Wah, Kostum Baru Spider-Man Terungkap dari Foto Syuting Spider-Man: Far From Home!

Kostum baru Spider-Man untuk Spider-Man: Far From Home sepertinya sudah terungkap nih gaes!

1539421247000

Unik juga saat ini kita tahu lebih banyak soal Spider-Man: Far From Home ketimbang Avengers 4.

Avengers 4 bakal rilis duluan dari Far From Home. Namun sejauh ini kita belum tahu banyak soal film itu (selain foto lokasi syuting yang sudah memberi banyak implikasi menarik).

Sementara itu, sejauh ini kita sudah tahu kalau Spidey akan melawan Mysterio di Far From Home, latar filmnya di Eropa, Nick Fury dan Maria Hill akan ikut serta, dan kali ini ada juga penampakan kostum baru Spider-Man.

sumber: imgur.com/gallery/OHlrZR3

UPDATED!!!

Penulis juga menemukan beberapa penampakan lain dari kostum ini.

Oke, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari foto ini. Juga foto di atas artikel.

Pertama, warna kostum Spider-Man jadi terlihat hitam-merah bukan biru-merah.

Kostum yang terlihat hitam-merah ini mengingatkan pada gaya gambar Steve Ditko dulu.

sumber: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Meski begitu, simbol laba-laba kostum baru Spider-Man ini justru jadi putih. Walau bentuknya sedikit berbeda, warna putih ini juga mengingatkan pada kostum baru Spider-Man di game PS4-nya.

sumber: bestbuy.ca

Hal menarik lainnya dari foto kostum baru Spider-Man ini adalah penampakan Michelle, alias MJ, di setiap gambarnya.

Michelle adalah tokoh yang unik di Homecoming. Dia disajikan sebagai gadis sarkastis dengan tingkah aneh. Kemudian dia terungkap memiliki inisial MJ, yang mengindikasikan dialah Mary Jane Watson di versi Marvel Cinematic Universe.

Peter tidak terlalu dekat dengan Michelle di Homecoming. Dia toh lebih mengincar Liz Toomes, anak dari Vulture.

Namun di Far From Home, Liz sudah pindah dari sekolahnya, jadi mungkin kali ini Peter akan mencoba membangun hubungan dengan Michelle. Terutama karena foto-foto ini memperlihatkan Spidey berayun bersama Michelle, sepertinya menyelamatkan gadis itu dari sesuatu.

Spekulasi: Apa Keistimewaan Kostum Ini?

sumber: sideshowtoy.com

Hmm, kemampuan kostum ini masih harus kita lihat lagi nanti.

Kostum Spider-Man versi Homecoming juga sebenarnya hanya terlihat sebagai kostum kain, namun ternyata kostum itu menyimpan banyak teknologi canggih sendiri berkat Tony Stark.

Bisa juga kostum ini menyimpan teknologi seperti itu juga.

Yang menarik perhatian penulis sebenarnya adalah kapan latar Far From Home, bila dibandingkan dengan Infinity War.

Apakah filmnya terjadi setelah Infinity War, seperti yang tidak sengaja dibocorkan dulu? Kalau iya, itu berarti Peter tidak mengenakan kostum Iron Spider-nya lagi. Padahal itu kostum yang mampu membantunya melawan Thanos.

Tentu saja, ada perbedaan signifikan antara Thanos dan Ebony Maw dengan manusia seperti Mysterio. Peter Parker sendiri sejauh ini sangat berusaha untuk tidak membunuh lawan, sampai-sampai dia menyelamatkan Vulture segala di Homecoming. Padahal Vulture tahu rahasianya.

(Untuk alien… justru dia yang mencetuskan rencana untuk membuang Ebony Maw ke luar angkasa).

Peter mungkin tahu kalau Iron Spider terlalu overkill untuk melawan manusia, karenanya dia butuh kostum baru yang lebih “lemah.”

Apakah Far From Home sebenarnya prekuel dari Infinity War? Karena itu ini adalah kostum pertengahan di antara kostum Homecoming dan Iron Spider?

Itu juga penulis tidak yakin. Kalau benar begitu, seharusnya kostum hitam-merah inilah yang dikenakan Peter di Infinity War.

Ataukah jangan-jangan ini adalah kostum dari realita baru, yang tercipta dari upaya menyelamatkan semesta dari ulah Thanos? Karenanya sudah dikonfirmasi Peter akan dibantu oleh Nick Fury dan Maria Hill dari SHIELD segala?

Namun yah, untuk sekarang kita memang hanya bisa berspekulasi dulu, berhubung masih banyak pertanyaan soal Far From Home.


Sebelum Far From Home tayang 2019 nanti, vital sekali kamu menonton dulu Avengers 4.

Di sanalah akan terjawab pertanyaan apakah benar Peter Parker bisa hidup lagi. Kalau tidak ya berarti ini adalah kisah prekuel.

Menurut kamu sendiri gimana? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.