7 Musuh Spider-Man yang Sepertinya Sulit Masuk Ke Marvel Cinematic Universe!

Ada berapa banyak musuh Spider-Man di film Marvel Cinematic Universe? Sejauh ini masih belum banyak, namun ada 7 yang sepertinya sulit bergabung di MCU! Siapa saja?

1539424800000

Spider-Man saat ini sedang hangat dibahas di mana-mana. Bagaimana tidak, setelah foto lokasi film Spider-Man: Far From Home tersebar ke mana-mana, ditambah ada film Venom yang saat artikel ini ditulis juga masih tayang di bioskop.

Nah, bisa deh dibahas, kira-kira nantinya, ada siapa saja musuh Spider-Man di film Marvel Cinematic Universe yang mungkin muncul di masa depan, dan mereka yang mungkin tidak bisa muncul.

Kita coba langsung bahas yang mungkin masuk terlebih dahulu. Kemungkinan Spider-Man di MCU ingin mengangkat Sinsiter Six, karena sudah ada Vulture dan Mysterio.

Namun siapa lagi musuh Spider-Man di film Marvel yang sepertinya sulit masuk ke Marvel Cinematic Universe? Simak daftarnya versi Duniaku Network di bawah ini!

1

Venom

Venom layak di MCU

Source: Julie Says So

Meskipun harapan dan kemungkinan selalu ada, namun sepertinya sulit bagi Venom untuk bergabung dengab Marvel Cinematic Universe.

Kami juga sudah membuat artikel terpisah tentang bagaimana Venom mungkin sulit masuk ke MCU, namun akan kami jabarkan sedikit di sini.

Alasan utamanya karena kepemilikan. Venom dipegang oleh Sony, sedangkan MCU dimiliki oleh Marvel Studios. Di sisi lain, Sony memang sangat ingin Venom bergabung dengan MCU, namun Kevin Feige seperti tidak mau menggabungkan Venom dengan dunia MCU yang sudah 10 tahun lebih ia kembangkan.

2

Green Goblin

sumber: dokumentasi duniaku.net

Untuk Harry Osborn sendiri, menurut penulis masih mungkin, ya minimal muncul sebagai teman baru dari Peter Parker. Sedangkan Norman Osborn, seandainya muncul sebagai orang penting dalam Osbron Corp juga masih mungkin.

Namun bagaimana dengan Green Goblin? Kemungkinannya sangat kecil bagi Green Goblin untuk muncul di Marvel Cinematic Universe.

Di MCU sendiri, sepertinya ingin mengangkat musuh Spider-Man di film Marvel yang belum pernah diangkat sebelumnya.

Khusus untuk Green Goblin, dia sudah muncul dalam trilogi versi Tobey Maguire, selain itu terus berlanjut pengaruhnya bahkan sampai di film ketiga. Untuk serial barunya, yaitu The Amazing Spider-Man versi Andrew Garfield juga ada Green Goblin, meskipun itu adalah Harry Osborn.


CONTINUE READING BELOW

7 Easter Egg yang Hadir di Film Venom! Sadar Tidak?

Mulai dari J. Jonah Jameson sampai anjing Symbiote, ada beberapa easter egg di Venom yang mungkin tidak kamu sadari! Cari tahu di sini!


3

Punisher

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dalam komik Amazing Spider-Man volume 1 terbitan ke-129, Punisher pertama kali muncul sebagai musuh dari Spider-Man, meskipun setelahnya mereka menjalani kehidupan sebagai partner yang cukup membingungkan.

Karena Punisher atau Frank Castle sudah terlebih dahulu muncul di versi Netflix, dan hubungan antara versi Netflix dan MCU itu tidak jelas, maka akan semakin sulit bagi Punisher.

Penulis sendiri ingin ada sebuah adegan salah paham antara Spider-Man dan Punisher, yaitu Punisher menembak Spider-Man dari kejauhan dengan senjata laras panjang.


CONTINUE READING BELOW

7 Easter Egg yang Hadir di Film Venom! Sadar Tidak?

Mulai dari J. Jonah Jameson sampai anjing Symbiote, ada beberapa easter egg di Venom yang mungkin tidak kamu sadari! Cari tahu di sini!


4

Kingpin

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kingpin adalah salah satu musuh Spider-Man yang paling berbahaya. Selain karena dia sangat kuat, Kingpin juga sangat cerdas.

Lagi-lagi, hubungan antara Netflix dan MCU masih abu-abu, namun Kingpin sudah muncul di serial Netflix Daredevil.

Seandainya Kingpin muncul sebagai musuh Spider-Man di film Marvel, dan penampilannya berbeda dengan versi Netflix, maka bisa diambil kesimpulan bahwa kedua dunia ini tidak berhubungan.

Karena hal ini juga, Kingpin menjadi salah satu musuh Spider-Man yang sepertinya sulit bergabung dengan MCU.

5

The Jackal

sumber: dokumentasi duniaku.net

Miles Warren atau yang nantinya menjadi musuh bagi Spider-Man, yaitu The Jackal juga musuh yang akan membuat Peter kesulitan.

Masalah utama yang diciptakan The Jackal adalah sistem kloning. Dia menciptakan Spider-Man lain, yang bahkan memiliki kepribadian, perasaan, salah satunya adalah Ben Reilly yang akan menjadi Scarlet Spider.

Sepertinya, kisah kloning masih terasa cukup jauh bagi Marvel Cinematic Universe, apalagi jika dibuat meluas dengan banyak Spider-Man, tidak cocok untuk sebuah film Cinematic Universe sepertinya.

Meskipun begitu, Miles Warren sebagai guru dari Peter Parker mungkin masih bisa muncul di MCU.

6

Morbius

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dari semua yang ada di daftar ini, musuh yang terasa kelam dalam artian sesungguhnya adalah Morbius, karena dia adalah seorang Vampire.

Kenapa sepertinya Morbius sulit masuk ke MCU? Saat ini Morbius juga dipegang oleh Sony, dan bahkan rencananya setelah Venom akan ada film dari Sony tentang Morbius.

Film Morbius tanpa Spider-Man mungkin akan menjadi film Vampire atau film horror saja.

7

Lizard

peringkat film spider-man

sumber: dokumentasi duniaku.net

Lizard atau Curtis Connors adalah guru dari Peter Parker, yang lagi-lagi juga memiliki masalah dengan alter egonya, yaitu Spider-Man.

Connors kehilangan satu tangannya, dan mencoba teori dari kadal dan sejenisnya untuk menumbuhkan ekornya, namun yang ingin ia tumbuhkan adalah tangannya. Ada efek samping dari ini, yaitu Curtis Connors berubah menjadi monster kadal alias Lizard yang tidak terkendali.

Kenapa sulit untuk muncul? Karakter Curtis Connors masih belum dibangun di MCU. Alasan utamanya mungkin karena sudah pernah muncul di The Amazing Spider-Man, lawan dari Spidey versi Andrew Garfield.

Meskipun begitu, Lizard menurut penulis juga masih berpotensi sih.


Itulah 7 musuh Spider-Man di film Marvel yang mungkin sulit bergabung dengan MCU. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.