High Grounds: Internet Cafe Berkonsep Premium di Jakarta

High Grounds akhirnya resmi dibuka di Indonesia! Penasaran sama internet cafe yang satu ini?

1539331259000

Usai melaksanakan soft launching pada akhir Maret lalu, internet cafe (iCafe) High Grounds menggelar prosesi grand launching di Ruko Crown Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara Kamis (11/10/18).

Peluncuran ini adalah hasil kolaborasi bisnis antara PT. Yamsok Tech Indonesia bersama High Grounds International.


CONTINUE READING BELOW

Gokil, KASKUS Battleground PUBG Mobile Berhadiah 240 Juta Rupiah! Wajib Ikut!

Ayo gaes, yang ngerasa jago PUBG Mobile coba daftarin skuad kamu ke KASKUS Battleground PUBG Mobile! Yang Chicken Dinner beneran untung besar nih!


Berdedikasi untuk para gamers Indonesia, High Grounds dilengkapi 52 PC spesifikasi high end Acer Predator Orion 9000 beserta Nvidia GeForce GTX1080Ti series dan gaming gears berkualitas tinggi dari Steel Series maupun Razer. 

Harry Kartono, Consumer Sales Lead Nvdia Indonesia. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

“Nvdia memberikan teknologi (untuk) Indonesia bukan yang terakhir, tetapi kita termasuk yang sangat kompetitif,” ujar Harry Kartono selaku Consumer Sales Lead Nvdia Indonesia.

Memiliki empat lantai, High Grounds mengusung tagline One Stop Place yang akan memenuhi kebutuhan para gamers tanah air.

Cafe dan Restaurant lantai 1. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Lantai pertama (Cafe & Restaurant) merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sejumlah makanan dan minuman. Lantai ini dilengkapi layar TV LED besar dengan tujuan menayangkan turnamen game online secara live.

Suasana lantai 2 iCafe High Grounds PIK. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Lantai kedua (Premium Internet Lounge) adalah lantai di mana para gamers bisa menghabiskan waktu memainkan game kesukaan mereka.

High Grounds menyediakan beragam jenis game populer mulai dari Dota 2, Playerunknown’s Battlegrounds, Left 4 Dead, Leauge of Legends, Diablo III, Heartstone, Overwatch, CS:GO, dan masih banyak lagi.

Play Station 4 High Grounds PIK. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Tidak hanya PC saja, iCafe ini juga juga menyediakan sejumlah konsol Play Station 4 (PS 4) dan Nintendo Switch dengan game yang up to date. 

Pengunjung bisa menikmati semua fasilitas ini dengan membayar Rp. 20,000 per jam untuk bermain PC dan Rp. 25,000 per jam untuk PS 4 maupun Nintendo Switch.

Suasana lantai 3 iCafe High Grounds PIK. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Lantai ketiga (Private Gaming) menyediakan 4 ruangan VIP yang mampu menampung 10-12 pengunjung.

Bagi mereka yang ingin bermain secara ekslusif, terdapat pula paket 6 PC dengan 1 konsol PS 4 /Nintendo Switch seharga Rp. 250,000 per jam. Untuk bermain selama tiga jam, pengunjung hanya perlu membayar Rp 650,000 saja.

Lantai 4 iCafe High Grounds PIK. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Lantai paling atas (Bar Tournament Arena) merupakan tempat biasanya kompetisi berlangsung.

Sejak 10 Agustus lalu, High Grounds sudah dijadikan tempat berlangsungnya Tokopedia Battle of Friday (TBoF) yang diadakan oleh Indonesia Esports Premier League (IESPL) bersama Tokopedia.

Liga ini mempertandingkan 12 tim gamer profesional untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1,9 Milyar.

Pihak High Grounds sendiri sudah merencanakan beberapa liga selanjutnya di waktu yang akan datang.

“Rencananya memang ada, tapi nanti probably next year,” kata Diana Sutrisno selaku CMO dari PT. Yamisok Tech Indonesia.

Layar besar di lantai keempat iCafe High Grounds PIK. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Konsep lantai ini diambil dari konstruksi stadion pertandingan eSport disertai layar rasaksa dan audio system bertenaga besar. Para pengunjung nantinya bisa menonton pertandingan sambil dihadapkan kedua sisi tempat duduk di depan mereka.

Premium Internet Lounge di Lantai 2 iCafe High Grounds PIK. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Selain itu High Grounds juga turut mendukung pertumbuhan industri eSports dalam negeri lewat disediakannya pelatihan bersama salah satu tim eSports terbaik, XCN gaming.

“Kita mau membawa eSport ke next level. Kita ada kerjasama sama XCN Academy untuk buka kursus di atas,” ujar Diana.

XCN Academy akan mengedukasi para anak muda dengan passion di bidang game untuk bermain layaknya profesional. Tidak semata mengajarkan game play, XCN akan mendidik tingkah laku para calon professional gamers dalam game.

“Mereka juga membangun attitude, istilahnya mereka membangun satu kebiasaan baik,” tambahnya.

Game Set lantai 2 iCafe High Grounds. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

High Grounds merupakan satu di antara lima iCafe Indonesia dengan sertifikasi Nvidia GeForce Gold iCafe

High Grounds Cafe, Resto, and Bar terletak di Jl. Marina Indah Golf, Ruko Crown Golf Blok A No. 38-40 Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tertarik untuk nyoba main game di sini?


TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)