6 Anggota Uchiha dengan Tekad Api Konoha di Hatinya!

Uchiha dengan tekad api Konoha atau Will of Fire itu ada, namun hanya sedikit! Siapa saja anggota Uchiha yang setia dengan desanya? Simak daftarnya di sini!

1539757838000

Anggota Uchiha, biasanya digambarkan sebagai karakter yang sangat bertolak belakang, terutama dengan para Hokage yang membawa tekad api Konoha. Meskipun begitu, ada anggota Uchiha yang berbeda, seperti 6 anggota Uchiha dengan tekad api Konoha berikut ini.

Jadi tekad api adalah sebuah kepercayaan di Konoha, di mana paham ini diturunkan juga dari Asura Otsutsuki, yang menjelaskan bahwa kedamaian sejati bisa didapatkan dari mencintai satu sama lain.

Menjadikan orang lain, terutama warga Konoha seperti keluarganya sendiri dan akan melindunginya sepenuh hati. Semua Hokage yang pernah menjabat memiliki tekad api, bahkan Danzo juga, meskipun caranya memang agak ekstrim.

Nah Uchiha yang sering digambarkan berlawanan dengan tekad api, ternyata memiliki 6 anggota Uchiha dengan tekad api Konoha. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di sini!

1

Kagami Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kagami Uchiha adalah satu dari sedikit anggota Uchiha yang dipercayai oleh Tobirama. Tidak hanya itu, Kagami juga menjadi bawahan langsung dari Tobirama, tentu bukan hal yang sembarangan, mengingat Tobirama yang sangat membenci Uchiha.

Bedanya Kagami dengan keluarganya yang lain, dia sendiri bahkan tidak merasa bahwa dirinya mengalami perubahan akibat “Kutukan” kebencian Uchiha.

Kagami juga digambarkan sebagai karakter yang sangat setia dengan Konoha, dan akan melindunginya dengan sepenuh hati.

2

Shisui Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dikatakan bahwa Shisui masih menjadi turunan dari Kagami, meskipun tidak diketahui silsilah keluarganya yang tepat.

Karena masih dianggap keturunan, secara mengejutkan Shisui juga menjadi Uchiha dengan tekad api Konoha yang kuat.

Rasa cintanya dengan Uchiha, sama besarnya dengan rasa cintanya dengan Konoha, membuatnya siap mati demi kedamaian keduanya, dan dia memang mengorbankan nyawanya untuk alasan ini.

3

Itachi Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Siapa yang tidak kenal Uchiha yang satu ini. Tekad api yang ada di dalam dirinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Demi Konoha saja, dia berani membantai keluarga besarnya, bahkan orang tuanya sendiri! Tentu saja dia melakukan itu agar peperangan antara Uchiha dan Konoha tidak terjadi.

Ketika dia mati saja, Itachi masih menjadi Uchiha dengan tekad api Konoha, karena dia mengatakan bahwa bangga kepada dirinya sendiri karena lahir di Konoha, dan melindungi desa kelahirannya itu.


CONTINUE READING BELOW

10 Fakta Uchiha Shisui! Putra Uchiha yang Memiliki Tekad Api Konoha!

Dia adalah satu dari sedikit putra Uchiha yang memiliki tekad api Konoha! Apa saja 10 fakta Uchiha Shisui dari Duniaku Network? Simak di sini!


4

Obito Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Untuk yang satu ini masih agak rumit, namun terbukti bahwa Obito memang seorang Uchiha dengan tekad api, terutama sebelum kutukan kebencian Uchiha menyerangnya.

Jadi awalnya, Obito sangat cinta dengan Konoha, bahkan dia ingin menjadi Hokage pertama yang berasal dari klan Uchiha. Dia juga siap mati demi desanya.

Sayangnya, akibat Madara, Obito menjadi berubah, dan perlahan tekad apinya mulai menghilang. Namun tekad apinya ini muncul kembali ketika dia sudah taubat di Perang Dunia Ninja Keempat.

5

Sasuke Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mirip seperti Obito, yaitu agak rumit. Keduanya juga sangat mirip, awalnya mereka memiliki tekad api, meskipun Sasuke tidak sebesar Obito.

Karena sebuah insiden, mereka kehilangan tekad apinya, lalu muncul kembali ketika sudah taubat.

Sasuke bahkan mengabdikan dirinya untuk Konoha demi menebus dosa-dosanya terdahulu.

6

Sarada Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Lebih mirip seperti pamannya, Sarada adalah anak cerdas yang sejak lahir sudah memiliki tekad api Konoha di dalam hatinya.

Dia cinta dengan desa kelahirannya, dan mirip seperti Obito, dia memiliki cita-cita untuk menjadi Hokage, meskipun dia mungkin tidak kenal dengan Obito.

Sarada sendiri menjadi satu-satunya generasi Uchiha seumuran Boruto yang bisa diharapkan Konoha (kecuali kloningan Shin tentu saja), untungnya Sarada juga mencintai desanya.


Itulah 6 Uchiha dengan tekad api Konoha di dalam hatinya. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.