Lah Tim 7 Boruto Kok Jadi Tim Ular?! Begini Situasinya!

Kalau Tim 7 lama punya hewan ular-siput-katak, Tim 7 Boruto kok jadi ular semua gini?!

1539687600000

Di era Shippuden, Naruto memiliki Kuchiyose katak dan memiliki Sage Mode katak.

Sasuke memiliki Kuchiyose ular, sementara Sakura memiliki Kuchiyose siput.

Penulis mengira kalau Tim 7 Boruto pun nantinya akan seimbang seperti itu juga, masing-masing memiliki kemampuan hewan atau Kuchiyose yang berbeda jenis.

Nyatanya, sejauh ini Tim 7 Boruto malah memiliki motif ular semuanya!

Tidak percaya? Begini situasinya sekarang!

1

Boruto Uzumaki

sumber: crunchyroll.com

Di Boruto episode 77, Boruto Uzumaki membuat kontrak dengan Garaga.

Ini adalah kontrak sementara. Kerja sama Boruto dan Garaga tampaknya akan bubar setelah Mitsuki berhasil dibawa kembali.

Di manga pun Garaga tidak ada saat Boruto harus melawan kelompok Kara.

Namun tetap saja, dalam usia yang begitu muda, Kuchiyose pertama Boruto justru adalah ular. Beda dengan ayahnya yang sejak diajari Jiraiya juga Kuchiyose-nya katak.

Penulis juga menduga kalau kerja sama Boruto dengan Garaga ini rasanya bakal permanen nanti. Mungkin saat Boruto remaja.

Terutama karena untuk saat ini, hubungan Garaga dan Boruto mengingatkan penulis pada hubungan Naruto dengan Kurama saat Kurama masih liar.

Oh ya, Boruto juga sebenarnya sudah lolos tiga ujian untuk dilatih Sage Mode ular. Kalau dia mau, penulis merasa Hakuja Sennin bisa saja akan sekalian mengajari Boruto Sage Mode ular.

2

Mitsuki

sumber: crunchyroll.com

Kalau yang ini sih sudah jelas banget ya.

Karena dia adalah manusia buatan, Mitsuki memiliki potensi yang jauh melampaui teman-temannya.

Bayangkan saja, Mitsuki saat ini sudah mampu mengakses Sage Mode ular sempurna! Sage Mode Kabuto saja tidak sesempurna Mitsuki.

Selain itu, serangan-serangan Mitsuki juga memiliki motif ular. Sebut saja Raiton: Hebi Mikazuchi-nya.

Tentu saja, tak bisa dilupakan kalau Mitsuki juga memiliki ular-ular peliharaan. Salah satunya bisa memberi petunjuk kepada Boruto soal apa yang ingin dilakukan Mitsuki saat ia meninggalkan Konoha.

Kalau Mitsuki punya Kuchiyose ya penulis merasa dia seharusnya akan punya ular lagi. Kecuali kejadian di alur Mitsuki ini membuat dia ingin mengambil jalan berbeda dan malah membuat kontrak dengan hewan lain.

Terakhir: ayah Mitsuki itu Orochimaru, yang motifnya jelas-jelas ular!

3

Sarada Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Hubungan Sarada dengan ular sejauh ini tidak sampai seperti Boruto dengan Mitsuki.

Namun hubungan itu ada, dan terlihat sekali saat kunjungannya ke Gua Ryuchi.

Ayah Sarada memiliki kontrak dengan Aoda. Aoda pun menaruh respek yang begitu besar kepada majikannya, hingga dia juga sangat hormat kepada Sarada yang merupakan putri sang majikan. (Sementara itu Aoda dengan enteng menghembuskan Boruto, yang tidak menghormatinya).

Melihat sikap Aoda kepada Sarada, penulis merasa kalau Sarada ingin membuat kontrak dengan Aoda maka Aoda akan mau-mau saja. Kecuali Sasuke menolak permintaan Sarada.

Hanya saja, seperti sudah penulis bahas di artikel sebelumnya, penulis kok merasa Sarada yang akan mengikuti jejak Konohamaru dan Naruto memiliki Kuchiyose katak.

Baca spekulasi Kuchiyose Sarada di artikel: 3 Kemungkinan Kuchiyose Sarada Uchiha!


Jadi yep, tiga genin Tim 7 Boruto semuanya punya hubungan dengan ular.

Dari ketiganya, hanya Sarada saja yang hubungannya paling minor. Itu pun dia masih dihormati oleh seekor ular, Aoda, yang sampai sudi dirinya dihajar oleh Garaga hanya untuk memastikan Sarada aman.

Sementara itu Boruto sekarang punya kontrak sementara dengan Garaga, dan kalau dia mau bisa saja berlatih Sage Mode ular di kemudian hari. (Selama dia bisa melewati ujian Gua Ryuchi lagi).

Sedangkan Mitsuki? Sejak awal juga ayahnya sudah bermotif ular!

Kalau Konohamaru diganti sosok seperti Orochimaru atau Kabuto, lengkap sudah Tim 7 Boruto jadi tim ular nih, hahahaha.

Gimana pendapat kamu? Akankah Tim 7 Boruto benar-benar bermotif ular? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.