Mencicipi Demo Disney Epic Quest, Hadirkan Gado-gado Karakter Disney dan Pixar!

Mulai dari Mickey, Donald, Ralph hingga Baymax hadir di game ini. Kamu bisa bermain solo, kooperatif dengan teman, atau bahkan memainkan mode PvP kompetitif!

1539603000000

Seperti yang sudah kami tuliskan dalam artikel sebelumnya, Disney memanfaatkan event GameStart 2018 yang digelar tanggal 13 dan 14 Oktober ini untuk memperkenalkan game baru. Mengusung judul Disney Epic Quest, game ini menandai kolaborasi penuh Disney dengan developer asal Singapura, GoGame, dan akan menjadi game pertama Disney yang dirilis eksklusif untuk Asia Tenggara.

Bukan hanya mengumumkan kerja sama dan judul game baru saja. Disney pun membawa demo game ini untuk dicicipi oleh para pengunjung GameStart 2018. Kami tidak melewatkan kesempatan tersebut, dan ikut mencicipi gameplay dari game yang akan dirilis untuk Android dan iOS ini.

Disney Epic Quest sendiri adalah sebuah action RPG yang menggabungkan karakter-karakter dari Disney dan Pixar dalam satu dunia. Dalam game ini kamu harus membentuk satu skuad yang terdiri dari tiga karakter untuk menyelesaikan misi-misi yang tersedia.

Dalam GameStart 2018 kemarin, Disney mengonfirmasikan bahwa mereka akan menyertakan beberapa karakter dari beberapa franchise tenar mereka, rata-rata berasal dari film layar lebarnya. Sebut saja ada Big Hero 6, Pirates of the Caribbean, The Incredibles (1&2), Wreck-It-Ralph and Mickey Mouse & Friends.

Bahkan menurut GoGame, mereka juga menyiapkan kostum original khusus untuk trio klasik Mickey, Donald dan Goofy yang dikembangkan secara eksklusif untuk game ini!

demo disney epic quest

Gameplay-nya sendiri mengusung action hack and slash, dengan kontrol yang sangat familiar. Di bagian kiri bawah layar kamu akan menemukan tombol analog virtual untuk menggerakkan karakter. Lalu di bagian kanan bawah, ada beberapa tombol skill karakter, serta satu tombol untuk melancarkan serangan dasar.

demo disney epic quest

Yang menarik adalah GoGame menampilkan karakter serta kemampuan karakter yang mirip dengan filmnya. Sebagai contoh, Ralph bisa menghantam musuh dengan kedua tangannya, atau Baymax bisa menghajar musuh menggunakan rocket punch-nya.

Terdapat empat kelas utama dalam game ini, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, antara lain Wisdom, Speed, Strength serta Balanced. Dari keempat kelas tersebut terbagi lagi menjadi beberapa subkelas dengan kemampuan yang spesifik pula. Jadi kamu harus memutar otak untuk menyusun komposisi karakter yang pas untuk digunakan dalam pertarungan.

demo disney epic quest

Saat mencoba, kami merasa game ini memang ditujukan untuk para pemain kasual. Kami mencoba untuk membentuk skuad yang terdiri dari Baymax, Donald dan Mickey. Baymax lebih ke kelas karakter Strength, sehingga dia cukup kuat dijadikan sebagai tanker. Donald memiliki tipe speed, dia tidak bisa menghasilkan damage yang besar tapi memiliki mobilitas tinggi. Sedangkan Mickey berkelas Wisdom yang bisa menghasilkan damage per second (DPS) lebih tinggi dibandingkan kelas karakter lainnya.

Bukan cuma single player

demo disney epic quest

Dari demo yang ditampilkan, kami hanya mencicipi mode single player-nya saja. Akan tetapi game ini juga menyajikan mode multiplayer kooperatif secara realtime yang terbagi menjadi dua. Pertama kamu bisa mengundang temanmu untuk bermain bersama. Atau, kamu bisa menggunakan sistem matchmaking untuk bertemu teman baru.

GoGame sendiri mengungkapkan bahwa mereka juga tengah menyiapkan fitur PvP kompetitif, sehingga kamu bisa menandingkan skuadmu dengan skuad milik temanmu. Fitur ini akan tersedia saat game-nya rilis tahun 2019 mendatang.


CONTINUE READING BELOW

Disney Epic Quest, Game Mobile Terbaru Disney untuk Gamer Asia Tenggara!

Disney mengumumkan game mobile terbarunya, Disney Epic Quest yang dikembangkan secara penuh oleh developer asal Singapura, GoGame. Seperti apa Action RPG untuk mobile ini? Berikut detailnya!


Bagi kamu yang tertarik, kamu sudah bisa mulai melakukan pra registrasi sekarang juga di website resminya. Dengan melakukan pra registrasi, kamu akan mendapatkan notifikasi serta bonus tambahan saat game-nya rilis nanti.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.