Kesulitan Ngumpet? Nih 10 Tips Main Game Stealth Biar Gak Asal Seruduk!

Buat yang kesulitan main MGS atau Assassin’s Creed, ini mungkin bisa bantu kamu nih!

1539741655000

Bermain video games memang sangat asyik, apalagi jika tujuannya untuk menghilangkan penat. Dengan jam yang cukup dan pilihan game yang tepat, rasa penat pasti hilang begitu saja. Tapi ada juga lho yang justru memainkan game agak sulit untuk mengusir bosan misalnya bermain game stealth.

Pilihan game yang satu ini memang tak cocok untuk semua orang. Game stealth harus diakui hanya untuk orang-orang yang bermental baja atau memang menyukainya. Uniknya, game bergenre stealth tak hanya aksi saja melainkan ada juga game horor dengan bumbu stealth.


CONTINUE READING BELOW

Rekan Lama Garp? Ini 10 Fakta Sengoku yang Bikin Melongo!

Nama besar Sengoku di angkatan laut memang tak perlu diragukan lagi. Ia merupakan saksi dari raja bajak laut, Gol D Roger. Sejauh ini ada beberapa fakta Sengoku One Piece yang menarik untuk diketahui.


Bagi yang mentalnya lemah, jangan sekali-kali refreshing menggunakan game stealth karena bukannya rilex, kalian malah semakin tegang.

Tapi tunggu dulu, jika kalian tetap memaksa untuk memainkan game stealth, kalian bisa langsung tancap gas membaca tips main game stealth versi Duniaku.net. dijamin usai membaca tips ini hingga habis, kalian bakalan langsung pro!! Yuk kita bahas.

1

Manfaatkan Momentum

Momentum menjadi salah satu tips main game stealth versi Duniaku.net. Dengan menciptakan momentum yang pas, kalian bisa langsung membereskan musuh tanpa susah payah.

Momentum yang dimaksud adalah kalian harus menyerang ketika dua atau lebih musuh sedang berdekatan. Dengan waktu yang tepat, kalian bisa membabat musuh sekali jalan tanpa harus mengumpat ketika sedang beraksi.

Tapi cara yang satu ini tentunya tidak mudah karena waktu yang dibutuhkan memang sempit.

2

Mapping

Source: Forum Quora

Mapping adalah kewajiban ketika kalian bermain game stealth. Mapping bisa terbagi menjadi tiga yakni melalui mini map, menggunakan skill pengelihatan tambahan di dalam game (eagle vision di Assassin’s Creed sebagai contoh), atau memang menghafal map secara manual.

Untuk mini map dan pengelihatan tambahan, keduanya kurang lebih sama. Tapi jika ingin lebih akurat, mini map bisa menjadi opsi. Untuk gamer casual, menghafal secara manual sangat tidak disarankan karena cara tersebut sangat sulit dilakukan.

Tapi jika kalian sudah terbiasa bermain stealth, nantinya kalian bakal terbiasa juga kok. Mapping juga penting untuk mengetahui posisi musuh dan tempat ngumpet.

3

Sabar

Tips main game stealth versi Duniaku.net selanjutnya adalah mainlah dengan sabar. Ya, sabar bukan berarti lambat melainkan menunggu sampai tiba waktu yang tepat untuk menyerang.

Dengan sabar ini kalian juga bisa menciptakan momentum, minim risiko, dan juga memiliki langkah pasti.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Hanya Batarang, Inilah 10 Senjata Andalan Batman!

Bagi para penggemar DC, kalian harus tahu nih senjata rahasia milik Batman! Apalagi pahlawan yang satu ini tak bisa lepas dari senjata dan perkakas khusus miliknya. Yuk kita bahas satu per satu.


Sudah banyak contoh bagaimana jika main game stealth terburu-buru. Selain membosankan karena mati terus, bermain buru-buru juga menciptakan risiko ketahuan lebih banyak. Oiya, satu lagi, dengan bermain sabar kita bisa menghilangkan rasa ragu ketika ingin menyergap musuh.

4

Manfaatkan fitur dan item di dalam game

Resident Evil 2

Source: IGN

Banyak sekali orang yang enggan menggunakan item serta fitur yang ada di game. Khusus untuk item, mereka beranggapan bahwa risiko ketahuan bisa lebih besar jika menggunakan item. Bisa iya, bisa juga tidak.

