Jalan-jalan di GameStart 2018, Hiburan Lengkap untuk Gamer di Akhir Pekan!

Mulai dari demo game baru, cosplay, tabletop hingga turnamen eSports hadir selama dua hari GameStart 2018. Yuk ikut Duniaku.net untuk jalan-jalan menelusurinya!

1539858600000

Akhir pekan kemarin (13 dan 14 Oktober 2018), salah satu event game terbesar di Asia Tenggara, GameStart 2018 resmi digelar. Gelaran tahun ini merupakan tahun kelima GameStart diselenggarakan, dan masih mengambil tempat di Suntec City, Singapura.

Ada banyak perubahan yang disematkan dalam konten tahun ini. Salah satu perubahan yang paling besar adalah tahun ini adalah pertama kalinya GameStart melakukan ekspansi ke luar negeri, tepatnya ke Indonesia. Yap, bagi kamu yang awal September 2018 kemarin hadir di C3AFA 2018 yang digelar di ICE BSD, kamu tentu menyadari bahwa ada satu area bermain khusus bernama AFA Play. Yap, itu adalah hasil kolaborasi antara penyelenggara GameStart, Eliphant dengan AFA untuk memanjakan gamer Indonesia.

GameStart 2018 – Day 1 Highlights

Enjoy the sights and sounds of Day 1 of #GameStart2018 in our highlight reel!

Posted by GameStart Asia on Sunday, 14 October 2018

Nah, event yang digelar selama dua hari di Singapura kemarin adalah puncak gelaran GameStart tahun ini. Meskipun minus konferensi bisnis SEA Summit yang tahun lalu juga digelar dua hari, namun GameStart masih mengukuhkan diri sebagai slaah satu event game yang menyediakan hiburan lengkap untuk gamer. Mulai dari demo game baru, cosplay, tabletop, hingga turnamen eSports mewarnai dua hari penyelenggaraannya.

GameStart 2018 – Day 2 Highlights

Check out our highlights from Day 2 of #GameStart2018!Thank you for your support in making GameStart 2018 an awesome experience. We hope to see you again next year!

Posted by GameStart Asia on Sunday, 14 October 2018

Duniaku.net dan Game Prime kembali menjadi media partner untuk gelaran tahun ini, dan dalam artikel ini kami akan mengajakmu jalan-jalan untuk mengintip serunya gelaran GameStart 2018 kemarin.

GameStart 2018

Antrian pengunjung yang sudah mulai mengular sejak beberapa jam sebelum pintu dibuka. Yap, beberapa pengunjung pertama yang beruntung setiap harinya bakal dapat goodie bag dengan hadiah acak, mulai dari merchandise hingga aksesoris gaming!

GameStart 2018

Disney menggelar konferensi pers di hari pertama untuk menjelaskan rencana mereka merilis Disney Epic Quest untuk pasar Asia Tenggara.

GameStart 2018

Bukan hanya itu, Disney bersama dengan Nexon juga mengonfirmasikan satu game mobile baru, Marvel Battle Lines yang dirilsi awal Oktober ini. Mereka juga bagi-bagi kode untuk dapat karakter eksklusif lho!

GameStart 2018

Disney Epic Quest sendiri merupakan action RPG kasual yang memadukan karakter-karakter dari Disney dan Pixar. Bukan cuma single player, tapi game ini juga memiliki fitur multiplayer co-op dan PvP!

Kamu bisa membaca lebih banyak mengenai Disney Epic Quest di artikel ini. Kami juga sempat mencicipi demo game yang akan dirilis tahun 2019 nanti ini, dan menuangkan sedikit impresi awal kami.


CONTINUE READING BELOW

Mencicipi Demo Disney Epic Quest, Hadirkan Gado-gado Karakter Disney dan Pixar!

Disney memulai invasinya ke Asia Tenggara dengan menggandeng GoGame, developer asal Singapura. Disney Epic Quest adalah judul debut dari kolaborasi dua perusahaan tersebut. Kami sudah mencicipi demo Disney Epic Quest dan berikut impresi kami!


GameStart 2018

Sama seperti saat AFA Play lalu, GameStart 2018 juga menghadirkan panel developer yang membahas mengenai bagaimana strategi “bertahan hidup” menjadi seorang developer.

GameStart 2018

Haus? Kamu bisa mampir di booth Monster Energy yang tersedia. Tersedia minuman GRATIS buatmu lho!

GameStart 2018

My Republic merupakan salah satu sponsor utama di GameStart 2018 ini. Di booth ini, kamu bisa mencicipi demo Call of Duty: Black Ops 4 dan mengetahui bagaimana koneksi My Republic yang kabarnya disesuaikan dengan kebutuhan gamer.

GameStart 2018

Seberapa jago kamu menggunakan Mei di Overwatch? Nah, ada kompetisi POTG Mei yang digelar oleh Armaggeddon, perusahaan aksesoris gaming asal Singapura. Mainnya sambil lesehan, santai..

GameStart 2018

Wacom menghadirkan live drawing di booth-nya. Yang mau belajar menjadi artist, bisa langsung hadir dan belajar dari pakarnya di sini.

GameStart 2018

Booth LEGO menghadirkan LEGO DC Villains yang menghadirkan antagonis-antagonis dari DC universe. Game ini sendiri sudah rilis sejak tanggal 16 Oktober kemarin. Sudah main?

GameStart 2018

GameStart 2018 juga membuka booth yang menjual beberapa merchandise eksklusif event. Ada mouse berlogo GameStart 2018 yang cantik!

GameStart 2018

Wan Hazmer, mantan Lead Game Designer dari FF XV ikut hadir dengan membawa bendera studio barunya, Metronomik. Mereka pun memperkenalkan satu game action yang berbasis rhythm game, No Straight Roads. Game-nya keren abis!

Kami sempat mencicipi No Straight Roads, dan kamu bisa membaca impresi kami di artikel sebelumnya. Wajib main bagi kamu yang suka dengan Kingdom Hearts, Guitar Hero, Broken Age ataupun Brutal Legend!


CONTINUE READING BELOW

Mencicipi No Straight Roads, Game Terbaru dari Ex-Lead Game Designer FF XV!

Pasca pengunduran diri dari Square Enix, Game Designer FF XV Wan Hazmer pun akhirnya mendirikan sebuah studio game baru bernama Metronomik. Dan, No Straight Roads merupakan debut dari studio yang berbasis di Malaysia tersebut.


Masih banyak keseruan yang hadir di dua hari gelaran GameStart 2018. Simak selanjutnya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.