Mantul! Inilah Beberapa Perubahan Besar Pada AOV Patch Oktober Terbaru!

Inilah perubahan besar yang ada di Patch terbaru AOV! Heronya pun banyak yang mendapat mekanisme skill baru, siapa saja mereka?

1539752444000

Kabar terbaru dari Tencent di bulan ini, di mana mereka telah mengeluarkan AOV patch Oktober yang memiliki banyak perubahan dari segi mekanisme beberapa hero dan pengalaman bermain yang baru untuk Challenger di game.

Kamu pasti bosan dengan mode pertarungan yang sama setiap hari. Sehingga pihak developer mengeluarkan mode permainan baru pada AOV patch Oktober ini. Kamu bisa bermain Casual Match terbaru, bernama Battle of Clones!

Pada mode ini, kamu dengan Challenger lainnya akan bermain dengan hero yang sama untuk kedua tim! Pada mode ini, kamu bisa melihat 10 Maloch bertebangan di udara dan saling menghantam. Lebih seru lagi jika menggunakan hero Max pada mode ini!

aov patch oktober

Sumber: duniaku.net

AOV patch Oktober ini tidak hanya mencakup perubahan hero balance, optimasi dalam sistem, penyesuaian item, serta perubahan lainnya. Namun juga perubahan logo AOV baru dan server Indonesia menjadi yang pertama mendapatkan perubahan logo!

Logo baru di AOV patch Oktober ini memiliki gambar seperti Ruby yang ada di mahkota Ilumia dan juga huruf A+O+V lebih terlihat simpel. Jika kamu perhatikan lagi, bentuk logo tersebut menyerupai map Horizon Valley tempat kamu bertarung di AOV.

Selain logo baru juga, pada AOV patch Oktober ini kamu bisa memilih lane sebelum bertanding di dalam menu Hero. Jadi sebelum finding match kamu sudah bisa mengatur hero kamu ingin bermain di lane sebelah mana, serta terdapat fitur rekomendasi lane yang cocok untuk hero tersebut.

Apalagi sekarang hukuman dari hasil report lebih berat, peningkatan kualitas sistem report diberikan pada AOV patch Oktober ini. Jadi pemain yang sudah mendapat report dalam periode waktu berdekatan akan mendapat pengurangan 20 poin dan di ban dari permainan.

Tidak hanya itu saja, faktor penentuan MVP juga sudah dirubah. Penilaian MVP sekarang sudah tidak berdasarkan banyak kill lagi, penilaian sekarang lebih adil dengan memperhitungkan Hero Class.

GAMEPLAY

aov patch oktober

Sumber: duniaku.net

Pada meta permainan kemarin, hero Archer lebih cenderung berperan sebagai Jungler. Namun update AOV patch Oktober ini merubah pola permainan dengan menyeimbangkan gold yang ada di hutan dengan creep wave.

Sekarang creep hutan mendapat pengurangan gold sebesar 10% dari biasanya, sementara gold pada creep wave di lane meningkat sekitar 5% serta mendapat peningkatan gold lebih tinggi di pertengahan game!

Jadi hero Jungler memiliki penghasilan gold yang setara dengan hero di lane, meskipun begitu exp dan status yang didapatkan masih tetap sama seperti dulu. Hanya saja nama item jungle sekarang berubah menjadi Kukri, bukan lagi Hunter Crossbow.

Tentu saja dengan menurunya penghasilan untuk hero jungler, harga beberapa item sekarang juga menjadi lebih murah dari sebelumnya. AOV patch Oktober ini terlihat harga gold turun di pasaran dengan semakin kuatnya efek item yang dihasilkan.

Seperti item Soulreaver yang memiliki efek pasif baru, di mana skill atau serangan normal yang mengenai hero musuh akan memberikan (300 +20 per level) magic damage dan damage yang dihasilkan bertambah sebesar 7% selama 3 detik khusus serangan jarak dekat.

Tidak hanya itu saja, item Scorching Wind juga berubah menjadi memiliki efek tambahan 15 magic damage per stack (+1 per 3 level) dengan jumlah maksimal 6 stack. Efek item ini berlaku untuk semua hero dengan jarak serang dekat maupun jauh.

HERO

Inilah perubahan yang kamu tunggu dari AOV patch Oktober terbaru ini, karena pada update baru ini terdapat beberapa mekanisme baru pada sebagian hero di Horizon Valley.

1

Thane

aov patch oktober

Sumber: samurai-gamers.com

Hero Thane The Protector mendapatkan buff movement speed sebesar 380 yang sebelumnya 370. Lanjut skill pasif miliknya mendapatkan mekanisme baru berupa tambahan 25% reduksi damage saat aktif, dengan panjang durasi 4 detik.

2

Taara

aov patch oktober

Sumber: samurai-gamers.com

Selanjutnya hero Taara The War Hammer pun mendapatkan mekanisme baru, sekarang semua skill Taara mengurangi 8% HP terkini. Skill pasif Fighting Spirit miliknya pun meningkat menjadi 6% regenerasi HP saat menggunakan skill.

3

Lu Bu

aov patch oktober

Sumber: samurai-gamers.com

Hero Lu Bu The Great Warlord pun mendapat perhatian, skill pasif Martial Master miliknya juga memiliki mekanisme baru. Setiap penggunaan skill akan meningkatkan attack speed sebesar 10% maksimal dengan jumlah 5 stack selama 3 detik.

4

Wukong

aov patch oktober

Sumber: samurai-gamers.com

Wukong The Monkey King juga mendapat buff pengurangan cooldown untuk skill Shadow Clone miliknya. Tidak hanya itu, mekanisme baru juga di dapat untuk skill ultimate-nya dengan penghilangan efek slow pada diri sendiri.

5

The Joker

aov patch oktober

Sumber: samurai-gamers.com

Selain dari tadi hero Tank sama Warrior saja yang dapat mekanisme baru, ternyata Archer juga kebagian untuk The Joker. Mekanisme baru yang di dapat adalah skill ultimate Canned Laughter yang memberikan tambahan attack speed sebesar (50%/75%/100%) selama 4 detik!


CONTINUE READING BELOW

Tahu Gak? Ini Alasan Jagoan Superhero Gonta-Ganti Kostum Tiap Beda Film!

Bagi kamu fan jagoan superhero, baik misalnya dari Marvel maupun DC Comics, kamu pasti menyadari bahwa biasanya tiap beda film maka kostumnya akan berganti. Contoh saja misalnya Iron Man, dari Iron Man pertama hingga Avengers Infinity Wars ia selalu berganti kostum. Mengapa bisa begitu ya?



Semakin berubah lagi deh meta hero sekarang, perubahan gameplay dan hero di patch baru ini semakin beralih ke hero meta warrior dan tank. Di mana para Challenger dipaksa untuk bermain cepat untuk segera kelar di mid game.

TENTANG PENULIS