10 Tempat Terdingin di Dunia Ini Melebihi Pulau Es di Punk Hazard!

Kami tantang kamu kembali dengan modal uang 15 ribu rupiah dan celana dalam, apakah kamu bisa bertahan pada tempat dingin yang ada di sini!

1539680436000

Siapa bilang Pulau Punk Hazard di One Piece saja yang punya tempat terdingin? Gak mau kalah dingin dengan lokasi anime tersebut, ternyata banyak sekali tempat terdingin di dunia kita yang bikin kamu menggigil 24 jam sambil ngusap balsem ke muka!

Mandi air dingin di puncak gunung ternyata tidak bisa membuat kamu dibilang kuat! Karena setelah kamu tahu dan melihat tempat terdingin di dunia beserta cuaca ekstrim di sana akan menarik pikiran barusan.

Sebagai gambaran biar kamu bisa merasakan dinginnya kehidupan, bahwa -5 derajat Celcius saja sudah bisa membuat kamu kedinginan dan menutupi tubuh dengan jaket tebal serta syal. Kemudian di -10 derajat Celcius, membuat kamu mengeluarkan embun dari mulut hingga ingin batuk.


CONTINUE READING BELOW

10 Tempat Terpanas di Dunia Ini Hampir Menyaingi Level 4 Impel Down

Emangnya hanya Impel Down saja tempat terpanas di One Piece? Gak kalah dengan Anime, ternyata banyak sekali tempat terpanas di dunia ini yang bisa bikin kamu minum satu liter es kelapa!


Selanjutnya di suhu -35 derajat Celcius sudah bisa membuat kulit kamu membeku hingga terancam radang dingin. Apalagi kalau sudah berada di suhu -45 derajat Celcius akan membuat air panas yang baru mendidih dapat langsung diminum, bahkan mengenakan kacamata berbahan besi bisa menempel di kulit kamu!

Apalagi kalau kamu ingin bermain game di tempat terdingin di dunia ini? Sudah pasti smartphone atau PC kamu tidak pernah merasakan overheat! Sama seperti MSI Nightblade MI3 8th yang memiliki sistem Silent Storm Cooling, bukan hanya mendinginkan tapi juga tidak berisik.

tempat terdingin di dunia

Desktop MSI Nightblade MI3 ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game lama dengan performa bermain yang berkualitas tinggi tanpa takut overheat! Sudah langsung memiliki Windows 10 Home asli dengan Intel 8 generasi terbaru dan graphics card GTX 1070, bisa membuat semua tampilan game kamu rata kanan!

Sempurnanya lagi ditambah dengan PCI-E Gen 3 SSD yang memiliki kecepatan render hingga 2.2GB/s serta Nahimic 3 yang bisa mempercantik Audio dan mendukung 4K video dengan Optimal VR experience! Langsung saja lihat lebih lengkap di sini!

Balik lagi soal tempat terdingin di dunia yang bisa bikin ingus kamu langsung beku, mari langsung saja kita lihat 10 tempat terdingin yang ada di dunia ini.

10

Fort Selkirk, Yukon, Kanada

tempat terdingin di dunia

Sumber: trendingpost.net

Tempat terdingin di dunia pertama datang dari Kanada, Fort Selkirk adalah pos perdangan di Sungai Yukon sempat pernah di tinggalkan karena cuaca di sana yang sangat ekstrim.

Belum lagi kota ini hanya dapat dicapai dengan kapal atau pesawat, karena susahnya akses jalur darat ke tempat tersebut. Temperatur kota ini pernah mencapai hingga -58,9 derajat Celcius! Kamu bisa mandi air panas terus tiap hari di sana.

9

Prospect Creek, Alaska, USA

tempat terdingin di dunia

Sumber: uskings.us

Prospect Creek merupakan sebuah desa kecil yang mempunyai iklim sub-artik di mana musim dingin lebih lama daripada musim panas yang cukup singkat.

Awalnya desa ini dibangun sebagai sarana rute transportasi Trans Alaska, namun cuaca yang sangat ekstrim membuat tempat ini mengalami penurunan luas wilayah. Belum lagi suhu terdingin di sana tercatat mencapai -62 derajat Celcius. Gedung dan kendaraan di sana bisa berubah jadi es batu!

8

Snag, Yukon, Kanada

tempat terdingin di dunia

Sumber: ppcorn.com

Inilah tempat terdingin yang ada di Kanada, bernama kota Snag yang terletak di Barat Daya Yukon. Cuaca di Snag ini sangatlah dingin, kering, dan membeku.

Hal tersebut dibuktikan dengan temperaturnya yang mencapai -63 derajat Celcius, dan kamu bisa mendengar suara lebih jelas berkat efek cuaca yang sangat dingin tersebut. Kamu bisa berkomunikasi dengan teman kamu yang berjarak 5 km lebih!

