Menikahi Putri Bos?! Inilah 9 Fakta Triple H WWE!

Dari tadinya hanya menikah settingan, Triple H beneran menikahi Stephanie McMahon (putri dari pemilik WWE) dan sekarang menjadi eksekutif perusahaan! Inilah fakta Triple H!

1539738053000

Saat SmackDown tayang di RCTI, WWE masih berada di Attitude Era.

Di masa itu, para jagoan pun lebih terasa seperti anti-hero ketimbang pahlawan seperti John Cena dan Hulk Hogan.

Stone Cold adalah sosiopat yang tidak ragu memberi Stunner ke siapa pun, termasuk perempuan dan sesama pegulat baik. The Rock tidak ragu melontarkan ejekan vulgar ke siapa pun yang membuatnya kesal.


CONTINUE READING BELOW

Sekarang Jadi Wali Kota?! Inilah 10 Fakta Kane WWE!

Dari pegulat menyeramkan, Kane sekarang menjadi wali kota di Knox County! Perjalanan hidupnya ajaib juga ya! Simak fakta-fakta Kane di artikel ini!


Bagaimana bisa para hero seperti itu didukung? Selain karena mereka keren, Attitude Era juga memiliki penjahat berbahaya.

Salah satu contohnya ya Triple H ini. Di era terbesar WWE, dia bisa dibilang adalah antagonis utama untuk banyak pegulat baik. Terutama saat ia sempat menjalin aliansi dengan Vince McMahon.

Namun seiring berjalannya waktu, Triple H juga kadang menjadi peran baik, meski dia juga kadang masih balik jadi peran jahat lagi.

Penasaran dengan Triple H? Simak fakta-fakta Triple H di bawah ini!

1

Pernah Berlaga di WCW

sumber: WhatCulture.com

Kalau kamu membayangkan Triple H, bahkan penggemar gulat pro veteran pun rasanya membayangkan dia sebagai pegulat tulen WWE.

Soalnya saat Attitude Era dimulai, Triple H ya sudah berlaga dan membuat ulah di WWE. Lalu dia masih beraksi di WWE saja hingga sekarang.

Nyatanya, Triple H sebenarnya sempat merasakan berkarier di WCW. Dia sempat berlaga di sana dari tahun 1994 hingga 1995.

Di sana, pegulat bernama asli Paul Michael Levesque ini beraksi dengan nama Terror Risin, kemudian diganti jadi Terra Ryzying, dan akhirnya Jean-Paul Levesque.

Pegulat ini lalu pindah ke WWE di tahun 95 (masa-masa akhir era New Generation di WWF), lalu turut berlaga di era keemasan WWE.

2

Asal Nama Pedigree

sumber: wwe.com

Fakta Triple H selanjutnya ini cukup menarik.

Penggemar WWE pasti tahu dong Pedigree. Itu adalah jurus pamungkas Triple H.

Namun mungkin kamu sempat bingung: Pedigree itu artinya apa? Makanan anjing?

Sebenarnya, sama seperti Stone Cold Stunner, nama Pedigree ini berasal dari peran lama Triple H.

Dulu, Stone Cold Steve Austin memiliki julukan Stunning Steve Austin. Karenanya nama jurusnya pun Stunner, sesuai dengan julukannya.

Nah, kalau Triple H, di WCW dia sempat berperan sebagai Jean-Paul Levesque. Dalam peran ini, Levesque disajikan sebagai aristokrat angkuh.

Pedigree sendiri menurut terjemahan berarti asal-usul, silsilah, dan keturunan, yang seakan ingin memamerkan kalau tokoh Levesque ini adalah seorang aristokrat dari keluarga kaya.

Saat Triple H pindah ke WWE, dia pun memerankan Hunter Hearst Helmsley yang kira-kira masih mirip dengan peran Jean-Paul.

Peran Triple H mungkin lambat laun berganti, hingga tak lagi terasa sebagai seorang aristokrat. Namun nama Pedigree tetap bertahan.

3

Singkatan dari Triple H

sumber: wwe.com

Seperti sudah ditulis di atas, Triple H adalah singkatan dari Hunter Hearst Helmsley.

Walau peran Triple H sudah berganti berulang kali, ada implikasi kalau nama panggung tokoh ini pun sebenarnya masih Hunter Hearst Helmsley.

Soalnya kadang pegulat-pegulat WWE atau keluarganya akan memanggil Triple H dengan nama “Hunter” dalam dialog di ring.

4

Cukup Bebas dari Alkohol dan Narkotik

sumber: sportskeeda.com

Untuk fakta Triple H selanjutnya: bagi orang barat, minum alkohol rasanya sudah hal lumrah. Di WWE saja Stone Cold Steve Austin memiliki peran sebagai peminum bir, yang akan minum dari dua kaleng sekaligus setiap dia menang.