Iya jika kalian kurang tepat dan tidak bila kalian menggunakannya dengan benar. Di game Assassin’s Creed atau Styx, terdapat fitur untuk membuat stealth menjadi lebih mudah.

Di AC series ada fitur siulan yang membuat musuh datang ke lokasi tempat kita bersiul, sedangkan di Styx, ada fitur untuk menjadi 2 hingga kita mudah untuk menjebak musuh.

Tapi jika game stealthnya bertipikal seperti The Evil Within, memanfaatkan item di dalam game biaa jadi solusi. Melempar botol untuk memecah musuh bisa membuat kita mendapatkan momentum untuk nge-kill.

5

Upgrade Stealth Skill Setinggi Mungkin

Beberapa game misalnya yang bergenre RPG atau aksi, ada beberapa opsi untuk meningkatkan skill stealth. Nah, untuk memuluskan langkah kalian, mengupgradenya hingga ke titik tertinggi harus dilaksanakan lho.

Biasanya skill-skill seperti ini membuat pergerakan kita semakin sulit diketahui lawan. Bahkan khusus untuk seri AC, ada skill double kill yang cukup berguna.

Jika kurang, ada opsi untuk membeli equipment dengan stat unik untuk menambah stealth skill.

Bila sudah mencapai titik tertinggi, bermain stealth bisa menjadi lebih mudah. Kalian bisa buktikan sendiri.

6

Sensitif Terhadap Suara

Source: Plusmana

Tips main game stealth versi Duniaku.net selanjutnya adalah jangan jadikan headset kalian barang tak berguna. Benar, bagi yang hobi memainkan game dengan headset, keuntungan ini bisa kalian raih.

Ya, awas terhadap suara bisa membuat kalian melenggang mulus untuk bermain stealth game. Game dengan kualitas audio yang baik bakal membuat suara dengan detail.


CONTINUE READING BELOW

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Harus diakui, ada macam tenaga dalam di anime yang bisa kalian ketahui. Masing-masing memiliki ciri khas dan tingkat kesulitan untuk dipelajari.


Suara kaki musuh atau suara mulut bisa terdengar. Dengan ini kalian hanya mendengarkan suara. Bila dirasa sudah dekat kalian bisa sikat!

Suara juga menjadi penentu kapan kalian harus mengumpat.

7

Jika Ketahuan, Jangan Maksa!

battlefield 2018

Sumber: Battlefield

Ini dia tips main game stealth versi Duniaku.net yang tak kalah penting. Ya, jangan pernah memaksa bila ketahuan lawan karena salah-salah kalian bakal tewas sia-sia.

Jika sudah ketahuan, lebih baik kabur saja secepat mungkin untuk mengumpat. Bila begini lawan tak bakal menemukan dan kalian bisa lancarkan serangan balasan.

Cara ini penting dilakukan lho terutama untuk musuh-musuh yang tipenya sangat agresif dan bisa memanggil bantuan.

8

Jangan Bosan Bunuh Musuh dengan Cara yang Sama

SourcE: Batman Wiki

Untuk yang satu ini sepertinya cukup penting dilakukan ketika bermain game stealth. Benar, ada kalanya kita bakal bosan dengan teknik membunuh yang kita lakukan. Tapi jangan khawatir, di game stealth, membunuh dengan cara yang sama berulang kali tak dilarang.

Hal inilah yang saya lakukan ketika bermain Batman Arkham Series. Kira-kira alurnya begini, gelantungan, hang tekdown, kabur. Saya melakukan ini terus menerus sampai musuh habis.


CONTINUE READING BELOW

Andalan Menemukan Raftel? Ini 9 Fakta Nico Robin!

Sebagai salah satu kru Topi Jerami, tentu ada beberapa fakta Nico Robin yang sangat menarik untuk dibahas. Apalagi Robin sendiri sebelumnya merupakan agent dari Baroque Works yang terkenal jahat.


Membosankan? Memang. Tapi akhirnya saya bisa menamatkan game ini di tingkat kesulitan yang lumayan susah.

Gas ke halaman keempat! Masih ada Tips Main Game Stealth versi Duniaku.net yang tak kalah heboh.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!