Ternyata Ini Hal Menarik dari Upaya X Drake Menantang Kaido!

Masih ingat kalau dulu X Drake menantang Kaido dengan sengaja menyerang pulau favoritnya? Vivre Card Databook mengungkap hal menarik mengenai upaya tersebut!

1539259232000

Vivre Card Databook adalah kartu-kartu karakter One Piece yang dilengkapi dengan informasi menarik soal tokoh-tokohnya.

Ada yang memberi sejumlah informasi baru, terutama jika yang disorot adalah tokoh misterius seperti Mihawk. Ada yang hanya berisi hal obvious yang sudah diketahui pembaca setia One Piece.

Nah, setelah membaca terjemahan vivre card X Drake (dari Library of Ohara), penulis pun menemukan hal menarik mengenai upaya Supernova ini untuk menantang Kaido.

sumber: thelibraryofohara.com

Kalau soal Drake sudah mengetahui informasi rahasia Angkatan Laut sih penulis rasa OPLovers sudah tahu. Dia menunjukkan pengetahuan ini sejak di Sabaody.

Namun dua informasi lainnya ini penulis rasa patut kita sorot.

Sebagai pengingat: X Drake menantang Kaido dengan sengaja datang ke pulau favoritnya. Scotch, penjaga di sana, sudah memperingatkan Drake baik-baik. Namun Drake justru berubah menjadi wujud dinosaurusnya dan tampaknya menyerang Scotch.

Lalu Drake justru menjadi salah satu Headliner Kaido, sosok  yang sudah mengatasi ancaman seperti dari Gaburu sang Revolusioner. (Sebenarnya sih itu Caribou).

Nah, informasi di atas menyebutkan kalau X Drake menantang Kaido supaya dia gabung ke geng Kaido! Namun alasan kenapa dia begitu ingin menjadi anggota masih belum diungkap.

X Drake sendiri sih rasanya mudah untuk diterima oleh Kaido. Kaido sejauh ini suka pemakan Buah Iblis tipe Zoan, dia sampai membangun pasukan SMILE.

Drake adalah pemakan Buah Iblis Zoan alami. Tak hanya itu, dia juga pemakan tipe Ancient Zoan yang langka. Drake pun rasanya sudah tahu kalau sejak awal dia akan diampuni.

sumber: onepiece.wikia.com

X Drake juga dikatakan sangat tertarik dengan aliansi Luffy dan Law, terutama setelah mereka diberitakan sukses menghadapi Doflamingo.

Kenapa X Drake menantang Kaido?

Dari dua kepingan informasi menarik dari Vivre Card Databook itu, penulis kok merasakan indikasi Drake sengaja ingin mengkhianati Kaido.

Penulis juga pernah membahas teori ini di artikel terdahulu. Misterius sekali kenapa Drake, yang pernah merasakan dianiaya ayahnya, justru beralih menjadi bajak laut.

Padahal ayah Drake juga tadinya adalah Angkatan Laut, lalu berubah menjadi bajak laut.


CONTINUE READING BELOW

Ini Beberapa Info Menarik Mihawk yang Terungkap dari Vivre Card Databook!

Vivre Card Databook mengungkap sejumlah info menarik Mihawk. Apa saja hal baru yang terungkap soal ahli pedang terbaik di dunia ini?


Ada kemungkinan kalau Drake ya sampai saat ini masih bagian dari Angkatan Laut. Hanya saja dia adalah agen rahasia, sama seperti Rosinante dulu, karenanya Kizaru sekalipun tidak mengetahuinya.

Misinya pun adalah untuk infiltrasi kelompok Kaido, diam-diam menyabotase kelompok itu, lalu di saat yang tepat menghancurkan kelompok Yonko itu.

Ini penting karena Angkatan Laut tidak bisa sembarangan menggerakkan pasukan melawan Yonko. Melakukan itu pasti akan berujung ke perang besar.

Lalu siapa atasan Drake? Kalau Kizaru saja sampai tidak tahu, bisa saja atasannya antara Sengoku (sampai saat ini masih ngantor di Markas Besar Angkatan Laut) atau bahkan Kong.

Informasi menyebutkan kalau Drake tertarik dengan aliansi Law dan Luffy ini juga terasa seperti petunjuk kalau Drake berencana untuk bekerja sama dengan duo itu suatu saat nanti untuk mengalahkan Kaido.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kemungkinan lainnya? Sejak awal Drake sudah mengetahui rahasia-rahasia gelap Angkatan Laut.

Buktinya dia sudah mengetahui garis besar soal proyek Pacifista, dan tampaknya memiliki lebih banyak info soal kegiatan Angkatan Laut.

Lalu Drake sengaja mencari bajak laut sekelas Kaido untuk diam-diam mencoba menangani rencana-rencana Angkatan Laut itu.

Namun penulis merasa kemungkinan ini kok lebih kecil. Yang menarik adalah info-info Angkatan Laut ini diketahui Drake, namun belum ada indikasi Drake menjual info ini ke siapa pun.

Ini tampaknya justru adalah bukti lain lagi kalau Drake diam-diam masih loyal ke Angkatan Laut.


Itulah info menarik soal X Drake menantang Kaido, serta speulasi apa maksud dari tindakan misteriusnya itu.

Sebagai Headliner, Drake pastinya akan disorot di alur Wano. Namun sejauh ini dia masih belum muncul. Justru Basil Hawkins sudah mendahuluinya menjadi ancaman untuk Topi Jerami.

Menurut kamu, apa sih sebenarnya rencana X Drake?

Apa kamu setuju dengan penulis kalau Drake adalah agen yang diam-diam menyelinap ke kelompok Kaido untuk menghancurkan geng Yonko itu, dan dia diam-diam berencana bekerja sama dengan Topi Jerami?

Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.