Preview Boruto Episode 78: Tim Boruto Akan Dipecah?

Kalau dari Boruto episode 78, kayanya nggak semua teman Boruto akan ikut dia ke Negara Tanah! Siapa saja yang akan ikut Boruto ya?

1539501305000

Kamu masih harus menunggu satu pekan lagi untuk menonton Boruto episode 78.

Namun sinopsis dan preview Boruto episode 78 ini minimal bisa memberi kamu pencerahan seperti apa cerita episode selanjutnya.

Pertama, ini sinopsisnya:

“Mitsuki diambil oleh ninja Iwagakure: Kokuyo, Sekiei, dan lain-lain.

Kokuyo dan yang lain sedang menuju ke kampung halaman mereka, Negeri Tanah.

Di sisi lain, setelah memperoleh info dari Petapa Ular Putih ternyata Mitsuki menuju Negeri Tanah, Boruto dan kawan-kawan juga pergi ke sana.”

preview boruto episode 78

sumber: crunchyroll.com

Nah, video preview Boruto episode 78 memberi kejelasan mengenai situasi di sinopsis tersebut.

Di episode 77, Boruto dan kawan-kawan mendapatkan sekutu baru dan petunjuk mengenai Mitsuki, Kokuyo, dan lain-lain menuju ke Negara Tanah.

Di video preview, Shikadai mengatakan kalau tim harus dibagi dua. Ada yang lanjut mengejar Mitsuki, ada yang kembali ke desa untuk melapor situasi.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 77: Akhir Pertarungan Lawan Garaga!

Boruto episode 77 memperlihatkan akhir pertarungan melawan Garaga! Bagaimana Boruto bisa mengalahkan ular yang sangat kuat ini?


Terutama karena terungkap kalau Mitsuki membantu agar ninja penjaga gerbang tidak dibunuh oleh shinobi misterius yang diikutinya.

Lalu siapa yang akan ikut Boruto? Seharusnya sih ya yang akan kembali ke desa adalah Tim 10, sementara Boruto dan Sarada lanjut ke negara api.

Namun penulis merasa karena situasinya begitu penting, dan musuh yang bersama Mitsuki juga ninja level setidaknya jonin, penulis merasa hanya akan ada satu-dua orang teman Boruto yang melapor ke Konoha, sementara sisanya lanjut memburu Mitsuki.

sumber: crunchyroll.com

Shinobi yang diikuti Mitsuki juga diperlihatkan menggambar sesuatu di permukaan pasir.

Awalnya penulis mengira itu adalah rencana, namun yang digambar ternyata hanya rumah sederhana dan orang di luarnya.

Apakah makna dari gambar ini? Jawabannya tampaknya masih harus kita nantikan.


Di satu sisi, para shinobi yang diikuti Mitsuki ini tampaknya sangat kuat. Boruto dan Sarada rasanya tidak akan bisa mengalahkan mereka dalam pertarungan jujur.

Namun mengingat Mitsuki menuju ke Negara Tanah, dan Shikadai memperhitungkan mereka hanya bisa disusul begitu sudah sampai sana, penulis merasa kalau Onoki dan mungkin Kurotsuchi bisa menjadi bantuan tak terduga di sini.

Sama seperti dulu di Kirigakure, saat Chojuro membantu melawan geng Shizuma.

Selain itu jangan dilupakan kalau untuk sekarang, Boruto memiliki Kuchiyose yang bahkan lebih kuat dari Aoda milik Sasuke.

Alur penyelamatan Mitsuki ini, sepertinya, masih akan berlanjut hingga setidaknya episode 80. Soalnya sinopsis episode 79 belum menunjukkan tanda-tanda alur ini akan berakhir.

Kita lihat saja bagaimana akhir kisah ini.

Menurut kamu bagaimana preview Boruto episode 78 ini? Adakah unsur yang menarik? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.