Terlalu Tangguh, 8 Karakter Ini yang Bisa Mengalahkan Kaido!

Untuk mengalahkan seekor naga, sudah jelas butuh orang yang pernah mengalahkan naga!

1540029642000

Ketika terungkap bahwa kemampuan buah Zoan Kaido mampu mengubahnya menjadi seekor naga, wujud tersebut hampir menjamin bahwa nyaris semua tokoh One Piece tidak mampu mengalahkan sosok tersebut!

Belum lagi, akhir One Piece yang sangat berfokus pada petualangan Luffy hingga sampai ke harta karun idamannya membuat ia semakin tidak terlihat tertarik untuk mengalahkan Kaido kalau ia tidak mengganggu kawanan bajak lautnya!

Nah, kalau begitu, siapakah kandidat anime lain yang pantas dipertandingkan menghadapi Kaido dengan wujud maksimalnya? Simak daftar tokohnya di bawah ini!

1

Tooru (Miss Kobayashi's Dragon Maid)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sudah pasti, yang mampu mengalahkan seekor naga tentu naga lainnya, dong! Dengan wujud aslinya, Tooru bahkan mampu merobek dimensi dan menghancurkan dunia kalau saja tidak jinak oleh karena tuannya, Kobayashi!

2

Naruto Uzumaki (Boruto)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sang Hokage Ketujuh sudah pernah mengalahkan makhluk antar dimensi sebesar Kaguya Otsutsuki. Kalau dipertandingkan dengan bajak laut seperti Kaido, bukan tidak mungkin ia bisa menang sendirian dengan segala kemampuannya!

3

Dovahkiin (Elder Scrolls 5: Skyrim)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Kalau dibandingkan sama tokoh video game lainnya, barangkali Dovahkiin alias Dragonborn adalah salah satu musuh paling berbahaya di daftar ini! Kenapa? Tidak hanya mampu membunuh naga, Dovahkiin juga menyerap segala pengetahuan dan kekuatan naga tersebut hingga habis lenyap!

Tidak hanya dalam satu metode saja, Dovahkiin justru bisa menjadi macam-macam kelas baik dalam urusan sihir maupun kemampuan bertarung. Dan tentu saja, elemen naga yang ia miliki akan muncul dalam wujud sorakan kencang yang mementalkan seekor naga raksasa sekalipun!

4

Kamu (Monster Hunter)

Sumber: kinguin.net

Kamu, ya, kamu bisa juga mengalahkan Kaido sendiri dengan syarat kamu adalah bagian dari satu klan pembunuh monster ini. Tidak hanya satu klan ini membunuh naga biasa, mereka juga membunuh makhluk-makhluk yang selevel dengan Dewa!

5

Danny Rand (Iron Fist)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Salah satu dari ujian Danny Rand untuk menjadi Iron Fist adalah menghadapi naga. Jadi tidak heran rasanya kalau ia mampu menghadapi manusia dengan kekuatan buah Zoan seperti Kaido!

6

Ashen Ones (Dark Souls 3)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Selain dari pengalamannya dalam menghadapi naga-naga mistis yang tidak bisa mati, ia pun tidak bisa mati karena statusnya sebagai makhluk undead. Dalam menghadapi Kaido, ia memiliki kesempatan berkali-kali untuk mengulangi pertarungan itu!

Ashen Ones juga memiliki kemampuan dalam menyerap jiwa-jiwa makhluk yang mati untuk memperkuat dirinya. Semakin banyak jiwa mayat hidup yang ia serap, jelas semakin ia mampu mengkerdilkan kekuatan Kaido!

7

Caim (Drakengard)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Caim adalah tokoh utama yang moralitasnya dipertanyakan, tapi dalam urusan pertarungan, ia bahkan punya kemungkinan besar mampu mengalahkan Kaido bersama naga yang mengikat sumpah dengannya!

8

Guts (Berserk)

Sumber: duniaku.net

Di luar pedang raksasa dan baju zirah hitamnya, Guts hanya manusia biasa. Tapi pengalamannya dalam mengalahkan berbagai macam makhluk tidak masuk akal membuatnya menjadi kandidat manusia biasa yang mampu mengalahkan Kaido!

Guts juga memiliki musuh bebuyutan dalam wujud Griffith, yang sudah memiliki kekuatan jauh di atas Kaido sekalipun sebagai anggota dari makhluk-makhluk Godhand. Satu atau dua raksasa saja barangkali sudah menjadi musuh biasa baginya.

9

Ash Ketchum (Pokemon)

Sumber: duniaku.net

Ada banyak pokemon di dunianya yang bisa ia tangkap, dan murni dengan jumlah pokemon dewa yang sudah berafiliasi dengannya saja Ash sudah mampu mengalahkan Kaido. Tentu, dalam perbandingan ini tidak termasuk Pikachu, lho.

Pikachu versi piaraan Ash sudah menghadapi berbagai macam musuh, bahkan Pokemon level naga sekalipun! Jelas, senjata pamungkas Ash ini tidak diperlukan untuk mengalahkan barang salah satu dari empat Yonko semata!

10

Pharaoh Atem (Yu-Gi-Oh!)

Sumber: duniaku.net

Untuk makhluk yang memiliki kekuatan sehebat dewa, tentu dibutuhkan orang yang mampu menguasai dewa! Atem, yang meminjam tubuh Yugi Mutou di dunia modern ini mampu memanggil tiga dewa sekaligus Exodia sang makhluk terlarang untuk menyelesaikan tugasnya dalam mengalahkan Kaido!


CONTINUE READING BELOW

Di Antara Semua Orang, Inilah 9 Karakter Paling Tidak Berguna di Naruto!

Karakter paling tidak berguna di Naruto kadang malah dianggap seolah-olah ia penting, padahal tidak berkontribusi di dalam pertumbuhan Naruto maupun Boruto!


Sebagai sosok yang terjebak di dalam Millenium Puzzle, Atem jelas sekali dianggap sebagai manusia yang berbahaya bagi faksi lainnya untuk dihadapi. Dan untuk buronan sekelas Yonko, jelas tidak mungkin rasanya ia mampu mengalahkan penguasa Mesir yang satu ini!

Dari semua tokoh ini, yang manakah yang menurutmu berkemungkinan paling besar untuk mengalahkan Kaido. Ataukah, ada tokoh versimu sendiri yang bisa mengalahkan buronan paling berbahaya di dunia One Piece ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.