Mana yang Paling Kuat?! Ini Nih Peringkat 6 Pistol PUBG Mobile!

Lebih lemah dari senjata lain? Mungkin. Namun pistol-pistol ini bisa tetap bisa membantumu, terutama di awal game!

1539856819000

Ah, pistol.

Dari semua jenis senjata di PUBG Mobile, pistol mungkin termasuk yang diremehkan. Ada senjata dari kategori SMG dan shotgun yang masih bisa berguna hingga akhir game. (UMP dan Vector dengan modifikasi penuh untuk SMG, S12K untuk shotgun). Namun pistol?

Saat musuh-musuhmu kemungkinan sudah dilindungi dengan minimal armor dan helm level 2, menggunakan pistol dalam pertempuran terasa akan menyulitkan.

Namun pistol-pistol PUBG Mobile tetap memiliki keunggulan tersendiri. Di awal game, saat musuh kamu mungkin belum pakai armor, senjata-senjata ini tetap bisa diandalkan untuk bertahan hidup.

Jadi, pistol PUBG Mobile mana sih yang bisa diandalkan? Begini pendapat penulis!

6

R1895

pistol pubg mobile

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau kamu melihat baik-baik informasi di Armory, kamu akan mendapati kalau R1895 memiliki kekuatan yang besar.

Namun seperti kebanyakan senjata yang menggunakan peluru 7.62mm, kamu akan mendapati kalau recoil senjata ini cukup berat.

Oh, modifikasi yang bisa kamu berikan untuk senjata ini juga hanya peredam suara. Kamu tak bisa menggunakan bantuan red dot untuk menembak musuh dengan lebih akurat.

Kamu juga tak bisa menambahkan attachment extended magazine untuk menambah peluru. (Karena ya memang revolver mah tidak pakai magazin).

Jangan salah, R1895 bisa membunuh musuh dengan mantap bila digunakan dengan benar.

Namun untuk jenis senjata pistol (yang akurasinya semuanya kurang bisa diandalkan), keterbatasan modifikasi, limitasi peluru, dan recoil berat R1895 bisa membuat kamu terbunuh bahkan dalam adu pistol sekalipun.

Jangan lupakan juga kalau saat isi ulang peluru, R1895 harus diisi satu-satu. Kalau pelurumu habis saat kamu berhadapan dengan musuh sih sudah pasti kamu bakal tewas.

5

R45

pistol pubg mobile r45

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sekali lagi: semua pistol di PUBG Mobile sebenarnya memiliki jarak dan akurasi yang kurang bagus.

Karenanya, pistol jenis revolver berada di peringkat rendah di daftar ini. Para master mungkin bisa menggunakannya dengan oke, namun kamu-kamu yang pemula bisa tewas kalau adu pistol menggunakan senjata ini.

Namun penulis menempatkan R45 di atas R1895 karena dua hal:

-R45 bisa dipasangi red dot. Ini attachment yang lebih berguna untuk pistol ketimbang supressor.

-Waktu reload-nya lebih cepat dari R1895.

Dua faktor ini bisa membantumu untuk bertahan hidup lebih lama ketimbang menggunakan R1895.

4

Sawed-off

sumber: dokumentasi duniaku.net

Pelurunya hanya dua dan attachment yang bisa dipasang ke senjata ini hanya choke.

Dari segi jarak, sebagai shotgun, Sawed-off juga tentu saja memiliki jangkauan sangat rendah.

Namun kalau kamu bisa mendekati musuhmu, Sawed-off bisa menimbulkan kerusakan serius kepada lawan. Terutama kalau kamu memasangkan choke ke senjata ini.

Menurut penulis, Sawed-off bisa menjadi senjata berbahaya di awal game. Terutama saat situasi sedang chaos, di mana para pemain berebut mencari perlengkapan.

3

P1911

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sisi positifnya: P1911 lebih kuat dari P92.

Sisi negatifnya: P1911 hanya memiliki jumlah peluru default tujuh.

Dalam adu tembak darurat, pengguna P1911 bisa tiba-tiba kehabisan peluru dan dihabisi saat mereka sedang mengisi ulang.

Meski begitu, ada alasan kenapa pistol ini bisa berada di peringkat tiga.

Pistol ini bisa dipasangi tiga jenis attachment yang dapat membantumu: red dot sight untuk akurasi, suppressor untuk meredam suara, dan extended mag untuk mengatasi kelemahan jumlah peluru dari senjata ini.

Kalau kamu bisa menemukan ketiga attachment itu, P1911 bisa menjadi senjata yang bisa diandalkan. Namun penulis ragu di awal game (saat di mana pistol sangat berguna) kamu bisa menemukan ketiga attachment itu sekaligus.

2

P92

sumber: dokumentasi duniaku.net

P92 berada di atas P1911 hanya karena jumlah peluru standarnya melampaui P1911.

Bukan hanya itu, pistol semi-otomatis ini juga memiliki kecepatan tembak lebih cepat ketimbang P1911.

Kekuatan serangnya lebih lemah dari P1911, memang. Namun jumlah peluru dan kecepatan tembak itu membuat senjata ini lebih bisa diandalkan oleh pemula untuk menghabisi musuh di saat darurat.

Oh, P92 juga mampu dilengkapi dengan attachment magasin, suppressor, dan red dot sight seperti P1911, membuat senjata ini semakin oke.

1

P18C

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau kamu mau, kamu bisa saja bertahan menggunakan P18C hingga pertengahan game.

Yang membuat pistol ini lebih superior lagi dari P92 adalah pistol ini bisa ditembakkan full auto!

P18C masih memiliki kelemahan khas pistol (akurasi yang jelek, jarak yang pendek), namun dalam jarak dekat P18C bisa membantumu menghabisi pengguna senjata yang lebih superior, selama kamu menggunakannya dengan benar.

P18C bisa semakin berbahaya kalau kamu bisa mendapatkan extended magazine dan red dot sight. Kalau sudah begitu, senjata ini sudah menjadi Vector versi pistol.

Hanya saja ya… seperti pistol lain, begitu melawan musuh dengan armor di atas level 2, P18C akan lebih sulit untuk berguna.


Itulah peringkat enam pistol PUBG Mobile.

Selain untuk pertempuran awal game, kamu juga bisa mengandalkan pistol untuk mengeksekusi musuh yang sudah jatuh atau menghancurkan ban.

Soalnya, suppressor untuk pistol memang termasuk mudah ditemukan, ketimbang suppressor SMG, assault rifle, dan sniper rifle.

Gimana menurut kamu? Setuju gak dengan daftar di atas? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.