Anti Lemes Anti Parno, Inilah Tips Tidak Takut Main Game Horor!

Suka takut atau kagetan ketika bermain game horror? Mendingan ikutin tips ini deh!

1539316800000

Sejatinya game horor adalah game yang menghibur. Percayalah, ketika kita memainkan game horor dikala stress, pasti stress bakalan langsung hilang. Di samping itu memainkan game horor bisa memacu adrenalin kita menjadi lebih cepat karena kaget.

Tapi tentu saja tak semua orang berani memainkan game horor, seperti teman saya yang takut bila bermain game yang menyajikan dungeon atau monster. Bahkan bermain Devil May Cry pun ia takut! Bagi yang seperti ini tenang saja, karena Duniaku.net memiliki tips ampuh agar kalian tidak takut saat memainkan game horor.


CONTINUE READING BELOW

Apa yang Terjadi Jika Garp Sang Pahlawan Adalah Bajak Laut?

Monkey D Garp adalah ayah dari Monkey D Dragon dan merupakan kakek dari Monkey D Luffy. Ia dikenal pahlawan bagi angkatan laut. Gimana kira-kira bila ia menjadi seorang bajak laut?


Tips main game horor ini juga masih rasional dan benar-benar bisa kalian lakukan. Daripada basa-basi yang terlalu panjang langsung saja yuk kita bahas mengenai beberapa tips main game horor yang bisa kalian lakukan!!

1

Persiapkan Mental

resident evil 2 - banyak game switch

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tips main game horor yang pertama adalah sebelum kalian memainkan atau bahkan membeli game horor yang kalian incar, kalian mesti mempersiapkan mental. Jika tidak begitu berani, kalian bisa pilih game horor yang tingkat kengeriannya tak begitu menjadi-jadi. Mungkin bisa melihat review atau semacamnya untuk mengetahui tingkat kengeriannya.

Jika kalian memaksa memainkan game horor terbaru yang tingkat kengeriannya maksimal, yasudah, persiapkan mental kalian. Dengan mental yang lebih siap, kita memiliki tekad baja untuk menamatkan game tersebut, terlebih kalian memainkan gamenya versi original. Tak peduli betapa seramnya, dengan mental yang lebih siap, dipastikan kalian bakal tahan banting deh.

Kesiapan mental bakal membuat kalian menikmati game ini juga gaesss.

2

Sadar! Game Hanya Imajinasi

Resident Evil 2

Source: IGN

Yang harus dilakukan selanjutnya adalah kalian harus sadar bahwa game merupakan imajinasi semata, sama seperti sebuah film. Tak perlu kalian mencemaskan belakang, kanan, dan kiri kalian. Dengan fokus dan sadar bahwa itu hanyalah imajinasi, kalian tak bakal begitu takut dan itu menjadi cara ampuh.

Karena harus disadari, yang namanya rasa takut adalah masalah psikis. Jika kalian mentalnya siap dan sadar tak terbawa suasana yang ada di game, maka masalah psikis seperti rasa takut pasti bisa teratasi dengan sangat baik lho. Tak percaya? Silakan kalian coba saja sendiri.

3

Siap-siap dengan Jumpscare

tips evil within 2

Sumber: Bethesda Softworks

Jika ketika berpetualang di dalam game kalian menyusuri sebuah lorong dan tempat yang sepi, disitulah kalian harus bersiap-siap. Karena sejatinya sebelum menyajikan jumpscare, kalian bakal diberi nafas sebentar oleh sang developer dengan menyusuri tempat sepi, damai, dan tanpa musuh tadi.

Bisa saja kan tiba-tiba ada monster, hantu, atau bahkan boss fight yang datang tiba-tiba. Memang tak semua tempat sepi dan damai itu menyajikan jumpscare, tapi berdasarkan pengalaman saya pribadi, mayoritas developer melakukan hal tersebut. Dengan lebih siap, maka tak akan ada rasa kaget lagi ketika jumpscare dilemparkan kepada kita.


CONTINUE READING BELOW

Tak Selalu Serius, Inilah 10 Momen Lucu di Kisah Marvel!

Seperti yang kita ketahui, komik Marvel adalah komik yang isinya sangat seru karena selalu berkutat pada pertarungan. Tapi ternyata gak selalu seperti itu lho, kenyataannya ada beberapa momen lucu di Komik Marvel yang wajib diketahui.


Kita juga lebih siap untuk relfeks menyerang ketika tiba-tiba ada musuh di belakang atau depan kita hingga membuatnya K.O dengan cepat!

4

Jangan Main Malam-malam

Shinji Mikami

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tips main game horor selanjutnya adalah jangan pernah main game horor malam-malam. Serius deh, bakal terasa beda sekali jika kalian main game horor malam-malam dengan siang hari atau pagi hari. Bedanya bukan karena siang atau pagi hari lebih ramai, tapi juga tak ada kegelapan ketika bermain di siang hari.

Bermain di malam hari selain sunyi, kita bakal merasakan hawa-hawa aneh ketika lampu dimatikan. Jikalau lampu dinyalakan pun saya rasa percuma karena hawa sunyi di malam hari lebih kuat dibandingkan siang hari. Mayoritas game horor yang saya tamatkan terjadi di siang hari.

