Kenalan Yuk Ini Fakta Shun Nitta sang Elang dari Shizuoka!

HAYABUSA SHOOT!

1539939650000

Seorang tokoh baru muncul di anime Captain Tsubasa. Ia adalah Shun Nitta, sang penyerang dari SMP Otomo. Siapakah Shun Nitta? Bagaimana kemampuannya yang bahkan mampu membuat Tsubasa Ozora terkejut dan tendangannya membuat Tsubasa kesemutan?

1

SMP Otomo

sumber: anime Captain Tsubasa 2018

Tiga tahun SMP Nankatsu menjuarai turnamen nasional. Otomatis, mereka selalu mewakili prefektur Shizuoka. Di prefektur Shizuoka sendiri, sekolah yang kuat adalah SMP Nankatsu dan SMP Otomo. Namun SMP Otomo hanya memiliki modal pertahanan yang mumpuni, namun tidak memiliki penyerang tangguh.

Shun Nitta masuk di tahun ajaran baru. Ia menjadi penyerang andalan SMP Otomo setelah sebelumnya melakukan tantangan pada Tsubasa dan Nankatsu. Tendangannya membuat Tsubasa terhenti karena kesemutan, sensasi yang ia rasakan hanya saat melawan Kojiro Hyuga.

Siapakan Shun Nitta ini? Apakah ia dan SMP Otomo akan mampu menahan dominasi Nankatsu di prefektur Shizuoka, bahkan dalam tingkat nasional? Tentunya kita akan saksikan di anime Captain Tsubasa berikutnya!

2

Golden Generation Termuda

sumber: Captain Tsubasa Dream Team

Shun Nitta bergabung dengan SMP Otomo belakangan. Hal ini menunjukkan bahwa ia lebih muda daripada generasi Tsubasa. Ini berlanjut hingga tingkat tim nasional, dimana ia berusia lebih muda setahun dari generasi emas Jepang.

Nitta bahkan juga bergabung di Nankatsu SC, namun ia berada di era setelah Tsubasa dan kawan-kawan.

Nitta menjadi penyerang andalan Jepang bersama Hyuga. Namun belakangan ia mendapat persaingan dengan Ken Wakashimazu yang dipercaya Coach Kira menjadi post play timnas Jepang.

3

Hayabusa Shoot

sumber: anime Captain Tsubasa 2018

Jurus andalan dari Shun Nitta bertemakan ‘hayabusa’ atau dikenal sebagai falcon (elang). Jurus yang ia namakan sendiri ini dikarenakan Nitta merentangkan kedua lengan seperti sayap elang. Ia menggunakan elastisitas alami kakinya untuk menendang bola, membuatnya melesat menuju gawang.

Shun Nitta menjadi pemain dengan tipikal cepat, dengan kecepatan lari 11 detik dalam 100 meter. Jurus hayabusa-nya juga diaplikasikan pada operan, tekel, hingga variasi tendangan voli.

4

RJ7

Shun Nitta

sumber: Captain Tsubasa Dream Team

Nitta menjadi salah satu pemain yang didepak oleh “kedatangan” RJ7 bersama Hiroshi Jito, Tachibana bersaudara, Taro Misaki, Kojiro Hyuga, dan Makoto Soda.

Coach Gamo mengatakan bahwa ia memiliki kekurangan pada penguasaan kaki kirinya. Sekembalinya satu bulan kemudian, ia bisa mencetak gol ke gawang Yamada dengan jurus No Trap Running Volley Hayabusa Shot menggunakan kaki kiri.

5

Karir Tim

sumber: Captain Tsubasa Dream Team

Shun Nitta memiliki karir sepakbola baik amatir maupun profesional yang lumayan. Beberapa tim yang ia ikuti antara lain sebagai berikut.

Sekolah
SD: Nankatsu SC
SMP: SMP Otomo
SMA: SMA Nankatsu

Klub
Kashiwa Reysol

Tim Nasional
All Japan Youth
U-22 Japan
Olympic Japan

Bagaimana menurut kamu mengenai Shun Nitta? Yuk kita share, tag, dan beri komentarmu di sini!

 

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial