Sadar Tidak? Kita Belum Melihat Banner Berubah Menjadi Hulk Sejak Avengers 1!

Sejak 2012 kita belum melihat Banner berubah langsung dari nol menjadi Hulk! Masa sih?

1539838814000

Apakah kamu sadar? Ternyata Banner berubah menjadi Hulk, atau yang benar-benar diperlihatkan proses perubahannya itu hanya terjadi di Avengers pertama saja, lho! Masa sih? Mari kita cari tahu!

Jadi, dalam sebuah adegan ikonik di Avengers pertama, Banner datang ke perang New York, dan berkata bahwa “Itu adalah rahasiaku Capt, aku selalu marah.” lalu kita melihat Banner berubah menjadi Hulk dengan jelas, dari tubuh manusia kecil menjadi mahluk besar hijau yang menghajar Chitauri.


CONTINUE READING BELOW

7 Musuh Spider-Man yang Sepertinya Sulit Masuk Ke Marvel Cinematic Universe!

Ada berapa banyak musuh Spider-Man di film Marvel Cinematic Universe? Sejauh ini masih belum banyak, namun ada 7 yang sepertinya sulit bergabung di MCU! Siapa saja?


Nah ternyata itu adalah terakhir kalinya sampai saat ini, di mana kita melihat perubahan Banner dengan jelas dan diperlihatkan, dan itu terjadi pada tahun 2012! Meskipun kita belum melihat Banner menjadi Hulk dengan langsung, namun perubahan Hulk menjadi Banner sudah sering diperlihatkan.

Jadi, coba kita rangkum, momen apa saja saat Hulk muncul, dan ketika dia berubah, apakah penulis salah dan ternyata memang ada adegan perubahan langsung, atau semua perubahan Banner menjadi Hulk itu tidak diperlihatkan di depan kamera setelah Avengers pertama?

1

Avengers: Age of Ultron

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kemunculan Hulk setelah Avengers pertama adalah Avengers: Age of Ultron atau Avengers kedua. Padahal di sini Hulk sering muncul ya, masa sih tidak ada perubahannya yang diperlihatkan?

Film dimulai, dan Banner sudah menjadi Hulk, kita tidak melihat dia berubah menjadi Hulk di awal film.

Ketika Scarlet Witch mempengaruhi Banner, lagi-lagi kita tidak melihat Banner berubah menjadi Hulk, melainkan langsung Hulk yang mengamuk.

Perubahan ketiga di final battle, Black Widow memancing Banner agar berubah menjadi Hulk dengan cara mendorong Banner, dan tiba-tiba dia menjadi Hulk, kita tidak melihatnya.

2

Thor: Ragnarok

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di sini juga Hulk menjadi salah satu tokoh utama, namun tetap saja kita tidak bisa melihat Banner secara langsung berubah menjadi Hulk.

Lagi-lagi kemunculan pertamanya saat dia sudah menjadi Hulk dan melawan Thor.

Perubahannya di pertarungann terakhir juga terjadi di belakang kamera, yaitu ditambah dengan adegan komedi yang bagi penulis maksa saat Banner jatuh dari pesawat. Tiba-tiba dia sudah menjadi Hulk.

3

Avengers: Infinity War

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di sini juga sangat berasa nih, bahkan kemunculan Hulk saja sangat-sangat minim di film ketiga Avengers ini.

Dia lagi-lagi muncul saat sudah berubah dan melawan Thanos, lalu berhasil dikalahkan oleh Thanos.

Entah takut atau apa, setelahnya Banner tidak bisa berubah lagi menjadi Hulk secara utuh, dan Hulk jadi tidak muncul sempurna deh di film ini.

Mungkin wajah Hulk sempat muncul dari wajah Banner, namun itu tidak dihitung karena bukan perubahan sempurna seperti di Avengers pertama.


Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menyadarinya juga? Atau ternyata penulis salah? Jika iya, silahkan koreksi di kolom komentar jika memang salah, namun jika kamu juga sadar tentang hal ini, silahkan juga tulis di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.