5

Menertawakan Musuh-musuhnya

monster menyeramkan - slender man

sumber: dokumentasi duniaku.net

Satu yang harus kita lakukan adalah kita harus menertawakan musuh-musuhnya. Caranya, kalian harus melakukan pressure sendiri kepada mental kalian agar kalian merasa menjadi sosok yang berhak atas kematian para monster yang ada di game. Dengan merasa lebih kuat dari musuh-musuh yang ada di gamenya, kita bisa dengan percaya diri menghabisi mereka semua!

Jika tidak bisa, setidaknya jika hanya menertawakan musuh-musuh yang muncul kalian bisa dong, terlebih lagi banyak desain musuh di film horor yang sangat kocak atau perilakunya absurd. Dengan begitu rasa takut bakal pergi dari kalian dan kalian bisa lebih percaya diri untuk menamatkan game ini.

6

Kecilkan Volumenya

game ps remake

Sumber: denofgeek

Jika kalian sadar, yang membuat kita ketakutan ketika memainkan game horor adalah karena suara yang ada di dalam game itu sendiri. Musik menjadi salah satu kekuatan utama untuk membuat game horor jadi sesuatu yang menakutkan. Sudah pasti, tips main game horor selanjutnya adalah kalian harus mengecilkan suara game! Ini efektif, bahkan jika kalian merasa baik, memainkannya tanpa musik juga tidak masalah.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Modis?! Inilah 10 Kostum Terbaik Roronoa Zoro

Zoro meskipun terkenal dengan kekonyolannya, ternyata sejauh ini ia menjadi salah satu anggota Topi Jerami yang modis lho. Ya, ada pembahasan menarik yakni mengenai kostum terbaik Zoro. Kira-kira model yang mana saja?


Yang penting kan rasa takut hilang meskipun sensasi maksimal bermain tidak dapat karena musik yang kita bikin mute atau kita kecilkan. Monster-monster yang ada juga bakal terlihat kocak jika tidak ada musiknya. Buat saya pribadi, ini cara yang benar-benar efektif. Kita juga tidak bakal kaget dengan jumpscare yang dihadirkan bila tidak ada musiknya atau musiknya kecil.

7

Dengarkan Musik yang Lain

tips evil within 2

Sumber: Bethesda Softworks

Jika mematikkan musik di dalam game belum cukup, opsi selanjutnya adalah kalian bisa memutarkan musik lain yang lebih ceria ketika memainkan game horor. Dengan begitu rasa takut bakal terusir karena kalian mendengarkan musik yang kalian inginkan tanpa harus takut dengan suara-suara monster yang ada di game horor tersebut.

Secara mentalitas kalian lebih kuat tentunya. Meskipun cara ini hanya mungkin dilakukan dengan PC atau laptop yang performanya baik karena memakan resource yang besar, tapi jika kemungkinan bisa, kalian yang penakut bisa melakukannya.

8

Main Ketika Situasi Ramai

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tips main game horor selanjutnya adalah mainlah ketika situasi rumah kalian ramai. Dengan begini kalian bisa bermain di malam hari karena asal ramai kalian bisa teralihkan rasa takutnya, entah kalian bakal diajak mengobrol atau kalian justru malah mendengarkan suara orang-orang di sekitar kalian.


CONTINUE READING BELOW

Bantai! Inilah Tokoh Film Horor yang Punya Korban Terbanyak!

Di industri film ada lho beberapa tokoh horor produktif. Ya, mereka produktif dalam membunuh buruannya. Kira-kira siapa yang paling banyak membunuh?? Simak daftarnya di sini!


Dengan cara ini tak ada kesan sunyi dan sendiri meskipun di dalam game karakter kalian sedang melakukan perjalanan sendirian. Kalian juga bisa meminta salah satu keluarga atau rekan kalian untuk menemani ketika sedang bermain game horor. Cara ini adalah cara yang sangat luar biasa efektif guys. Jika kalian masih takut juga, mungkin kalian benar-benar tidak cocok untuk genre ini.

9

Terimalah Rasa Takut

Alasan Film Adaptasi Video Game Selalu Mengecewakan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Menerima rasa takut adalah keputusan terbaik jika kalian benar-benar menginginkan untuk bermain game horor. Jika kalian terkena jumpscare dan sangat takut, kalian hanya perlu menerimanya karena beberapa detik kemudian kalian bakal menyadari bahwa tindakan kalian konyol. Akuilah bahwa rasa takut adalah sifat alamiah manusia.


CONTINUE READING BELOW

Senjutsu Vs Kekkei Genkai, Siapa Paling Unik? Inilah 10 Penggunanya

Di Naruto ada banyak sekali pengguna Senjutsu dan Kekkei Genkai yang harus diketahui. Kali ini Duniaku.net bakal membahasnya masing-masing 5 untuk Senjutsu dan 5 untuk Kekkei Genkai!


Dengan begini kalian bakal sadar bahwa memainkan game horor tanpa rasa takut bukanlah hal yang keren. Kalian jadi bisa menikmati permainan dengan maksimal tentunya.


Sepertinya itulah beberapa tips main game horor yang bisa kalian aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Game horor adalah game yang sangat menyenangkan untuk ditamatkan serta menjadi obat stress yang manjur. Mungkin satu per satu tips di atas bisa kalian coba! Happy gaming guys.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!