8 Game Keren Ini Punya Fitur Mantap yang Hilang! Apa Saja?

Fitur apa aja kira-kira?

1539590438000

Sebuah video game yang mantap biasanya memiliki fitur yang luar biasa mantap juga. Fitur ini bisa sebagai ciri khas dari game itu dan juga sesuatu yang mendongkrak kualitas dari game itu sendiri. Tapi kenyataannya tak semua fitur mantap ada di game-game yang mantap juga lho.

Kenyataanya ada beberapa fitur game yang hilang diantara para game-game mantap. Fitur-fitur ini dihilangkan dengan alasan dari developer masing-masing. Banyak yang menganggap hilangnya fitur tersebut mempengaruhi kualitas dari game-game mantap yang ada di list ini.


CONTINUE READING BELOW

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Salah satu karakter yang paling misterius sejauh ini adalah Aokiji. Ya, mantan admiral yang satu ini seperti memiliki misi khusus. Oke, kita bahas saja satu per satu fakta Aokiji One Piece nih...siap-siap!


Untuk mengetahuinya dengan pasti, Duniaku.net langsung mau membahas nih delapan fitur game yang hilang dari beberapa game keren kenamaan dunia. Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk kita bahas satu per satu!! Baca sampai habis guys.

1

Endingnya - Knights Of The Old Republic 2

Source: MacUpdate

Knights Of The Old Republic 2 menjadi salah satu pemilik fitur game yang hilang. Awal masalah ini bermula ketika developer kesulitan untuk merampungkan game ini tepat waktu. Langkah ekstrem pun akhirnya diambil yakni mengorbankan bagian-bagian endingnya. Bahkan mayoritas scene ending di game ini disunat agar game bisa selesai tepat waktu.

Ending yang disunat ini memang tidak begitu dipermasalahkan tapi jika mengacu pada ending aslinya, gamer menganggap ending asli dari game ini sangat ambisius dan memberikan banyak petunjuk mengenai cerita yang telah dibangun di seri Knights Of The Old Republic 2. Obsidian selaku developer memang sempat merilis banyak hal yang tak sempat mereka kerjakan.

Dengan adanya peluang ini modder melakukan mod yang membuat gamer bisa merasakan ending yang sebenarnya ada di game tersebut. Bukan ending yang disunat lho ya.

2

Perang Saudara yang Diperpanjang - Skyrim

Nominasi Steam Awards

Bagi para gamer yang telah menjajal game Skyrim, pasti mereka bakal mengatakan bahwa game yang satu ini sangat mantap dan mampu merepresentasikan genre open world yang sesungguhnya karena aktivitas yang luar biasa padat.

Salah satu fitur yang ada di game ini adalah fitur perang saudara antara Ulfric Stormcloack menghadapi Imperial Legion. Sama seperti kebanyakan game open world, kalian bisa masuk dan ikut campur ke dalam perang tersebut. Kalian pun bisa memilih ingin bertarung untuk siapa.

Tapi sialnya, perang berakhir dengan antiklimaks di mana kalian bakal menang. Padahal jika diperpanjang, fitur ini bakal menjadi fitur yang luar biasa. Misalnya perang berjalan dinamis hingga akhirnya kalian bisa kalah.

3

Boss Battle Song Bird - Bioshock: Infinite

Bioshock: The Collection

Sudah bukan rahasia lagi bila banyak tantangan yang dihadapi ketika mengembangkan game Bioshock: Infinite. Benar, game yang satu ini memiliki cukup banyak perombakan salah satunya adalah boss battle Song Bird. Boss yang satu ini menjadi fitur game yang hilang.

Awalnya Song Bird diproyeksikan untuk menjadi semacam nemesisnya Bioshock: Infinite. Ia bakal bertemu dengan kalian di sepanjang perjalanan dan kalian disuruh memilih untuk menghindar atau menghadapinya.


CONTINUE READING BELOW

Captain America Mati? Inilah 10 Prediksi Tragis Avengers 4

Avengers 4 atau Avengers: Infinity War Part 2 adalah salah satu seri yang begitu ditunggu. Wajar saja karena musuh yang dihadapi adalah Thanos. Sialnya, ada beberapa prediksi tragis Avengers 4 nih yang kemungkinan bakal terjadi. Apa saja kira-kira?


Tapi kemudian fitur ini disunat dan kalian hanya bakal menghadapi Song Bird menjelang akhir permainan. Cukup tragis nasib raksasa yang satu ini. Padahal untuk ukuran, Song Bird ini besarnya bukan main.

4

Stormy Ascent - Crash Bandicoot

Crash Bandicoot juga ternyata memiliki fitur game yang hilang guys. Tapi untuk yang satu ini mungkin kalian bakal senang karena pada awalnya Naughty Dog menciptakan sebuah bonus level bernama Stormy Ascent. Tapi bonus level ini ternyata memiliki tingkat kesulitan yang gila-gilaan hingga banyak membuat gamer frustrasi.

