Gak Nyangka! 5 Artis Barat Ini Ternyata Suka K-Pop

Nggak cuman kita-kita aja nih yang jadi fans. Artis berikut juga suka sama K-Pop loh!

1539655200000

Memang istilah musik sebagai bahasa universal benar terjadi!

Walaupun tidak berbicara sama seperti bahasa sang penyanyi, ternyata lagu berbahasa asing tetap bisa dinikmati oleh para pendengar di setiap negara loh.

Hallyu alias Korean wave membawa lagu K-Pop naik ke panggung internasional.

Selain kita-kita para fans K-Pop pada umumnya, beberapa artis worldwide juga menunjukan ketertarikannya di genre lagu yang satu ini. Sempat beberapa kali bintang ternama itu mengutarakan kesukaannya terhadap lagu K-Pop.

Penasaran siapa saja? Berikut 5 artis Barat yang suka sama K-Pop!


CONTINUE READING BELOW

Tau Gak? Ini 4 Lagu K-Pop yang Ada di TV dan Film Hollywood

K-Pop nggak cuman eksis di Asia aja loh. Beberapa lagu K-Pop ini bahkan diputar di film layar lebar!


1

Chloë Grace Moretz

Sumber: Soompi

Siapa sih yang nggak tahu boy group Big Bang?

Lagu barunya selalu menjadi hits dan berada di papan chart teratas usai tampil come back di acara musik M-Net dan Music Bank. Mulai dari lagu Haru-Haru, Fantastic Baby, hingga Bang Bang Bang, semua lagunya disukai oleh para K-Popers.

Nah, salah satu artis yang ikut jatuh cinta oleh lagu Big Bang ini adalah 

Aktris cantik ini terkenal banget di dunia peran. Sejak masih berumur 6 tahun, dirinya sudah memulai akting lewat film The Amityville Horror (2005).

Pada Maret 2016 lalu, Chloë sempat mengunggah status di twitter tentang lagu terbaru Big Bang – Bang Bang Bang.

“Tidak ada yang dapat menyangkal beberapa hal ini sangat kuat,” ujar Chloë di akun twitternya @ChloeGMoretz.

Chloë juga pernah terlihat merekam penampilan salah seorang girl group yang ditontonnya di TV. Ia bertanya kepada netizen, siapakah girl group itu. Setelah dicari tahu ternyata girl group itu adalah MAMAMOO dari label musik RBW.

Selang 2 hari dari tweet tersebut dirinya mendapatkan album studio pertama MAMAMOO, melting yang ditandatangani oleh keempat member!

“Omg @RBW_MAMAMOO terima kasih. Kalian sangat keren!” Ucap tweet-nya.

Asik banget ya!

2

Emma Stone

Sumber: Dave J Hogan/Getty Images

Emma Stone pernah diundang ke acara Conan O’Brien sebagai bintang tamu pada 2015 lalu.

Saat O’Brien sedang membahas topik ‘obsesi’, dirinya melontarkan pertanyaan ‘hal apa yang membuat kamu terobsesi pada belakangan ini?’

Tanpa berpikir panjang, Stone langsung menjawab ‘K-Pop!!’. 

Jawaban itu kemudian langung mendapat sorak dan teriak dari para hadirin di tempat. Ketika dirinya diminta untuk mendeskripsikan apa itu K-Pop ia mengatakan K-Pop adalah sebuah global phenomenon.

It’s beyond exellent! It’s the best thing you’ve ever seen.” katanya kepada O’Brien.

Stone mengaku ia menyukai 2NE1 dengan lagunya I Am the Best.  Ia pertama kali bertemu girl group asuhan YG Entertainment itu ketika mengadakan premier film Spider-Man di Seoul, Korea Selatan.

3

Jaden Smith

Sumber: Soompi

Menurut soompi, pada 2013 lalu Will dan Jaden Smith sempat berkunjung ke YG Entertainment di Korea Selatan. Bahkan keduanya sampai mengambil gambar dengan para artis YG seperti G-Dragon, Taeyang, dan TOP Big Bang, CL 2NE1, hingga Yang Hyun Suk sendiri.

Pengalaman tersebut sepertinya membuat Jaden Smith menjadikan G-Dragon sebagai inspirasi dirinya.

Ternyata tweet Smith tersebut direspon oleh artis YG yang satu ini.

G-Dragon pun membalas, “senang bertemu Anda! Selalu menyenangkan. Mari lakukan sesuatu.”

Unggahan status di akun twitternya @officialjaden juga menyatakan bahwa ia ingin menjadi bintang K-Pop.

Kira-kira gimana ya kalau Jaden Smith jadi bintang K-Pop?

4

Ezra Miller

Sumber: Mega Box Facebook

Pemeran dari Flash di film DC Justice League memang ngefans banget sama Blackpink

Saat sedang melaksanakan wawancara Naver V Live bersama Eric Nam tentang penampilan video klip Blackpink di dalam film, ia mengatakan dirinya menyukai girl group tersebut.

Miller bahkan sampai berdiri dan menarikan salah satu koreografi yang diketahuinya.

Kali kedua Miller dan Ray Fisher diundang wawancara oleh Megabox, dirinya mendapatkan album Blackpink yang ditandatangani oleh keempat member.

Ia terlihat sangat senang menerima CD tersebut sambil berkata,”apakah ini (CD yang) ditandatangi Blackpink in my area? Oh my God. Ini sangat menyenangkan. Apakah (CD) ini benar-benar ditandatangani oleh mereka?”Ucapnya.

메가박스 – 저스티스 리그 정킷 인터뷰

시간을 되돌리는 초능력을 가지고 싶어요그대를 만났던 이 시간으로 다시 돌아갈 수 있으니까요 😍메가박스가 만난 <저스티스 리그>플래시 ⚡ 에즈라 밀러 & 사이보그 👽 레이 피셔인터뷰 영상 대공개!#에즈라밀러 #당신의_매력이란 #레이피셔 #멍뭉미대폭발#저스티스리그 #inyourarea #메가박스 #절찬상영중Life Theater, MEGABOX

Posted by 메가박스 – Megabox on Friday, 24 November 2017

5

John Cena

Sumber: Complex

Selain dari para aktor dan penyanyi saja, ternyata pegulat profesional John Cena juga suka sama lagu K-Pop. Dirinya mengaku sebagai seorang ARMY atau sebutan penggemar dari boy group BTS.

John Cena pernah mengunggah video di akun twitter-nya yang mengatakan bahwa dirinya adalah seorang ARMY. Gak tanggung-tanggung, dirinya bahkan berbicara dalam Bahasa Korea loh!

“BTS, naneun goondae-da,” ucapnya dalam video 5 detik itu.

Sebenarnya ARMY (sebutan penggemar BTS) dalam pelafalan Korea diucapkan sebagai a-mi di mana goon-dae (군대) berarti army militer secara harafiah.

Boy group dari Bighit Entertainment ini sebelumnya belum pernah bertemu John Cena. RM mengatakan bahwa ia hanya ‘bertemu’ lewat tayangan di televisi ketika masih berumur 10 tahun.

Nah, itu dia kelima selebriti barat yang suka sama K-Pop!


Share this article

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)