com)

Kemampuan layar dari Nokia 6.1 Plus tidak sampai disitu saja. Pasalnya, tidak hanya Notch dan rasio yang besar yang disuguhkan, namun juga resolusi yang mencapai Full HD+. Baik bagian belakang ataupun depan, perangkat diakui telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

“Nokia 6.1 Plus juga menawarkan ketahanan yang tinggi. Pasalnya, baik di bagian belakang ataupun bagian depan, perangkat tersebut hadir dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 3,” kata Irvan.


CONTINUE READING BELOW

Nokia Hangatkan Persaingan Smartphone di Indonesia Lewat Nokia 8

Zeiss, Nokia OZO Audio, dan Bothie menjadi senjata tersendiri dari Nokia 8 untuk menghentak pasar Smartphone tanah air. Tak hanya itu, Snapdragon 835 pun disemat di dalamnya, berapa harganya? 6 Jutaan saja, murah bukan?


Pada bagian belakang, saya melihat adanya kamera ganda, yang juga menjadi nilai jual dari Nokia 6.1 Plus. Adapun konfigurasi kedua kamera belakang perangkat itu adalah 16 MP + 5 MP. Sementara itu, di bagian depan tersemat lensa selfie yang beresolusi 16 MP.

Snapdragon 636 dijadikan sebagai otak dari Nokia 6.1 Plus. “Kehadiran Snapdragon 636 membuat perangkat tersebut memiliki performa yang tinggi. Dengan begitu, pengguna tak perlu ragu dalam memacu kemampuan dari perangkat ini,” terangnya.

nokia 6.1 plus

sumber: teknosaurus.com

Saya pun telah menggunakan Nokia 6.1 Plus selama hampir seharian penuh. Walau tidak sepenuhnya, namun nampaknya saya bisa menceritakan sedikit kemampuan dari perangkat terbaru buatan Nokia tersebut.

Saya mencicipi beberapa hal yang menjadi nilai jual dari perangkat itu, mulai dari kesan genggaman, desain yang konon jauh lebih baik dari kebanyakan perangkat lain sekelasnya, dan juga kemampuan kamera dari perangkat tersebut lengkap dengan fitur yang ditawarkannya.

Untuk membaca pengalaman saya dalam menggunakan Nokia 6.1 Plus, silahkan mengunjungi halaman ini.

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.