Pada akhirnya Naughty Dog menghilangkan atau memotong bonus level yang satu ini hingga menjadi sebuah legenda saja selama bertahun-tahun. Tapi kemudian Activision yang bertanggung jawab atas Crash Bandicoot: N Sane Trilogy membawa bonus level yang satu ini kembali.

Akhirnya legenda yang sangat sulit ini bisa dinikmati meskipun memang tetap membuat banyak orang frustrasi. Apakah kalian salah satu yang telah mencobanya guys??

5

Pemotongan Unsur Explorasi - Uncharted 4

ps4 multi packs

Uncharted 4 merupakan salah satu game yang sangat fenomenal. Game yang satu ini begitu digandrungi banyak orang ketika baru dirilis. Apalagi game ini diperkuat dengan grafis yang benar-benar memukau. Sama seperti game-game di atas, game yang satu ini memiliki fitur game yang hilang.

Mayoritas fitur yang dihilangkan ini adalah di beberapa pilihan eksplorasi. Wajar penyunatan itu dilakukan karena adanya peralihan jabatan penting di game ini dari Amy Hennig ke duo Bruce Straley dan Neil Druckmann.

Pemotongan berbagai hal yang berhubungan di eksplorasi pada akhirnya membuat Uncharted 4 jadi sesuatu yang berbeda namun lebih segar dan itu harus diakui. Bergelantungan dengan tali? Tak masalah tentunya.

6

BFG yang Bisa di Mod - DOOM

doom eternal - featured

Di tahun 2016, gamer memang mendapatkan sebuah kejutan usai DOOM kembali tampil dengan fitur modern tapi punya cita rasa seperti zaman dulu. Tentunya rilisnya game ini diikuti oleh senjata kenamaan mereka yakni BFG.

Senjata yang satu ini luar biasa kuat karena memiliki daya hancur yang luar biasa. Tak heran bila banyak gamer yang berharap akan hadirnya senjata yang satu ini, Tapi apa mau dikata, senjata ini absen hingga menyajikan kekecewaan pada sebagian gamer. Maklum, BFG adalah senjata ikonik.


CONTINUE READING BELOW

Udah Bonyok Malah Tekor, 10 Aktor dengan Bayaran Tak Sesuai

Akting memang menjadi pekerjaan pisau bermata dua. Di satu sisi kita dapat banyak popularitas sedangkan di sisi lain kita kerap diintai bahaya. Ya, berikut ini adalah aktor dengan bayaran tak sesuai, bahkan hingga ada yang tewas lho.


Tak jelas mengapa BFG dihilangkan. Tapi meski begitu banyak gamer yang menginginkan dan berharap agar senjata yang satu ini bisa hadir di sekuelnya. Mungkinkah bakal terwujud?

7

Misi ke-51 - Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain merupakan salah satu game yang dirilis belum selesai karena sang pembuat, Hideo Kojima bersitegang dengan Konami selaku perusahaan. Hal ini membuat Metal Gear Solid V: The Phantom Pain hadir tanpa kejelasan. Padahal game yang satu ini diplot sebagai akhir dari keseluruhan Metal Gear.

Akhirnya dari perseteruan keduanya, misi 51 menjadi korban. Misi ini belum selesai dan berakhir tanpa ketidak jelasan. Yah, sepertinya memang saat itu baik Kojima dan Konami sudah tak lagi sejalan hingga game legendaris ini menjadi korban.

Benar-benar sangat disayangkan ya!

8

Million Dollar Mayhem - Batman Arkham Knight

stage terakhir terkeren

Source: Youtube

Batman Arkham Knight menjadi konklusi dari keseluruhan Batman Arkham. Awalnya di game ini juga ada salah satu misi bernama Dollar Mayhem. Misi ini tidak biasa karena kalian bakal menjadi Joker. Ya, bermain sebagai Joker mungkin merupakan dambaan semua orang yang menyukai Batman.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Hanya untuk Bertempur, 8 Jutsu Ini Bermanfaat untuk Kehidupan Sehari-hari

Memang membahas mengenai dunia fiksi sangat seru, apalagi bila fiksi dikaitkan dengan kehidupan nyata. Kali ini kita bakal bahas mengenai jutsu untuk kehidupan sehari-hari, ikuti sampai habis!


Tapi sayang fitur ini kemudian menjadi fitur game yang hilang. Tidak jelas alasannya apa padahal bermain sebagai Joker benar-benar memberikan perspektif baru.


Sepertinya itulah fitur game yang hilang dari beberapa game kenamaan. Fitur-fitur tersebut memang harus diakui merupakan sebuah pemikiran emas. Tapi lagi-lagi, para developer memiliki prediksi dan pemikirannya sendiri sehingga pada akhirnya fitur tersebut harus dihilangkan.

Nah, menurut kalian, dari delapan fitur tersebut mana yang paling pantas untuk dipertahankan agar terus eksis? Mungkin kalian bisa tulis di kolom komentar saja ya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!