Spekulasi: Akankah Nasib Garaga Juga Diderita Boruto?

Boruto akan memiliki luka mirip Garaga di wajahnya. Apakah nasib Garaga sebenarnya nanti akan diderita Boruto juga?

1539680403000

Garaga dan Boruto remaja memiliki luka mirip di mata.

Penyebab Garaga memperoleh luka itu sudah terungkap di episode 77. Akankah nasib Garaga juga diderita Boruto?

Mari kita bahas.

Nasib Garaga

sumber: crunchyroll.com

Boruto episode 77 mengungkap kalau Garaga dulunya adalah Kuchiyose dari seorang shinobi tangguh, yang penampilannya mirip dengan Taizo, sahabatnya Asura Otsutsuki dulu.

Dulu, Garaga adalah Kuchiyose setia majikannya. Dia juga adalah seorang hewan pemberani. Sebelum dikhianati majikannya, Garaga bahkan masih ingin terus bertarung, walau majikannya sudah memutuskan mundur.

Lalu, entah kenapa, majikan Garaga menyerang ularnya.

Garaga masih hidup, namun matanya permanen rusak. Sejak saat itu Garaga membenci manusia.

Motif Misterius Majikan Garaga

sumber: crunchyroll.com

Garaga jelas mengira kalau majikannya mengkhianatinya. Garaga yakin kalau mata tanpa ekspresi sang majikan saat menyerangnya adalah bukti kalau sang majikan memutuskan mengorbankan dirinya, entah karena alasan apa.

Namun perhatikan baik-baik yang terjadi kemudian. Mata Garaga memang rusak dan dia sempat K.O., tapi saat Garaga tersadar dia masih hidup. Dia tidak ditangkap oleh para shinobi yang dihadapi majikannya, dan ia tidak dibunuh.

Tentu, mungkin saja si majikan tadinya hendak membunuh ularnya namun Garaga terlalu kuat.

Hanya saja, melihat Garaga masih hidup, penulis melihat rasanya motif sang majikan tidak sesederhana yang disangka Garaga. Bisa saja si majikan hanya ingin menyelamatkan Garaga dengan caranya sendiri, mengingat sang ular menolak untuk diajak mundur.

Akankah Boruto Bernasib Sama?

sumber: reddit.com

Penulis melihat ada kemungkinan besar nasib Garaga juga akan diderita Boruto. Karenanya wajah Boruto memiliki gurat luka di bagian matanya.

Bahkan kalau kamu perhatikan baik-baik, mata Boruto dan Garaga yang terluka berada di sisi yang sama!

Situasinya bahkan mungkin persis dengan yang dialami  Garaga. Boruto diserang oleh temannya sendiri, hingga menorehkan luka permanen.

Awalnya kita akan dibuat mengira Boruto dikhianati.

Namun nantinya terungkap kalau temannya itu sebenarnya hanya melukai Boruto untuk mencoba menolongnya.

Lalu siapa pelakunya?


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: 3 Kemungkinan Kuchiyose Sarada Uchiha!

Boruto sudah punya Kuchiyose sementara nih gan. Kuchiyose Sarada nanti apa ya? Apakah ular juga?! Inilah spekulasi kami! Setuju gak kamu?


Penulis menduga kalau siapa pun yang melukai mata Boruto pasti adalah salah satu teman dekatnya. Sosok yang saat ini juga sudah kita lihat.

Kawaki adalah kemungkinan besar. Ia sudah diceritakan akan menjadi ancaman besar dunia shinobi, dan tampaknya membunuh Naruto serta menghancurkan Konoha.

Namun sejauh ini motif Kawaki masih misterius. Bisa saja dia sebenarnya memiliki motif baik tersembunyi, seperti Itachi di Naruto dulu.

Toh, sejauh ini juga Boruto memiliki banyak kemiripan dengan Sasuke ketimbang dengan Naruto. Bisa saja hubungan Boruto dengan Kawaki (yang di manga sekarang numpang di rumah Boruto) akan berkembang menjadi sedekat saudara, seperti Sasuke dan Itachi dulu.

Pelakunya juga bisa saja sebenarnya adalah antara Sarada atau Mitsuki, yang sudah bahu membahu bersama Boruto sejak mereka masih genin.

Yang jelas, penulis yakin kalau luka Boruto tercipta karena dia “dikhianati” oleh sosok yang ia kenal, bukan karena melawan musuh kuat seperti Otsutsuki atau anggota Kara selain Kawaki.

Hakuja Sennin Sudah Merasakan Takdir Boruto

sumber: crunchyroll.com

Banyak orang sudah mengomentari takdir Boruto.

Hakuja Sennin ikut menyampaikan kalau ia sudah melihat masa depan Boruto, meski saat Boruto tak mendengarnya.

Momen Hakuja Sennin mengungkap takdir Boruto ini (setelah Boruto mendapatkan Garaga sebagai Kuchiyose) juga terasa sangat pas.

Hakuja Sennin yang usil dan berbahaya ini mungkin sudah melihat kalau Boruto akan bernasib sama seperti Garaga suatu hari nanti.


Itulah analisis penulis terhadap nasib Garaga yang mungkin juga akan diderita Boruto.

Gimana pendapat kamu? Apakah kejadian Boruto kehilangan matanya juga akan diderita Garaga?

Itukah penyebab Boruto dan Garaga suatu hari nanti akan memiliki kontrak permanen?

Sampaikan pendapat dan teori kamu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.