7

Yakutsk, Rusia

tempat terdingin di dunia

Sumber: flickr.com

Yakutsk adalah kota pelabuhan Rusia yang dekat dengan Sungai Lena. Uniknya adalah kota Yakutsk merupakan kota terbesar yang pernah dibuat di lapisan es abadi, dimana kamu bisa menyimpan makanan di luar ruangan tanpa takut cepat busuk.

Hal tersebut bisa terjadi karena suhu terendah kota ini mencapai -64,4 derajat Celcius dan memiliki suhu dingin rata-rata -40 derajat Celcius setiap harinya. Jangan pernah melepas alas kaki di jalanan kota ini, kalau tidak mau mati rasa.

6

Eismitte, Greenland

tempat terdingin di dunia

Sumber: khbuzz.com

Tempat terdingin di dunia selanjutnya berada di Eismitte, Greenland. Dalam bahasa Jerman, kata Eismitte adalah pusat es dan sebutan itu memang cocok karena tempat ini memiliki pemandangan es sepanjang daratannya.

Kamu bisa ice skating di sepanjang daratan Eismitte, namun kamu harus berhati-hati karena suhu terdingin di sana pernah menyentuh -64,9 derajat Celcius.

5

North Ice, Greenland

tempat terdingin di dunia

Sumber: youthindependent.com

Lokasi ini memiliki suhu terdingin yang pernah ada di Amerika Utara. Tempat ini sendiri pada awalnya merupakan stasiun penelitian Inggris, namun hanya bertahan sebentar hingga tahun 1954.

Pada tahun itulah diketahui rekor terdingin di North Ice menyentuh angka -66 derajat Celcius. Dari suhu ekstrim itulah nama North Ice menjadi lambang memperingati cuaca dingin di tempat ini.

4

Verkhoyansk, Rusia

tempat terdingin di dunia

Sumber: orangesmile.com

Bukan karena untuk style, tapi memang karena cuaca di Rusia memiliki suhu ekstrim makanya mereka dikenal dengan topi berbulu. Kota yang bernama Verkhoyansk, dikenal sebagai salah satu kota dengan cuaca yang ekstrim di Rusia.

Pada musim dingin, suhu kota ini bisa mencapai -67,8 derajat Celcius. Tidak mengherankan jika para penduduk yang tinggal di Verkhoyansk lebih memilih tinggal seharian di dalam rumah saat musim dingin dan takut untuk berpergian keluar rumah.

3

Oymyakon, Rusia

tempat terdingin di dunia

Sumber: cocomy.net

Dengan cuaca ekstrim layaknya iklim Kutub Utara, Oymyakon secara resmi menjadi tempat tinggal terdingin di dunia yang ditinggali oleh Manusia! Rekor terdingin yang pernah dicapai kota ini adalah -71,2 derajat Celcius dan membuat tanah di tempat ini beku permanen.

Kalau kamu ingin merasakan tinggal dikelilingi oleh es dan suka dengan warna putih, maka tempat ini adalah lokasi terbaik untuk kamu tinggali. Meskipun pada musim dingin, kebanyakan orang sana lebih memilih berlibur ke tempat yang lebih hangat.

2

Stasiun Penelitian Rusia Vostok, Antartika

Tempat terdingin di dunia

Sumber: npr.org

Tempat terdingin di dunia nomor dua adalah lokasi stasiun penelitian Rusia yang ada di Antartika. Tercatat temperatur di stasiun ini pernah mencapai titik terdinginnya, yakni -89,4 derajat Celcius.

Pada umumnya peneliti di tempat ini ada sekitar 25 orang, namun melihat cuaca yang sangat dingin dan menyebabkan mereka menjadi 13 orang yang bertahan. Lokasi penelitian ini akhirnya terisolasi di Antartika.

1

Dome Fuji, Antartika

tempat terdingin di dunia

Sumber: usatoday.com

Neraka Es, mungkin sebutan itu tampaknya cocok digunakan untuk menggambarkan betapa dinginnya Dataran Tinggi Antartika Timur tersebut. Suhu super dinginnya yang sangat tinggi itu bisa mencapai -148 derajat Fahrenheit atau setara -100 derajat Celcius!

Tempat ini terletak di antara 2 puncak yang ada di Antartika Timur, yakni Dome Argus dan Dome Fuji. Lokasi ini memiliki 1 titik terdingin yang benar-benar dikatakan sebagai Neraka Es, dan lokasi tersebut lebih mendekat ke arah Dome Fuji.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 10 Film Ninja Terbaik yang Memiliki Cerita Tidak Biasa dan Wajib Untuk Kamu Tonton di Akhir Pekan!

Siapa yang tidak ingin menjadi ninja, dengan keahlian membunuh lawan paling efisien yang sudah diakui di dunia. Hal tersebut menjadi sebuah ide dalam pembuatan film ninja terbaik yang ada di layar lebar.



Tempat terdingin di dunia mana yang cocok untuk kamu tinggali, seberapa greget kah dirimu dalam menahan suhu dingin. Mungkin buat kamu Jomblo yang biasa dengan hati dingin gebetannya, bisa bertahan di lokasi tersebut.

TENTANG PENULIS