Review Corsair HS70 SE: Headset Gaming Wireless Bersuara Jernih

Ini dia headset gaming wireless terbaru dari Corsair!

1539763225000

Corsair kembali melakukan inovasi untuk jajaran produk gaming terbaiknya nih!

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, Corsair meluncurkan edisi headset wireless terbarunya dengan tipe HS70. Sesuai dengan slogan ‘Crafted for Comfort, Built for Battle’, headset tanpa kabel ini memang nyaman digunakan selama berjam-jam dan cocok untuk dimainkan dalam game.

Penasaran sama kualitas suara yang dimiliki oleh headset Corsair HS70? Cek ulasan versi Duniaku.net berikut yaa..


CONTINUE READING BELOW

Realme 2 Series Resmi Diluncurkan di Indonesia Bulan Ini!

Mengintegrasikan kinerja yang kuat dan desain stylish, Realme 2 series segera dijual di pasar Indonesia nih! Penasaran seperti apa?


Desain Nyaman yang Berdurabilitas Tinggi

Headset ini dilengkapi dengan bantalan empuk di bagian atas kepala maupun ear pads sehingga nyaman digunakan dalam waktu panjang. Bantalan memory foam tersebut dibungkus dengan bahan kulit berkualitas tinggi yang dijahit dengan rapih.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Kedua ear pads tidak menekan telinga pengguna dan tetap nyaman digunakan bagi mereka yang juga menggunakan kacamata.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Bagian penyangga di kanan dan kiri headset dipasang metal tebal kuat. Bahan plastik di belakang ear pads menutup sempurna desain hitam berlapis emas itu.

Meski dibuat dengan bahan yang tebal, produk ini tetap ringan dikenakan dan menunjukkan desain headset gaming berkualitas tinggi.

Kontrol Mudah dan Praktis

Untuk menyambungkan headset ini ke PC, pengguna hanya perlu mencolok transmitter ke port USB yang bekerja.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Pengaturan mengencangkan suara pun bisa dengan mudah dilakukan. Bahkan ketika sedang ada di dalam game, pengguna tidak perlu repot-repot mencari tombol untuk mematikan suara mic. 

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Opsi pengaturan volume suara, tombol mute, status LED, charging port dan tempat untuk detachable microphone boom terletak tepat di ear pads bagian kiri.

Tidak perlu takut salah pencet, tombol power diletakkan di bagian ear pads sebelahnya.

Performa Suara?

Klaim Corsair dengan kualitas suara surround sound 7.1 ini nampaknya memang benar.

Saat Duniaku.net mencoba bermain game FPS menggunakan produk ini, suara yang diberikan Corsair HS70 sangat jernih dan jelas terdengar. Suara langkah kaki, ledakan bom, dan arah tembakan musuh dari depan maupun belakang dengan mudah diidentifikasi.

Berjalan mendekati sumber suara dalam game membuat audio yang dihasilkan serupa seperti benar nyata ada di kehidupan nyata.

Akurasi build-in audio 50mm neodymium speaker membantu pengguna saat bermain game dengan minimnya delay suara.

Karena penasaran dengan klaim surround 7.1, Duniaku.net juga mencoba menonton film yang memiliki kualitas suara sepadan di PC. Ternyata suara dari headset tersebut terdengar dari segala arah layaknya menonton film layar lebar.

Tapi sangat disayangkan 7.1 surround sound tidak tersedia jika bermain game konsol seperti Play Station 4.

Corsair HS70 SE memiliki jenis closed headphone di mana pengguna tidak bisa mendengar noise sekitar dan begitu sebaliknya.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Suara dari microphone yang dihasilkan lewat Discord jelas serta nyaman didengar tanpa ada gangguan statis. Mic tetap fokus pada suara pengguna meski ada noise di sekitar ruangan. Tak heran sertifikasi Discord turut melengkapi fitur HS70 SE ini.

Kekurangan

Headset ini memang didesain tanpa kabel.

Satu-satunya cara untuk bisa menghubungkan perangkat dengan produk hanyalah dengan transmitter. Untuk itu headset Corsair HS70 SE tidak bisa digunakan untuk gadget seperti telepon genggam maupun tablet.

Selain itu ear pads yang dimiliki produk ini agak sedikit sulit untuk diganti.

Microphone yang panjangnya kurang lebih hanya 10cm bisa dicopot pasang, oleh karena itu mic ini bisa dikatakan rawan hilang. Penutup hitam dari microphone-nya juga kecil dan sangat mudah dilepas.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Untuk itu pengguna perlu menjaga kedua aksesori kecil ini.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Kesimpulan

Headset wireless terbaru dari Corsair HS70 SE memiliki daya (battery) yang tahan lama. Selama lebih dari 10 jam, headset ini bisa terus digunakan dengan baik.

Bahan dan material yang dipilih untuk produk ini pun tidak main-main. Mulai dari bahan kulit, jahitan, metal, hingga plastik penutup semuanya berkualitas tinggi dan menjadikan produk ini tahan lama.

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Selain performa suara yang baik, kenyamanan juga menjadi keunggulan produk ini. Busa empuk di setiap bagian membuat pengguna nyaman berlama-lama memakai headset

Meski harus berjalan jauh dari transmitter, produk ini mampu menjaga kualitas suara dan performa hingga berjarak lebih dari 10 meter.

Oleh karena itu Duniaku.net memberikan nilai 9 dari 10 untuk produk ini.

Corsair menyediakan 3 pilihan warna headsetcarbonwhite, dan SE (special edition).

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Produk ini bisa didapatkan secara online di official store Corsair (Tokopedia) seharga 1,7 juta Rupiah untuk HS70 Carbon dan White, serta 1,8 juta Rupiah untuk HS70 SE.


TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)