Triple H sendiri pernah berafiliasi dengan orang yang pernah bermasalah dengan narkotik, yakni Shawn Michaels dan Scott Hall, serta pegulat senior dengan reputasi liar (Ric Flair).

Meski begitu, Triple H diketahui sebagai orang yang bersih dari alkohol dan narkotik.

Dalam buku Shawn Michaels dan Ric Flair, dikatakan kalau Triple H menolak minum alkohol. Sejauh ini juga Triple H tidak pernah terjerat masalah karena narkotik, seperti Jeff Hardy, Scott Hall, dan banyak nama lain.

Hidup bersih ini mungkin yang membuat Vince McMahon percaya kepada Triple H.

5

Nikah Bohongan Jadi Beneran

sumber: wwe.com

Awalnya, Triple H menikahi Stephanie McMahon hanya untuk cerita dalam acara WWE saja.

Dikisahkan Triple H awalnya menikahi paksa Stephanie. Namun Stephanie, yang awalnya adalah karakter baik, ternyata kemudian benar-benar bekerja sama dengan Triple H.

Triple H dan Stephanie pun kemudian menjadi kombinasi yang berkuasa, terutama setelah Vince McMahon pun ikut membantu mereka. (Setelah awalnya Vince sampai berjibaku lama dalam duel dengan Triple H).

Namun kisah yang awalnya settingan ini benar-benar berkembang menjadi kisah cinta nyata. Triple H dan Stephanie benar-benar pacaran. Lalu di tahun 2003 mereka pun menikah.

Mengingat Stephanie ini adalah anak kandung dari Vince McMahon, pemilik WWE, Triple H benar-benar sangat beruntung ya.

Hingga saat ini, pernikahan Triple H dan Stephanie masih berjalan. Mereka juga dikaruniai tiga anak.

6

Hubungan Lama dengan Chyna

sumber: WhatCulture.com

Ingat Chyna, si wanita kekar?

Chyna dan Triple H sebenarnya sempat menjadi pasangan juga, baik di ring WWE maupun di luar.

Namun hubungan ini pada akhirnya rusak.

Alasan yang diungkap soal koyaknya hubungan ini adalah Triple H merasa Chyna memiliki masalah pribadi, dan wanita kekar itu tidak berminat punya anak.

7

Anggota The Kliq

sumber: wrestling-jat.wikia.com

Di era 90an, sempat ada geng The Kliq di WWE.

Anggotanya adalah Shawn Michaels, Kevin Nash, Scott Hall, Sean Waltman (X-Pac), dan Triple H ini.

Kliq adalah geng berkuasa yang benar-benar bisa mempengaruhi karier seseorang di WWE. Katanya kalau anggota kelompok ini berkehendak, maka seorang pegulat bisa saja terusir dari WWE sekalian.

Uniknya, Triple H sendiri awalnya ditawari gabung dengan Kliq karena dia dikenal bebas alkohol. Mengingat anggota Kliq lain suka minum-minum (dan Hall, Waltman, dan Michaels juga sempat menggunakan narkotik di tahun 90an), Triple H pun menjadi supir kalau rekan-rekannya terlalu gila pesta.

Anggota Kliq sendiri masih dekat hingga sekarang.

8

Jadi Eksekutif WWE

sumber: WhatCulture.com

Di dekade 2010an, Triple H sering diperkenalkan di televisi sebagai eksekutif WWE.

Itu bukan cuma peran TV saja. Sejak 2010, Triple H memang punya ruangan sendiri di kantor WWE.

Jabatan resmi Triple H adalah Executive Vice-president of Talent, Live Events, and Creative.

Sebagai eksekutif WWE, Triple H juga dikatakan sebagai otak di balik terciptanya NXT, organisasi gulat yang bisa dibilang sebagai liga pengembangan bakat untuk WWE.

Meski begitu, dalam situasi istimewa (seperti Wrestlemania), Triple H bisa meninggalkan kantornya untuk berlaga di ring lagi.

9

14 Kali Juara Dunia

sumber: thesportster.com

Tidak seperti Stone Cold (yang harus pensiun karena cedera di masa lalu) serta The Rock (yang sempat lama hilang dari WWE karena beraksi di Hollywood), sejak tahun 90an hingga sekarang, Triple H rutin beraksi di WWE.

Karenanya jumlah juara dunianya pun cukup spektakuler. Sejauh ini ia tercatat pernah menjadi juara dunia 14 kali! (Lima kali World Heavyweight dan sembilan kali WWE Championship).

Dengan prestasi seperti itu, tak mengherankan tokoh Triple H dianggap sebagai salah satu pegulat terhebat yang pernah berlaga di WWE.


Itulah sembilan fakta Triple H.

Bagaimana menurut kamu soal pegulat yang satu ini? Apakah kamu fannya juga?

Sampaikan komentar kamu soal fakta-fakta Triple H ini di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.