Bukan Sasori Saja! Inilah 15 Karakter Anime Pengguna Boneka Mematikan!

Tidak hanya keluarga Kankurou, bahkan di Ghost in The Shell juga ada tipe karakter ini!

1539662436000

Karakter Anime pengguna boneka di dalam mediumnya juga tidak kalah ikonik dengan tipe tokoh-tokoh utama yang kita kenal! Dengan definisi yang longgar, menggunakan orang lain sebagai petarung tidak langsung juga termasuk sebagai salah satu di antara pengguna boneka!

Jelas, tidak hanya sebagai tokoh sampingan, tidak jarang mereka juga adalah salah satu musuh paling berbahaya yang pernah dihadapi tokoh utama anime tersebut! Siapa sajakah tokoh yang termasuk dalam kategori ini? Simak saja daftarnya di bawah ini!

15

Kankuro (Naruto)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Kankuro adalah satu dari elit-elit klan pengguna jurus boneka. Kemampuannya bahkan setara dengan para ninja Konohagakure yang mendampingi Hokage Ketujuh, Naruto Uzumaki!

14

Sugar (One Piece)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sugar adalah bawahan Doflamingo yang mengerikan, apalagi kalau mengingat kemampuannya yang sanggup mengubah manusia menjadi mainan dan sekaligus mengendalikan mainan tersebut menjadi senjata yang berbahaya!

13

Devo (Jojo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Kekuatan Stand Devo juga menjadikannya salah satu lawan paling berbahaya dalam petualangan Jotaro dan teman-teman, ketika ia menggunakan Ebony Devil untuk merasuki sebuah boneka dan meneror Polnareff, ia hampir saja mampu merenggut nyawa jagoan tersebut sebelum triknya terbaca oleh calon korbannya tersebut!

12

Evangeline A.K. McDowell (Mahou Sensei Negima!)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Evangeline adalah karakter anime pengguna boneka yang punya banyak sekali julukan akibat legendanya sebagai seorang penyihir yang hidup abadi! Tidak hanya itu, ia pun merupakan rekan dari ayah Negi, Nagi Springfield! Dan tentu saja, sosok ini jugalah yang menjadi penghubung Magister Negi Magi dengan UQ Holder!

11

Carl Clover (BlazBlue)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Carl Clover merupakan keturunan dari sosok legenda hidup, Relius Clover dan ia sangat terobsesi sekali dengan boneka yang selalu mendampinginya. Mengapa? Karena boneka tersebut adalah saudara perempuannya sendiri, dan boneka adalah senjata maut keluarga Clover!

10

Leonof (Trigun)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Leonof berasal dari geng Gung-Ho-Gun, sebuah organisasi pembunuh berbahaya yang memburu Vash the Stampede. Dengan boneka-bonekanya, ia bahkan bisa menyamarkan keberadaan mereka seperti manusia sungguhan!

9

Friagne (Shakugan no Shana)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Friagne adalah Crimson Doll yang memiliki hobi mengumpulkan benda pusaka. Lantas apa hubungannya dengan daftar ini? Jelas, karena salah satu kemampuannya adalah memanggil boneka-boneka Rinne, yang dipimpin oleh boneka kesayangannya, Marianne!

8

Alice Margatroid (Touhou: Memories of Phantasm)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Di dunia Gensokyo yang rusuh dua puluh empat jam, pengguna boneka hidup seperti Alice Margatroid bukanlah hal yang tidak lazim di sana. Tidak hanya bisa digunakan untuk menyerang, boneka-boneka tersebut pun bisa dimanipulasi sesuka hati Alice di tengah pertarungan!

7

Chrollo Lucilfer (Hunter x Hunter)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Chrollo terkenal sebagai tokoh yang dingin, namun mampu menyembunyikan dirinya di tengah keramaian. Akan tetapi, kemampuan Order Stamp yang dimilikinya bahkan mampu menciptakan kopian siapapun yang diinginkannya sebagai boneka!

6

Yura (Inuyasha)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tokoh anime pengguna boneka yang tidak kalah terkenalnya dengan yang lain ini merupakan salah satu musuh berat pertama yang dihadapi oleh Inuyasha. Dengan rambutnya, ia mampu membuat orang-orang tidak sadarkan diri dan terjerat menjadi boneka di bawah kendalinya!

5

Suigintou (Rozen Maiden)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dalam kasus yang unik seperti Suigintou, ia justru adalah sebuah boneka hidup yang mengendalikan boneka lainnya dalam wujud faksi. Dengan keunikan seperti ini jelas ia juga termasuk sebagai tokoh anime pengguna boneka dalam konfliknya di anime ini!

4

Sherry Cromwell (To Aru Majutsu no Index)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tokoh yang bergabung dalam faksi Anglikan ini mampu menciptakan sebuah golem yang dinamai mirip dengan temannya, Ellis. Tidak hanya dapat berfungsi dalam pertarungan langsung, Ellis juga mampu meregenerasi dirinya sendiri!

3

Tortilla Bersaudari (Shukufuku no Campanella)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tortilla bersaudari mampu memanggil sebuah golem sebagai pelindung mereka. Tapi tidak banyak yang makhluk ciptaan Salsa dan Ritos itu tunjukkan, malah justru golem tersebut selalu jadi sumber komedi yang lahir dari kedua bersaudari ini!

2

Flora (Berserk)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Guru sihir Schierke yang mengajarinya kemampuan tersebut dari nol ini mampu membangun golem sendiri meskipun sudah berusia lanjut. Dan tidak hanya membangun golem saja, ia sempat dianggap sebagai manusia terkuat sepanjang masa pada zamannya, sampai ia dianggap ancaman utama oleh Griffith sekalipun!


CONTINUE READING BELOW

Tidak Puas Jadi Tokoh Pendukung, 12 Karakter Anime Ini Pantas Punya Spin-Off!

Terkadang ada saja tokoh anime yang kepopulerannya mengalahkan si tokoh utama. Siapa saja karakter anime yang pantas mendapatkan serialnya sendiri ini?


1

The Laughing Man (Ghost in The Shell)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Kalau yang satu ini justru adalah karakter anime pengguna boneka versi cyberpunk! Dengan menggunakan otak-otak targetnya yang tersambung ke dalam jaringan internet, ia sanggup melakukan hacking dan mengambil alih kontrol orang tersebut sebagai boneka kendalinya!

Apakah kamu juga merupakan penggemar karakter anime pengguna boneka yang berbahaya secara tidak langsung? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.