11 Kostum Spider-Man Merah-Hitam! Keren Mana Sama Merah-Biru?

Kerenan mana dibandingkan dengan kostum merah birunya?

1539597643000

Salah satu bocoran Spider-Man Far From Home memperlihatkan bahwa Spider-Man akan mengenakan kostum Spider-Man merah hitam. Kostum ini tentunya berbeda dengan Spider-Man yang biasanya berkostum merah biru. Tentunya ini mengundang pertanyaan apakah pantas Spider-Man mengenakan kostum merah hitam seperti itu? Apakah ini akan tidak sesuai dengan lore-nya?

sumber: imgur.com/gallery/OHlrZR3

Tahukah kamu, bahwa kostum Spider-Man merah hitam juga biasa muncul di sejarah panjang dunia Spider-Man? Warna merah hitam tidak berarti mengubah ciri khas Spider-Man, walaupun biasanya kostum merah hitam menjadi alternatif dari gaya Spider-Man. Yang mengenakan kostum Spider-Man merah hitam juga tidak selalu Peter Parker, biasanya dikenakan Spider-Man lainnya maupun Spider-Man dunia alternatif.

Siapa saja Spider-Man yang mengenakan kostum merah hitam? Yuk kita simak ulasan Duniaku.net berikut ini.

1

Miles Morales Spider-Man

sumber: marvel.wikia.com

Miles Morales adalah Spider-Man selain Peter Parker di Earth-1610 yang lebih dikenal sebagai dunia Ultimate. Setelah kematian Peter Parker di dunianya, Miles Morales kemudian mengambil alih dan mengenakan kostum Spider-Man untuk melanjutkan perjuangan Peter Parker. Lucunya, Peter Parker yang asli sempat mengatakan kalau kostum milik Miles Morales tampak lebih keren daripada kostumnya sendiri di komik.

2

Scarlet Spider II

sumber: marvel.wikia.com

Clone Saga di dunia Spider-Man meninggalkan berbagai klon dari Peter Parker. Scarlet Spider kedua ini juga merupakan klon dari Peter Parker, hanya saja memiliki kepribadian yang lebih liar. Pertama kali muncul, Kaine juga diperkenalkan sebagai klon jahat dari Peter Parker sampai kemudian dia tobat dan menggunakan kostum Scarlet Spider II.

3

Big Time Stealth Suit

sumber: marvel.wikia.com

Stealth Suit ini merupakan bikinan dari Horizon Lab. Pada kisah Big Time, kostum ini digunakan untuk menghadapi sonic scream dari Hobgoblin. Terdapat variasi lain dengan aksen warna hijau, yang memiliki fungsi untuk kamuflase.

4

Assassin Spider-Man

sumber: marvel.wikia.com

Assassin Spider-Man adalah Peter Parker dari Earth-8351. Di dunia ini, Spider-Man dilatih oleh Wolverine untuk menjadi pembunuh bayaran. Spider-Man ini tidak ragu untuk membunuh, bahkan memiliki senjata api di pergelangan tangannya.

5

Steve Ditko Spider-Man

sumber: marvel.wikia.com

Salah satu gaya dari Steve Ditko ternyata menyiratkan bahwa Spider-Man berkostum merah hitam. Namun Spider-Man klasik ini nantinya lebih dikenal dengan gaya merah biru.

6

Alex Ross Spider-Man

Spider-Man merah hitam

sumber: @alexrossart

Salah satu konsep Spider-Man merah hitam dikemukakan oleh Alex Ross. Alex Ross terkenal dengan gaya ilustrasi cat kuas yang realistis. Ia juga pernah terlibat dalam beberapa judul Spider-Man. Walaupun konsep Spider-Man ini belum terwujud dalam judul manapun namun konsep Spider-Man ini melekat dengan ciri khas dari Alex Ross.

7

Old Man Spider-Man

sumber: marvel.wikia.com

Spider-Man dari Earth-4 telah tewas terbunuh oleh Inheritor Morlun. Spider-Man di semesta ini pun digantikan oleh Ezekiel Sims. Kostumnya mirip dengan Spider-Man Last Stand.

8

Last Stand Spider-Man

sumber: Spider-Man PS4

Spider-Man dari Earth-312500 ini membunuh Kraven the Hunter. Ia pun menjadi lebih dark dan lebih berperan sebagai anti-hero. Ia juga membunuh Octo Ottavius di dunianya. Spider-Man Last Stand menjadi salah satu Spider-Man yang tidak ragu membunuh lawannya.

9

Electro Proof Spider-Man

sumber: Spider-Man PS4

Spider-Man menggunakan kostum ini saat bersama X-Man menghadapi Electro.

10

Dark Suit Spider-Man

sumber: Spider-Man PS4

Kostum yang dikenakan Spider-Man saat beraksi dan melawan Deadpool. Kostum ini menggunakan warna merah hitam karena sesuai mood nya saat itu.

11

Superior Spider-Man

sumber: marvel.wikia.com

Superior Spider-Man adalah Peter Parker yang dirasuki arwah Otto Octavius. Dengan kesadaran Dr. Ock, ia meng-upgrade kostum Spider-Man, bahkan melengkapi dengan tangan mekanik di punggungnya.


Jadi, kostum merah-hitam di Far From Home memang tidak baru. Sudah ada banyak pendahulunya di versi komik yang menggunakan varian seperti itu.

Penulis terutama merasa kalau Marvel Studio ingin menggunakan skema merah-hitam ini dengan inspirasi dari kostum versi Steve Ditko, yang sangat klasik itu.

Tinggal kita lihat saja nanti apakah kostum merah hitam versi Far From Home lebih canggih dari kostum merah biru di Homecoming, yang dilengkapi teknologi Stark Industries itu.

Bagaimana menurut kamu mengenai kostum Spider-Man merah hitam? Yuk kita share, tag, dan beri komentarmu di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial